menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URamadan

Talaga Kuring Sentul, Tempat Bukber dengan Nuansa Alam dan Aneka Kuliner

Anisa Kurniasih,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Talaga Kuring Sentul, Tempat Bukber dengan Nuansa Alam dan Aneka Kuliner
Image: Talaga Kuring Sentul (Dok. Urbanasia)

Sentul - Suasana Ramadan tahun ini terasa sedikit lebih berwarna dengan adanya pelonggaran aturan yang mengizinkan restoran menerima tamu untuk dine-in. Kesempatan ini pastinya tak dilewatkan bagi umat muslim yang sudah rindu akan buka puasa bersama dengan teman dan kerabat.

Nah, bagi kamu yang tinggal di tengah kota Jakarta, mencari lokasi dengan suasana berbeda sambil ngabuburit rasanya bisa jadi pilihan. Kamu bisa melipir sedikit ke kawasan Sentul, Bogor untuk berkunjung ke restoran Talaga Kuring. 

Mungkin kamu akan bertanya, apa spesialnya lokasi ini? Nah, jangan khawatir. Urbanasia akan mengajak kamu untuk sedikit mengulas tentang tempat makan berkonsep alam ini.

Berlokasi di Komplek Graha Utama Jalan Bukit Sentul, Cijayanti, Babakan Madang Bogor, Jawa Barat, Talaga Kuring memang memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, pengunjung akan disambut dengan suasana alam yang sangat natural dengan pemandangan yang pastinya menyejukkan mata. 

1619255957-saung-talaga-kuring.jpegSumber: Saung floating boat di Talaga Kuring Sentul (Dok. Urbanasia)

Alunan musik khas tanah Sunda seakan menyapa kedatangan para tamu yang akan menikmati beragam sajian kuliner tradisional istimewa. Saat masuk, kamu akan melihat pemandangan danau yang indah dengan semilir angin. 

Deretan saung mengapung di atas danau juga tentu akan memberikan sensasi tersendiri khususnya untuk kamu yang suka dengan nuansa alam. Selain itu, kamu juga bisa memilih makan di atas dermaga beralaskan kayu sambil menghirup udara segar.

Nah, buat yang ingin melihat pemandangan dari dalam ruangan, ada juga tempat indoor dua lantai yang bisa kamu pilih. Terakhir, bangku ayun-ayun yang instagramable juga bisa menjadi pilihan terakhir untuk kamu yang ingin berada di ruangan semi outdoor.

Karena masih dalam suasa pandemi, restoran ini juga tentunya menerapkan protokol yang cukup ketat untuk para staff dan pengunjung. Berbagai pemeriksaan juga disiapkan seperti pengecekan suhu dan juga pengecekan kadar oksigen dalam darah, guys. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengenakan masker dan mencuci tangan di titik-titik yang sudah disiapkan ya.

1619255980-nasi-timbel-ayam-goreng.jpegSumber: Menu paket nasi timbel ayam goreng di Talaga Kuring Sentul (Dok. Urbanasia)

Hanny, perwakilan manajemen Talaga Kuring mengungkapkan, resto ini juga mengurangi kapasitas pengunjung sebanyak 25 persen untuk sesuai dengan aturan yang berlaku dan agar pengunjung bisa selalu menjaga jarak satu sama lain.

“Untuk kapasitas, kami mengurangi 25 persen kemudian kami juga tidak mengizinkan pengunjung masuk jika tidak menggunakan masker. Selain itu, kami juga telah menyiapkan sanitizer serta tempat cuci tangan di beberapa titik,” ungkapnya kepada Urbanasia.

Nah, jika kamu penasaran dengan menu-menu yang ada di Talaga Kuring, tenang aja, Urbanasia pun berkesempatan untuk mencicipi aneka menu yang disuguhkan untuk bulan Ramadan. 

Saya pun memilih untuk menyantap sejumlah menu di atas dermaga. Salah satunya adalah hidangan paket nasi timbel ayam goreng yang sangat menggugah selera. Dalam satu menu ini terdapat seporsi nasi yang dibungkus dengan daun pisang, lalu ada olahan ayam goreng dengan kremesan, sambal, lalapan, tahu tempe serta sayur asem yang begitu segar. 

Baca Juga: Ide Kuliner Berbahan Dasar Indomie, Cocok buat Menu Akhir Bulan

1619255973-gurame-bakar-madu-talaga-kuring.jpegSumber: Menu ikan bakar madu di Talaga Kuring Sentul (Dok. Urbanasia)

Seporsi menu paket ini dibanderol seharga Rp 75 ribu. Jika kamu ingin mencoba selain ayam goreng, ada juga pilihan paket ayam bakar dan iga bakar, Urbanreaders.

Kemudian, tak lengkap rasanya jika tak mencicipi menu andalan di Talaga Kuring yakni ikan gurame bakar madu seharga Rp 130 ribu yang diolah dengan olesan madu asli. Sajian ikan dengan daging yang matang menyeluruh serta bumbu manis yang meresap membuat santapan saya terasa sangat istimewa.

Nah, sebagai resto yang menawarkan kuliner khas Sunda, di tempat ini kamu bisa pesan aneka olahan ayam, daging, sayur, seafood dan ikan dengan bumbu yang khas mulai dari harga Rp 10 ribu.

Selain itu, sebagai hidangan pemanis, saya juga mencoba es campur dan juga kolak pisang durian yang sangat menyegarkan. Rasanya cocok sekali dinikmati untuk menu pembuka saat adzan magrib tiba. 

1619255964-es-campur-talaga-kuring.jpegSumber: Menu es campur di Talaga Kuring Sentul (Dok. Urbanasia)

Bagi kalian yang ingin datang untuk berbuka puasa di tempat ini, Hanny menyarankan agar melakukan reservasi terlebih dahulu untuk menghindari antrean di lokasi. 

Melalui nomor WhatsApp 0877 8633 9381 atau 0858 8912 1536 kamu bisa memesan dahulu tempat dan menu yang akan menjadi santapan untuk berbuka puasa. 

Bagi yang sudah terlanjur datang sebelum reservasi, kamu bisa menunggu di sebuah ruangan yang juga telah disediakan takjil dan infused water untuk membatalkan puasa ketika adzan tiba.

Nah, sambil iseng nunggu bisa juga loh membeli gelatto dan aneka kue di ruang tunggu sebagai camilan. 

Jadi, tunggu apalagi, yuk bukber di Talaga Kuring Sentul!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait