menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup Top 5 News Urbanasia, 10 April 2021

Urbanasia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup Top 5 News Urbanasia, 10 April 2021
Image: Rapper DMX saat performance di atas panggung. (Instagram @dmx)

Jakarta - Sejumlah informasi menarik terangkum pada Sabtu (10/4) nih, Urbanreaders! Misalkan di antaranya, rapper DMX meninggal dunia, Bank Mandiri berkolaborasi dengan Bumilangit Digital Mediatama luncurkan kartu e-money edisi superhero, hingga gempa berkekuatan 6,7 magnitudo guncang Malang.

Langsung saja, berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini, guys!

1. Rapper DMX Meninggal Dunia di Usia 50 Tahun

1618027924-DMX.jpgRapper DMX. (Instagram @DMX)

Kabar duka kembali datang dari industri musik Hollywood. Rapper sekaligus aktor, Earl ‘DMX’ meninggal dunia di usia 50 tahun. 

Rapper dengan penjualan multiplatinum itu meninggal setelah koma selama tujuh hari akibat serangan jantung di Rumah Sakit White Plains, New York pada Jumat (9/4/2021) waktu setempat. 

Melansir Yahoo Music, Sabtu (10/4/2021), DMX mengalami serangan jantung di rumahnya pada 2 April 2021, yang kemudian membuatnya koma selama tujuh hari.

Baca Juga: Rapper DMX Meninggal Dunia di Usia 50 Tahun

2. Bank Mandiri x Bumilangit Digital Mediatama Luncurkan e-Money Edisi Superhero

1618031695-Bank-Mandiri-x-Bumilangit-Digital-Mediatama-Luncurkan-e-Money-Edisi-Superhero-Lokal-1.jpegBank Mandiri x Bumilangit Digital Mediatama Luncurkan e-Money Edisi Superhero Lokal. (Doc. Bank Mandiri)

Bank Mandiri berkolaborasi dengan Bumilangit Digital Mediatama meluncurkan kartu e-Money spesial Mandiri era Patriot.

Kartu e-Money ini akan menampilkan berbagai karakter komik jagoan lokal karya Bumilangit berdasarkan IP yang dikelola oleh BLDX dan Bumilangit. 

kartu Bumilangit e-Money akan menghadirkan pengalaman baru dengan digital engagement. pengguna e-Money akan mendapatkan konten digital dan gamifikasi khusus langsung dari platform yang terkait dengan Bumilangit Superheroes.

4. Mobil Tim Jordi Onsu Jatuh ke Jurang

1618038123-Ruben-Onsu,-Betrand-Peto,-dan-Jordi-Onsu.pngRuben Onsu, Betrand Peto, dan Jordi Onsu. (Instagram @jordionsu)

Pengalaman kurang menyenangkan baru-baru ini dialami artis Jordi Onsu. Pada Kamis (8/4/2021) pukul 17.05 WIB, salah satu mobil yang ditumpangi tim Jordi Onsu mengalami kecelakaan sampai masuk jurang saat melewati kawasan Poncokusumo, Malang, Jawa Timur. 

Diceritakan Jordi Onsu lewat Instagramnya, kecelakaan tersebut terjadi karena mobil mengalami rem blong. Terlihat mobil tersebut dalam kondisi terbalik saat terjebak di semak-semak dalam jurang.

“Kemarin kamis wage malam jumat kliwon sekitar pukul 17.05 salah satu mobil tim mengalami Rem Blong dan masuk ke jurang di kecamatan Poncokusumo, Puji syukur Alhamdulillah semua tim selamat sehat selamet,” tulis Jordi, dilihat Urbanasia, Sabtu (10/4/2021).

4. Dance OnlyOneOf 'LibidO' Dinilai Nggak Pantas Ditonton

1618044609-Dance-LibidO.jpgDance 'LibidO' OnlyOneOf di Acara Mnet M! Countdown. (YouTube M2)

Boy grup asal Korea Selatan, OnlyOneOf, tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Grup asuhan 8D Creative (RSVP) itu menuai kritik dan kontroversi usai comeback stage dengan lagu mereka bertajuk ‘LibidO’ di program acara musik Mnet M! Countdown Kamis (8/4/2021). 

Pada salah satu bagian koreografi (dance) lagu ‘LibidO’, yang menampilkan dua orang anggota OnlyOneOf dengan posisi berdiri dan menunduk. Lalu, anggota yang menunduk melayangkan tangannya ke punggung serta kedua kaki anggota yang berdiri.

Bagian koreografi tersebut dinilai  sejumlah netizen telah membawakan sajian konten seksual secara eksplisit dan tidak pantas untuk disiarkan.

5. Gempa 6,7 Magnitudo di Malang Terasa hingga Yogyakarta

ilustrasigempabumiviapixabay.jpgIlustrasi dampak dari gempa bumi. (Pixabay)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa berkekuatan 6,7 Magnitudo mengguncang dari laut di Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu 10 April 2021, sekitar pukul 14.00 WIB. 

Hasil analisis BMKG dalam informasi pendahuluan menunjukkan gempabumi ini bekekuatan 6,1 magnitudo. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 8,83 LS dan 112,5 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 96 kilometer arah Selatan Kota Kepanjen, Kabupaten Malang pada kedalaman 80 kilometer.

Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi menengah, akibat adanya aktivitas subduksi. Hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempabumi memiliki mekanisme pergerakan naik (_thrust fault_).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait