beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Vina Mauliana, Content Creator yang Kasih Tips Seputar Dunia Kerja

Suci Nabila Azzahra,
17 November 2022 08.00.02 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Vina Mauliana, Content Creator yang Kasih Tips Seputar Dunia Kerja
Image: Vina Mauliana (Instagram @vinamuliana)

Jakarta - Pernah nggak sih kamu menemukan sebuah video singkat baik di Instagram maupun TikTok yang berisi tips-tips seputar dunia kerja?

Di antara banyaknya jenis konten yang seliweran di lini masa, pernah nggak kamu menemukan sebuah video singkat baik di Instagram maupun TikTok yang berisi tips-tips seputar dunia kerja? Jika pernah, maka kamu pasti nggak asing dengan sosok Vina Maulina.

Vina Maulina adalah kreator konten inspiratif yang kerap kali membagikan tips-tips yang berkaitan dengan dunia kerja dan profesional. Ya, Vina kerap membagikan banyak insight kepada para followers yang mencapai jutaan baik di TikTok maupun Instagram.

Hingga saat ini, Vina memiliki empat juta pengikut di TikToknya. Selain itu, Vina Muliana juga berhasil masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia.

Pemilik nama asli Vina Andhani Muliana ini lahir pada 19 Januari 1994. Wanita berusia 28 tahun ini telah menikah dengan Mohamad Fidelio Omar. Konten yang dibuat berkaitan dengan tips wawancara, cara membuat CV atau resume dan lain sebagainya.

Awalnya, tepatnya ketika pandemi 2020, ia mulai membuat konten dengan niatan untuk membantu orang-orang yang sedang kesulitan mencari pekerjaan.

Konten pertamanya adalah tips bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan disusul dengan konten-konten seputar dunia kerja lainnya.

Vina merupakan alumni sarjana (S1) Ilmu Pertanian, Universitas Padjadjaran, dan magister (S2) Marketing Communication, London School of Public Relation (LSPR).

Terlepas dari jurusan kuliahnya, ia terus belajar untuk mengembangkan potensi dalam berbagai bidang. Salah satunya dengan mengikuti ajang Abang-None Jakarta.

Pada ajang tersebut kemampuannya terus terasah hingga berhasil meraih juara pertama pada 2014.

Selama kariernya, Vina juga pernah bekerja sebagai asisten Deputi Menteri BUMN 1 dan sebagai spesialis komunikasi di Kementerian BUMN.

Meskipun saat ini sedang sibuk bekerja menjadi pegawai BUMN dengan posisinya sebagai HR Senior Associate, Vina tetap menyempatkan untuk terus berkarya dan membantu banyak orang.

Sebagai sosok yang dipercaya sanggup memotivasi banyak orang, Vina sekarang mulai sering diundang pada serangkaian program milik BUMN dan berkesempatan untuk bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Pada 2021, ia telah berhasil memperoleh TikTok Award Indonesia pada kategori Best Learning and Education.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait