Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Tegur Pertamina, Erick Thohir Minta Seluruh Toilet di SPBU Gratis

Nivita Saldyni,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tegur Pertamina, Erick Thohir Minta Seluruh Toilet di SPBU Gratis
Image: SPBU Pertamina/Flickr

Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir tegur direksi Pertamina soal pungutan biaya di toilet SPBU, baik yang dikelola langsung maupun kerjasama dengan swasta. Hal itu disampaikan Erick dalam sebuah postingan di Instagramnya, Senin (22/11/2021).

"Ini pesan saya untuk rekan-rekan di Pertamina, dari toilet umum SPBU Pertamina, Kecamatan Malasan, Probolinggo. Sudah kewajiban BUMN memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," tulis Erick pada keterangan video di Instagramnya, seperti dikutip pada Selasa (23/11/2021).

Dalam video itu, Erick dibuat heran saat mendapati adanya pungutan biaya saat menggunakan toilet di sana. Adapun siapa saja yang menggunakan toilet tersebut akan dipungut biaya sebesar Rp 2.000 hingga Rp 4.000. 

"Kepada direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis karena kan sudah dapat dari jualan bensin, udah gitu ada juga toko kelontong. Jadi masyarakat mustinya mendapat fasilitas tambahan," kata Erick. 

Ia pun menginstruksikan agar direksi Pertamina segera memperbaiki persoalan toilet berbayar itu. Sebab menurutnya untuk mengakses fasilitas umum itu harusnya masyarakat tak perlu bayar alias gratis.

"Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki," imbuh Erick.

"Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah Pertamina juga toiletnya gak boleh bayar, harus gratis," pungkasnya. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait