menu
user
URnews

Roundup Top 5 News Urbanasia, 7 April 2021

Urbanasia,
10 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup Top 5 News Urbanasia, 7 April 2021
Image: Ilustrasi Densus 88. (Tribratanews Polri)

Jakarta - Sejumlah informasi menarik terangkum pada Rabu (7/4) nih, Urbanreaders! Misalkan di antaranya, Tim Densus 88 buru 3 terduga teroris, fakta varian baru virus corona, hingga Hotma Sitompul tunjukkan foto sang istri dengan pria lain.

Langsung saja, berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini, guys!

1. Tim Densus 88 Buru 3 DPO Terduga Teroris di Jakarta Selatan

1614670607-densus-88-berhasil-tangkap-terduga-teroris-di-surabaya-hjr.jpegIlustrasi - Tim Densus 88 Antiteror Polri. (Tribratanews Polri)

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror tengah memburu tiga terduga teroris yang masuk daftar pencarian orang (DPO).

Tiga terduga teroris tersebut berkaitan dengan empat terduga teroris, yakni BS, AJ, ZA dan WJ yang berhasil ditangkap di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Keempatnya mengaku simpatisan organisasi yang dilarang oleh pemerintah.

2. Fakta Virus Corona Varian Baru 'Eek' yang Terdeteksi di Indonesia

1614673730-Ilustrasi-virus-mutasi-corona.jpgIlustrasi Virus Mutasi Corona. (Foto: Pixabay/Inactive_account_ID_249)

Dunia tengah dihebohkan dengan penularan virus corona varian 'Eek' atau mutasi E484K. Varian jenis ini bahkan terdeteksi sudah terjadi di Indonesia. 

Hal itu dikonfirmasi oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi. 

Siti Nadia menyebut, telah ditemukan satu kasus penularan varian Eek di Tanah Air, tepatnya di DKI Jakarta. 

Temuan tersebut didapat berdasarkan tes spesimen yang dilakukan oleh otoritas berwenang di Indonesia sejak Februari 2021.

3. Viral! Lengan Kakek Ini Kebal Jarum Suntik saat Divaksin

1617790490-kakek-vaksin.jpgPotongan video yang memperlihatkan jarum suntik tidak bisa menembus kulit seorang kakek. (Tangkapan layar Twitter @Jogja_Uncover)

Pemerintah kini tengah memasifkan proses vaksinasi pada kelompok orang lanjut usia (lansia) berusia 60 tahun ke atas.

Namun ada satu peristiwa unik saat proses vaksinasi pada lansia. Seorang kakek tidak bisa disuntik vaksin COVID-19. Kejadiannya disebutkan terjadi di Yogyakarta.

Tampak dalam video yang diunggah akun Twitter @Jogja_Uncover pada 3 April 2021, vaksinator sedang menyuntikkan vaksin ke lengan kanan kakek berbaju garis-garis itu. Namun jarum suntik yang ditusukkan tidak bisa menembus kulit kakek tersebut.

4. ASN Dilarang Mudik dan Ajukan Cuti saat Lebaran 2021

ASN.jpegIlustrasi - Aparat Sipil Negara (ASN). (Dok. Kemenpan RB)

Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang mudik selama lebaran 2021. Hal tersebut ditegaskan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Dalam Surat Edaran (SE) Nomor 08 Tahun 2021 terkait Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti Bagi Pegawai ASN dalam Masa Pandemi COVID-19. Surat edaran tersebut ditandatangani Tjahjo hari ini, Rabu (7/4/2021). 

Tjahjo melarang pegawai pemerintah untuk bepergian ke luar daerah atau mudik selama larangan mudik berlangsung, yakni 6 hingga 17 Mei 2021.

5. Bantah Tudingan, Hotma Sitompul Tunjukkan Foto Sang Istri dengan Pria Lain

1617794942-Hotma-Sitompul-saat-Menunjukkan-Foto-Desiree-Tarigan-bersama-Pria-Lain.jpgHotma Sitompul saat Menunjukkan Foto Desiree Tarigan bersama Pria Lain. (YouTube KH INFOTAINMENT)

Hotma Sitompul akhirnya muncul ke publik usai kisruh rumah tangganya dengan Desiree Tarigan menjadi perbincangan. 

Didampingi tim kuasa hukumnya, Hotma menjawab beberapa tudingan yang dialamatkan kepadanya, salah satunya yang menyebut dirinya punya hubungan spesial dengan istri dari Bams, anak sambungnya sendiri.

Hotma mengklaim bahwa tudingan yang selama ini ramai diperbincangkan hanyalah fitnah. Dia bahkan menyebut Bams dan ibunya adalah orang jahat. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait