beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Viral! Kericuhan Munas HIPMI di Solo, Netizen: Nggak Patut Dicontoh

Nivita Saldyni,
22 November 2022 12.30.04 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral! Kericuhan Munas HIPMI di Solo, Netizen: Nggak Patut Dicontoh
Image: Detik-detik Munas HIPMI di Solo diwarnai kericuhan, Senin (21/11/2022). (Twitter @ulinyusron)

Solo - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) duduki jajaran trending topik di Twitter hari ini, Selasa (22/11/2022).

Hal itu lantaran sejumlah video yang menunjukkan pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII pada Senin (21/11/2022) diwarnai kericuhan tengah viral di media sosial.

Potongan video kericuhan itu salah satunya dibagikan oleh pegiat media sosial Ulin Ni'am Yusron di Twitter pada Selasa. Dalam cuitannya, Ulin membagikan dua video detik-detik kericuhan yang diambil dari sisi berbeda.

"Pengusaha muda atau penghausa muda?" cuit Ulin.

Berdasarkan video yang dibagikan, diduga kejadian berlangsung di dekat ruang makan acara tersebut. Tiba-tiba suasana sudah tak terkendali. Suara ribut menggema di ruangan setelah satu orang peserta berbaju batik jadi sasaran amuk dua peserta lainnya.

Tak lama kemudian, beberapa peserta lain ikut menyasar orang yang sama. Bahkan ada yang sempat tertangkap kamera beberapa kali melakukan tendangan kungfu. Suara pecahan kaca pun terdengar di tengah teriakan peserta di lokasi hingga akhirnya pihak yang terlibat berhasil dilerai.

Video itu sontak mengundang berbagai respons netizen. Bahkan tak sedikit yang mengkritik sikap peserta Munas HIPMI XVII yang viral tersebut.

"G patut di contoh, pake otak bukan pake otot abang2 ku, anda2 adalah leader yg mesti berikan contoh yg baik klo ada masalah g berantem juga... haduhh... sedih aku liatnya," komentar salah seorang netizen.

"Pengusaha apa ini, gw mah pengusaha ngapain ribut2 udah muka bonyok ga Ada cuannya, mending cari duit gw mah drpd ngumpul2 ga jelas gini , pengusaha abal2 ini mah alias ala2," cuit netizen lainnya.

"Lo bayangin, pengusaha mudanya saja lebih memilih menyelesaikan masalah dgn kekerasan. Kebayang ga pas di lapangan realnya seperti apa kepemimpinan mrk. Ini yang intelektual loh, kebayang ga yg non intelektualnya seperti apa," kritik netizen lain.

Sampai saat ini belum diketahui siapa saja pihak yang terlibat. Kronologis dan penyebab kerusuhan tersebut juga belum terungkap.

Sementara Munas HIPMI XVII Tahun 2022 di Solo sendiri baru dibuka pada Senin (21/11/2022). Acara yang dijadwalkan bakal digelar hingga Rabu (23/11/2022) tersebut dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Sejumlah tokoh penting lainnya juga terlihat hadir dalam acara pembukaan tersebut. Di antaranya ada Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Kemudian, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait