Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Update Kasus CPNS Fiktif Anak Nia Daniaty: Ada Pencatutan Nama Anies Baswedan

Nivita Saldyni,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Update Kasus CPNS Fiktif Anak Nia Daniaty: Ada Pencatutan Nama Anies Baswedan
Image: Odie Hudianto (tengah), kuasa hukum pelapor kasus dugaan CPNS fiktif saat berada di Polda Metro Jaya. (PMJ News)

Jakarta - Kasus penipuan bermodus rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diduga dilakukan oleh Olivia Nathania, anak penyanyi Nia Daniaty masih berlanjut. Hari ini, pelapor bakal menyerahkan bukti baru ke penyidik, salah satunya video pelantikan PNS fiktif yang mencatut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu diungkapkan oleh Odie Hudianto selaku pengacara pelapor. Ia mengatakan dalam video itu ada nama Anies yang diduga dicatut oleh Olivia sebagai terlapor.

"Kami akan menyerahkan bukti video yang mencatut Anies Baswedan. Kemarin kan belum diserahkan, dan ini juga ada dokumen surat," kata Odie saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (10/11/2021).

Ia juga menyebut, sejumlah saksi dari terlapor telah diperiksa penyidik, salah satunya bendahara Olivia. Odie menyatakan, saksi terlapor mengaku kepada penyidik bahwa bimbel CPNS yang disebutkan Olivia Nathania ke publik selama ini tidak pernah ada.

"Saksi pihak terlapor yang intinya, nama-namanya sudah disebut Oi yang bekerja sebagai pekerja bimbel itu semua membantah. Membantah menjadi penyelenggara bimbel," jelasnya.

Bukti-bukti baru itu, kata Odie telah diserahkannya langsung ke Polda Metro Jaya sekitar pukul 15.00 WIB. Selain itu, pihaknya juga akan dimintai keterangan lagi oleh penyidik.

"Nanti saya buka semua," tutupnya.
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait