beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Sering Keramas Bikin Rambut Rontok, Benarkah?

Kintan Lestari,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sering Keramas Bikin Rambut Rontok, Benarkah?
Image: Ilustrasi keramas. (Freepik/valuavitaly)

Jakarta - Ketika cuaca gerah, rasanya kulit kepala berminyak, lepek, dan terasa nggak enak. Untuk menghilangkan rasa nggak nyaman di kulit kepala, banyak orang memilih keramas

Setelah keramas memang kan kulit kepala terasa segar. Tapi kalau keramasnya keseringan bagus nggak untuk kulit kepala?

dr. Shakti Indraprasta SpKK dari NMW Skin Care mengungkap bahwa keseringan keramas justru bisa bikin rambut rontok.

"Kita tidak perlu meningkatkan frekuensi keramas. Seperti yang saya bilang frekuensi keramas itu sesuai tipe kulit kita. Kalau kulit berminyak keramas satu kali sehari, kalau tipe kulit kering bisa dua hari sekali. Karena kalau terlalu sering itu justru bisa membuat rambut mudah rontok," kata Shakti dalam sebuah acara di kawasan Kebayoran, Jumat (22/7/2022).

Dia juga mengungkap untuk merawat rambut keramas menggunakan shampoo saja sudah cukup. Namun bila memang ada masalah rontok parah atau kebotakan, maka bisa menanganinya di klinik kecantikan.

"Basic hair treatment itu sebenarnya membersihkan rambut dengan shampoo saja sudah cukup. Tapi di klinik saat ini ada treatment tambahan seperti PRP, itu bisa menstimulasi pertumbuhan folikel rambut pada orang-orang yang punya keluhan rambutnya mudah rontok atau ada kebotakan," tutupnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait