Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Tips Wujudkan Resolusi 2022 Biar Nggak Cuma Jadi Wacana

Putri Nur Aisyah,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Wujudkan Resolusi 2022 Biar Nggak Cuma Jadi Wacana
Image: Ilustrasi bahagia. (Freepik/wayhomestudio)

Jakarta - Seringkali banyak orang yang beranggapan bahwa membuat resolusi adalah hal yang tidak begitu penting. Banyak orang merasa bahwa resolusi lebih sering menjadi wacana dibandingkan terwujud jadi nyata.

Padahal guys, menurut financial planner Aidil Akbar Madjid, resolusi adalah hal penting yang menjadi tolak ukur diri untuk tahun-tahun berikutnya.

Nah, agar dapat mewujudkan resolusi di tahun 2022, Aidil memberikan tips untuk membuat resolusi khususnya resolusi keuangan agar tidak hanya menjadi wacana yang ia bagikan dengan dalam live Instagram URwealth bersama Urbanasia, Jumat (31/12/2021).

"Dalam membuat resolusi itu harus terbagi menjadi dua, yaitu resolusi yang memang bisa direalisasikan dan resolusi yang mungkin kita pikir tidak akan bisa kita capai," ujar Aidil.

Aidil juga mengatakan bahwa yang paling penting dari mewujudkan sebuah resolusi adalah dengan memulai suatu hal yang mudah untuk dilakukan.

"Mumpung (sebuah resolusi) masih fresh, di awal itu dilakukan," tegas Aidil.

Dirinya pun mengakui sudah membuat resolusi 2022 dengan membuat list apa saja yang perlu ia lakukan di tahun depan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Urbanasia.com (@urbanasiacom)

Meski merasa bahwa resolusinya cukup fantastis, tapi ia percaya bahwa hal besar bisa dilakukan apabila mau memulai dengan langkah-langkah sederhana.

Menurutnya, resolusi bisa dijadikan sebagai KPI (Key Performance Indicator) untuk diri sendiri agar lebih semangat membenahi diri baik itu secara finansial ataupun hal-hal lainnya.

"Dengan adanya resolusi, berarti kita punya tujuan. Jika kita bicara lebih filosofis, (resolusi) memberikan makna kepada kehidupan, jadi jangan sampai kita jalan di tempat dan harus ada kemajuan kedepannya," imbuh Aidil.

Jika merujuk kepada resolusi keuangan kedepannya, Aidil mengatakan bahwa keuangan makro seluruh Indonesia mungkin akan membaik.

Namun, sebagai individu yang melek akan finansial, kamu harus memperhatikan tantangan-tantangan yang akan terjadi dikarenakan oleh faktor-faktor perekonomian Cina dan Amerika Serikat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait