beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

2 Laptop Anyar Huawei Meluncur di Indonesia, Segini Harga dan Speknya

Shinta Galih,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
2 Laptop Anyar Huawei Meluncur di Indonesia, Segini Harga dan Speknya
Image: Huawei

Jakarta - Lewat perhelatan Smart Office Launch 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Huawei merilis dua laptop anyar. Kabar baiknya kedua perangkat tersebut langsung meluncur di pasar Indonesia, segini harga dan spesifikasinya.

Dua laptop yang diluncurkan meliputi MateBook D16 dan MateBook X Pro. Masing-masing laptop menyasar segmen yang berbeda.

MateBook D16

Huawei MateBook D16 mengedepankan desain layar berukuran lebih besar yang mampu mendorong peningkatan produktivitas hingga hiburan. 

MateBook D16 punya bodi berbahan logam ringan, membuat beratnya hanya 1,7 kilogram (kg). Bobot ini setara dengan laptop 15 inci walaupun hadir dengan layar 16 inci. 

Laptop ini turut mewarisi desain FullView Display pada keluarga MateBook, yang tampak pada bezel ultra-tipis 4,6mm di sisi kiri dan kanan, sehingga mampu menghasilkan rasio screen-to-body yang tinggi hingga 90 persen. 

Tidak hanya itu, MateBook punya performa unggulan berkat sokongan prosesor Intel Core 12th Gen H-Series Processor terbaru serta RAM 16 GB dan SSD 512 GB, serta dukungan sasis tahan lama, keyboard luas dengan papan angka dan AI webcam 1080p. Karena itu Huawei klaim MateBook D16 cocok bagi konsumen pelajar dan pekerja yang membutuhkan dukungan komputasi untuk fungsi entry-data beragam.

MateBook D16 merupakan laptop pertama dari Huawei yang mampu meningkatkan tingkat konversi sinyal sebesar 56 persen, berkat dukungan teknologi Metaline Antenna yang memfasilitasi akses internet berkecepatan tinggi. Selain itu, beberapa fitur mutakhir turut ditambahkan seperti di antaranya Super Device bagi kelancaran konektivitas lintas perangkat Huawei, Fingerprint Power Button untuk fleksibilitas tinggi, serta pengisian daya cepat dengan charger USB Type-C yang hanya seukuran kartu kredit.

Webcam 1080p yang dihadirkan juga memiliki fitur FollowCam yang otomatis mengikuti pembicara dan apabila ada penambahan partisipan, kamera akan otomatis melakukan zoom-out untuk memastikan semua partisipan dapat terlihat dengan baik dalam 1 frame.

MateBook X Pro

Huawei MateBook X Pro mengusung tampilan metalik berbalut paduan material magnesium yang ringan dan kuat, laptop dengan desain CNC ini hanya memiliki berat 1,26 kg, menjadikannya sangat portabel dan tahan lama. 

Kendati bodinya tipis dan ringan, Huawei masih menyertakan sistem pendingin terpadu yang bikin pemakaian jauh lebih nyaman. Sistem pendingin ini terdiri dari tiga lubang udara, kipas pendingin dual shark fin, dan modul vapor chamber. 

MateBook X Pro merupakan laptop Huawei pertama dengan sertifikasi Intel Evo yang hadir di Indonesia. Makin menarik, layar Real Color FullView Display 14,2 inci memiliki resolusinya 3K, aspek rasio 3:2 dan mendukung refresh rate hingga 90Hz. 

Layar MateBook X Pro bahkan sudah memperoleh sertifikasi Eye Comfort 3.0 pertama di dunia oleh TÜV Rheinland, yang melengkapi teknologi konsistensi warna universal untuk memastikan warna-warna murni ditampilkan sama berkualitasnya pada laptop, smartphone, dan tablet Huawei. 

Berkat optimalisasi tingkat sistem yang didukung oleh teknologi Super Turbo, Huawei MateBook X Po bekerja sempurna dengan sistem Windows untuk kinerja kuat pengalaman lebih seamless dalam konferensi video dan pekerjaan kantor yang berat.

Huawei MateBook X Pro dibanderol dengan harga Rp 32,9 jutaan di Indonesia. Sementara MateBook D16 sudah tersedia untuk pre-order untuk pasar Indonesia mulai tanggal 27 Juli hingga 5 Agustus 2022. 

Selama masa pre-order, untuk MateBook D16 seri Intel Core i5-12450H dengan RAM 16 GB akan dipasarkan seharga Rp 13.999.000, sementara untuk seri Intel Core i7-12700H dengan RAM 16 GB akan dipasarkan seharga Rp 16.999.000.

Selain rangkaian produk tersebut, Huawei juga akan menghadirkan MateBook D14 dengan Prosesor Intel Core i3-1115G4 pada 27 Juli seharga Rp 6.999.000 dari harga asli Rp 7.5999.000 dengan promo pre-order menarik, termasuk cashback Rp 600 ribu, bonus Huawei Backpack, Wireless Mouse, dan Office 365.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait