beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Viral Fenomena Air Terjun Terbalik di India, Airnya Menyembur ke Atas!

Annisa Tiara Jelita,
22 November 2022 18.00.26 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Fenomena Air Terjun Terbalik di India, Airnya Menyembur ke Atas!
Image: Penampakan air terjun di India yang mengalir ke atas. (Twitter/@wonderofscience)

Jakarta - Sebuah video dari akun Twitter @wonderofscience viral karena menampilkan air terjun yang mengalir tidak seperti air terjun pada umumnya, yaitu mengalir ke atas. Air terjun ini bertempat di Naneghat, India.

Air terjun merupakan suatu keindahan alam yang dapat berupa buatan maupun asli. Dalam video yang sudah ditonton 8 juta kali itu menunjukkan air mengalir dari puncak bukit.

Bukit hijau yang subur dan awan yang mengambang di langit memberikan suguhan visual yang memukau. Namun setelah air itu mengalir, air itu seperti tertarik ke atas. 

Sebagaimana yang kita ketahui, air terjun seharusnya mengalir kebawah. Tidak sedikit orang-orang yang bingung serta takjub akan hal tersebut. 

“Perlakuan yang baik untuk mata," komentar seorang netizen.

“Dan kami akan menyebutnya "Penyiram Bumi”," komentar netizen lain.

“Air menguap dan kembali menjadi hujan. Banyak yang berakhir kembali ke aliran meskipun tidak seperti yang Anda minta," komentar netizen lain.

Sebelumnya, video ini pernah viral pada bulan Juli, namun kembali viral sekarang setelah 37,5 juta orang me-retweet video dari akun @wonderofscience dan memberikan banyak komentar.

Diketahui air terjun dapat mengalir ke atas karena hembusan angin yang kencang, saking kencangnya terciptalah fenomena air terjun terbalik.

“Angin besar mempengaruhi kecenderungan alami perairan untuk mengikuti gravitasi. Besarnya kedua gaya itu sama, dan arahnya berlawanan,” tulis ilmuwan sains dalam akun twitternya @gunsnrosesgirl dikutip Urbanasia, Senin(21/11/2022).

Sebagai informasi, Naneghat yang terletak di India sendiri merupaka celah gunung antara pantai Konkan dan kota kuno Junnar di dataran tinggi Deccan di Ghats Bara.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait