Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 7 September: Koes Hendratmo Meninggal hingga Surat Terbuka MS

Urbanasia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 7 September: Koes Hendratmo Meninggal hingga Surat Terbuka MS
Image: Koes Hendratmo. (Instagram @koeshendratmo902)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Selasa (7/9/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, penyanyi senior Koes Hendratmo meninggal dunia dan sanksi untuk Holywings.

Lalu, ada juga mengenai Andre Sleigh Tim Miss Supranational diduga hina Indonesia, hingga korban pelecehan di KPI buat surat terbuka untuk netizen.  

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

Baca Juga: Roundup 6 September: Penutupan Holywings hingga PPKM Diperpanjang

1. Penyanyi Senior Koes Hendratmo Meninggal Dunia

1631001836-Koes-meninggal.JPGKoes Hendratmo. (Instagram @koeshendratmo902)

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi senior sekaligus presenter Koes Hendratmo meninggal dunia pada Selasa (7/9/2021) di usia 78 tahun.

Kabar tersebut diungkapkan oleh Tantowi Yahya. Lewat pesan singkat yang diterima Urbanasia, Tantowi mengatakan Koes Hendratmo menghembuskan napas terakhirnya di Jakarta.

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah berpulang ke rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, 7 Sept 2021 di Jakarta," bunyi pesan Tantowi.

2. Holywings Kemang Ditutup Selama PPKM dan Denda Rp 50 Juta

1630977251-holywings-tutup.jpgPembekuan izin operasional Holywings Cafe selama masa PPKM. (Humas Pemprov DKI Jakarta)

Satpol PP DKI Jakarta kembali memberikan sanksi kepada manajemen Holywings Cafe, berupa sanksi denda administratif sebesar Rp 50 juta. 

Selain denda administratif, Holywings Cafe juga dibekukan sementara izin operasional selama masa PPKM imbas ditemukan pelanggaran selama masa PPKM Level 3 di Ibu Kota. 

Ketua Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin mengatakan, pihak manajemen Holywings Kemang telah membayarkan denda yang dikenakan oleh Satpol PP DKI Jakarta. Denda tersebut langsung dibayarkan oleh Holywings Kemang begitu sanksi administratif diberikan.

3. Gudang di Tanjung Priok Terbakar, Shopee Akan Ganti Rugi Barang Penjual

1630978875-ilustrasi-kebakaran.jpgilustrasi kebakaran. (Pinterest/Typologos)

Gudang Shopee yang berada di Jalan Agung Karya VII, Sunter Agung, Tanjung Priok Jakarta Utara, pada Minggu malam 5 September 2021 dilalap si jago merah. Diduga, penyebab kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira mengatakan, untuk barang milik penjual yang terbakar dalam gudang tersebut telah diasuransikan.

“Barang penjual yang terbakar telah diasuransikan dan Shopee akan mengganti kerugian bagi penjual yang terdampak,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (6/9/2021).

4. Andre Sleigh Tim Miss Supranational Diduga Hina Indonesia, Netizen Geram!

1630983544-Andre-Sleigh.jpegAndre Sleigh. (Instagram @andre.sleigh)

Nama Andre Sleigh sedang menjadi sorotan lantaran dugaan penghinaan terhadap Indonesia. Dugaan tersebut berisi hate comment atas ucapan kasar yang terekam saat temannya melakukan siaran langsung di Instagram.

Dalam live Instagram model sekaligus pemenang Miss Supranational 2019, Anntonia Porsild, Andre menyebut sangat muak dengan Indonesia.

Padahal ketika live, Anntonia Porsild sedang bercengkrama dengan para penggemarnya. Namun ia berhenti ketika Andre melontarkan kalimat bernada hate comment tersebut.

"Oh i am so sick of this f***ing Indonesia (Oh aku sangat muak dengan Indonesia)," ucap laki-laki tersebut.

5. Korban Pelecehan di KPI Buat Surat Terbuka untuk Netizen, Ini Isinya

1630808096-Kantor-KPI.jpgKantor KPI. (Istimewa)

Sebuah surat terbuka yang dituliskan MS, pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang menjadi korban perundungan dan pelecehan seksual, tersebar di media sosial. Dalam surat tersebut, MS mengajukan beberapa permintaan kepada netizen Indonesia.

Permintaan pertama, MS ingin agar netizen tak menampilkan identitas keluarga terduga pelaku perundungan dan kekerasan seksual terhadap dirinya. Kedua, MS meminta netizen tak merundung keluarga dan anak-anak para terduga pelaku dalam kasus tersebut.

"Pertama-pertama saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan Netizen seluruh Indonesia untuk terus mengawal dan memantau perkembangan kasus saya di berbagai media, baik media cetak, elektronik maupun media online. Netizen seluruh Indonesia sudah saya anggap seperti keluarga sendiri," kata MS dikutip dari surat terbukanya, Selasa (7/9/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait