beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Datangi Mahfud MD, Nirina Zubir Curhat soal Mafia Tanah

Kintan Lestari,
5 Juni 2022 14.27.36 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Datangi Mahfud MD, Nirina Zubir Curhat soal Mafia Tanah
Image: Menko Polhukam, Mahfud Md menerima Nirina Zubir di kantor Kemenko Polhukam pada Sabtu (4/6/2022) untuk membicarakan soal mafia tanah. (Instagram @mohmahfudmd)

Jakarta - Pada November tahun lalu artis Nirina Zubir melaporkan kasus mafia tanah yang dialami keluarganya ke Polda Metro Jaya pada Juni 2021. Polisi pun lalu bergerak untuk menangani kasus tersebut.

Hingga akhirnya pada 17 Mei lalu, Nirina menjalani sidang perdana terkait kasus mafia tanah yang merugikan keluarganya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Karena sudah merasakan kerugian akibat kasus mafia tanah, Nirina pun curhat soal masalah tersebut pada Menko Polhukam, Mahfud Md, pada Sabtu (4/6/2022) di kantor Kemenko Polhukam. Kedatangan Nirina disambut hangat oleh Mahfud Md.

Keduanya pun membicarakan soal mafia tanah sekaligus meminta pencerahan soal rencana pembentukan tim lintas kementerian yang akan melakukan penilaian atas kasus-kasus pertanahan. Usai mengeluarkan unek-uneknya, Nirina berterimakasih pada sang menteri.

"Terima kasih pak @mohmahfudmd atas waktu dan juga arahan2 bapak untuk kasus yg saya dan keluarga sedang hadapi dari point of view menko polhukam yg baru saja diinstruksikan oleh presiden @jokowi tuk memberantas #mafiatanah," bunyi caption Nirina seperti dikutip Urbanasia, Minggu (5/6/2022).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nirina Zubir (@nirinazubir_)

Bintang kelahiran tahun 1980 itu pun membagikan sedikit hasil pembicaraannya dengan Menko Polhukam tersebut. Ia berharap aset milik orang tuanya kembali dan para pelaku yang terlibat langsung maupun tidak langsung mendapat ganjaran yang setimpal.

"Sampai sekarang ini kami masih mengharapkan kembalinya asset2 yg pada dasarnya adalah milik orang tua kami…," kata Nirina di caption Instagramnya.

"Saya sangat menunggu asset tracingnya dilakukan sehingga mereka-mereka yg sudah merampas hak orang tua saya tidak hanya “pasang badan” saja dan kelak jika sudah ada keputusan dari pengadilan hukuman untuk para terdakwa kasus ini, mereka tidak hanya “menunggu” dan menjalani masa hukuman dengan hukuman yg ringan kemudian tetap bisa menikmati harta dari hasil TPPU yg mereka “parkir”kan saja…," tulis Nirina.

"Orang2 yg telah menyalah gunakan wewenang jabatannya harus diberikan ganjaran yang semestinya ,sehingga mereka akan mendapatkan efek jera copot jabatannya, beri hukuman…sehingga warga akan kembali percaya…Banyak masyarakat yg terdzalimi, banyak masyarakat yg terenggut hartanya oleh orang2 seperti mereka ini…mari bersama kita tunjukan kalau keadilan itu bisa ditegakkan di negeri ini yuk pak…," sambung artis 42 tahun itu.

Terakhir, Nirina kembali berterimakasih pada Mahfud karena telah mendengarkan curhatannya yang mana juga dialami banyak keluarga lain, yang sama-sama menjadi korban mafia tanah.

Again terima kasih ya mau dengarkan curhatan saya yg juga mewakili banyak teman2 lainnya…," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait