beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

5 Tanda Hubunganmu dengan Pasangan Nggak Bakal Langgeng

5 Tanda Hubunganmu dengan Pasangan Nggak Bakal Langgeng
Image: Ilustrasi bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)

Jakarta - Ada hubungan yang masih awet meski sudah berjalan puluhan tahun, namun ada juga yang putus di tengah jalan. Kamu pasti pernah menjumpainya di lingkungan sekitarmu, bukan? Atau kamu sendiri pernah mengalaminya?

Banyak faktor yang menyebabkan hubungan harus segera diakhiri meski baru berjalan beberapa bulan bahkan beberapa minggu. Entah penyebab dari internal kamu dan pasangan, atau gangguan dari orang lain atau lingkungan.

Ada baiknya kamu tahu apa saja yang menjadi tanda bahwa hubunganmu dan dia tidak akan bertahan lama. Yuk simak berikut ini!

1. Cuma Penasaran

Hubungan yang sejak awal hanya didasari oleh rasa penasaran biasanya tidak akan langgeng. Terkadang kondisi ini berawal dari keinginan untuk sekadar menaklukkan lawan jenis karena gengsi terhadap teman.

Padahal seharusnya menjalin sebuah hubungan tidak boleh main-main karena menyangkut perasaan. Sejatinya, sebuah hubungan harus dibangun berdasarkan perasaan cinta dan ingin menjaganya lewat komitmen. 

2. Dominasi Ego

Pasangan dengan ego yang masih sama-sama tinggi akan membuat hubungan tidak nyaman karena tidak akan ada yang mau mengalah dan mengerti. Setiap permasalahan yang terjadi tidak akan menemukan titik temu karena tertutup ego masing-masing.

Jika memang sudah berkomitmen untuk saling mencintai dan menyayangi, seharusnya kamu dan pasangan tidak lagi menuruti ego dan memaksakan kehendak, yang hanya akan berakibat pada perpisahan.

3. Banyak Kebohongan

Tidak ada orang yang suka dibohongi, termasuk dalam hal yang terdengar menyakitkan sekali pun. Meski terkadang alasan bohong kepada pasangan demi kebaikan, tapi nyatanya kebohongan itu malah berpotensi menimbulkan masalah baru.

Kesalahpahaman karena tidak mau terbuka dengan pasangan bisa menyulut api kemarahan yang hebat. Belum lagi masalah-masalah lain yang akhirnya menjadi pemicu keinginan untuk berpisah. Jadi, belajarlah untuk selalu bersikap jujur kepada pasangan bagaimanapun kondisinya.

4. Mudah Curiga

Khawatir pasangan akan mendua di belakangmu adalah hal yang wajar, tandanya kamu memang sangat mencintainya. Tapi terus menerus memendam rasa curiga ke pasangan malah akan membuat dia merasa tidak nyaman.

Dia akan merasa setiap gerak-geriknya diawasi, padahal dia tidak melakukan hal di luar batas. Bahkan dengan sikapmu yang selalu curigaan bisa membuatnya tidak betah berhubungan denganmu. Mulailah percaya diri dan berikan kepercayaan kepada pasanganmu.

5. Komunikasi yang Buruk

Salah satu yang menjadi penyebab perpisahan adalah karena komunikasi yang buruk dengan pasangan. Misalnya, berkata kasar ke pasangan, sulit mengontrol amarah, sampai gampang menuduh pasangan tidak berdasarkan fakta.

Komunikasi buruk ini menjadi salah satu kebiasaan yang tidak sehat bagi suatu hubungan. Banyak masalah sepele yang akhirnya jadi membesar karena tidak bisa berkomunikasi dengan baik dan benar ke pasangan. Jadi, jika kamu merasa dalam hubunganmu ada kebiasaan tidak sehat ini, segera perbaiki!

Sebenarnya, tanda-tanda ini tidak perlu dikhawatirkan selama kamu dan pasangan mau sama-sama berbenah. Semua hal bisa dikomunikasikan dan diubah tergantung bagaimana niat. Namun perlu diingat bahwa proses yang dibutuhkan juga memerlukan waktu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait