beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Seberapa Penting Resolusi Finansial di Tahun Baru? Ini Fungsinya!

Putri Nur Aisyah,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Seberapa Penting Resolusi Finansial di Tahun Baru? Ini Fungsinya!
Image: ilustrasi gaji karyawan (Freepik/master305)

Jakarta - Hari Jumat (31/12/2021) adalah hari terakhir dari tahun ini. Oleh karena itu pasti kamu mungkin sudah memikirkan berbagai resolusi yang harus tercapai di tahun 2022.

Tidak sedikit orang yang sering gagal mewujudkan resolusinya, sehingga sering kali menganggap bahwa suatu resolusi hanyalah konsep belaka yang tidak bisa atau tidak perlu dicapai.

Padahal, menurut Master Financial Planner Aidil Akbar Madjid dalam live Instagram URwealth bersama Urbanasia bertajuk 'Resolusi 2022 Bukan Sekedar Wacana', resolusi merupakan hal yang penting untuk dimiliki oleh setiap individu.

"Resolusi itu bagi saya seperti guidline atau tolak ukur tahun depan gua harus ngapain lagi?" ujar Aidil dalam live Instagram URWealth, Jumat (31/12/2021).

Menurutnya, resolusi bisa dijadikan sebagai KPI (Key Performance Indicator) untuk diri sendiri agar lebih semangat membenahi diri baik itu secara finansial ataupun hal-hal lainnya.

"Dengan adanya resolusi, berarti kita punya tujuan. Jika kita bicara lebih filosofis, (resolusi) memberikan makna kepada kehidupan, jadi jangan sampai kita jalan di tempat dan harus ada kemajuan kedepannya," imbuh Aidil.

Jika merujuk kepada resolusi keuangan kedepannya, Aidil mengatakan bahwa keuangan makro seluruh Indonesia mungkin akan membaik.

Namun, sebagai individu yang melek akan finansial, kamu harus memperhatikan tantangan-tantangan yang akan terjadi dikarenakan oleh faktor-faktor perekonomian Cina dan Amerika Serikat.

"Investasi juga sudah mulai dimulai dan agresif di tahun 2022," ujar Aidil.

Aidil mengatakan bahwa tahun 2022 adalah waktu yang tepat untuk orang-orang mulai kembali berinvestasi. Karena melihat trend saat ini, pandemi sudah bisa cukup dikendalikan dan sektor ekonomi terus beranjak membaik.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Urbanasia.com (@urbanasiacom)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait