Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Tips Hadapi Calon Mertua yang Tak Merestui Hubungan

Indi Lusiani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Hadapi Calon Mertua yang Tak Merestui Hubungan
Image: Ilustrasi Keluarga (Freepik/Freepik)

Jakarta –  Setiap orang tentunya ingin diterima oleh seluruh anggota keluarga dari pasangan bukan? Saat hubungan sepasang kekasih sudah mulai serius, biasanya mereka akan mulai mendekati kedua orangtua masing-masing untuk meminta restu.

Namun, biasanya nggak terus berjalan mulus guys. Ada kalanya calon mertua malah tidak menyukai calon menantu karena suatu alasan. Kamu juga pernah mengalami hal serupa? Jangan menyerah dulu ya!

Kali ini Urbanasia akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi hubunganmu dengan orang tua pasangan ketika mereka tidak menyukaimu. Yuk simak.

1. Tetap Bersikap Sopan

1639646708-keluarga.jpegSumber: Ilustrasi Makan dengan Keluarga (Freepik/Freepik)

Meski rasa kesal terhadap orang tua pasanganmu ada di dalam diri, tapi kamu harus tetap tenang dan jangan tunjukkan kepada mereka, guys. Bersikap sopan dan ramah adalah pilihan terbaik yang harus kamu lakukan saat berkunjung kerumah pasanganmu.

Intinya, kamu harus jaga sikap tanpa terlihat jaim dan juga tetap jujur serta jadi diri sendiri ya!

2. Tunjukkan Sikap Tegar

1636525366-06-Ilustrasi-pasangan-tirachardz.jpgSumber: Ilustrasi Pasangan (Freepik/tirachard)

Guys, jangan menampakkan rasa marah dan kecewa terhadap calon mertua yang masih menolak kamu ya. Kamu bisa melakukan hal dengan memperlihatkan kesabaran dalam menghadapi masalah ini.

Kamu harus konsisten dalam melakukan usaha ini Urbanreaders. Jadi, nantinya calon mertua akan melihat kesungguhan dan kegigihan kamu dalam mendapatkan restunya sehingga hati calon mertua bisa luluh.

3. Berikan Hadiah

1620791671-kado-berdasarkan-zodiak---freepik-yanayla.jpgSumber: Kado Berdasarkan Zodiak. (Freepik/yanayla)

Memberikan oleh-oleh atau hadiah untuk calon mertua bukan hal yang klise kok guys! Wajar banget kalau kamu ingin memberikan sebuah rasa terima kasih dan mungkin saja hati orang tua pasanganmu bisa luluh.

Kamu bisa pelajari apa yang mereka suka dari pasangan, misalnya makanan kesukaan, perlengkapan hobi, atau sesuatu yang sedang diincar oleh calon mertua.

4. Tawarkan Bantuan

1622959642-pacar-nggak-dewasa---freepik-makistock.jpgSumber: Pacar nggak dewasa. (Freepik/makistock)

Tips selanjutnya yaitu melibatkan diri pada aktivitas keluarga mereka. Nyatanya, menawarkan bantuan mempunyai efek besar untuk mendapatkan hati mertua, loh. Dengan begitu, kalian harus paham betul tentang pekerjaan rumah, ya.

Misalnya, membantu memasak atau mencuci piring setelah makan bersama. Atau sesederhana menyiapkan meja makan, membereskan barang, bahkan mengangkat galon minuman.

5. Tunjukkan Keseriusan dengan Pasangan

1624498550-ngetes-keseriusan---freepik-freepic.diller.jpgSumber: Ilustrasi ngetes keseriusan. (Freepik/freepic.diller)

Tips terakhir satu ini adalah hal yang terpenting guys. Setiap orang tua pasti ingin buah hatinya mendapatkan pasangan yang benar-benar serius dan mendapatkan cinta yang tulus bukan?

Nah, coba tunjukkan keseriusanmu dari hal-hal yang sepele dulu saja, misalnya dengan mematuhi aturan-aturan yang calon mertua sudah tentukan, sebagai contoh jam malam.

Selain itu, ekspresikan ketulusan cinta kamu dengan mendukung pasanganmu dalam karir atau studinya. Dijamin deh, hati calon mertua akan tergerak dan luluh guys.

Nah, itu tadi tips-tips menghadapi calon mertua yang tidak merestui hubungan kamu. Semoga tulisan ini bisa berhasil untuk meluluhkan hati calon mertua ya!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait