Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Gandeng Hendri Lamiri, Guruh Perdana Kisahkan CLBK dalam 'Untuk Kita'

Indi Lusiani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gandeng Hendri Lamiri, Guruh Perdana Kisahkan CLBK dalam 'Untuk Kita'
Image: Guruh Perdana rilis single 'Untuk Kita' (Dok. Guruh Perdana)

Jakarta – Meski baru terjun ke industri musik Indonesia, ketertarikannya terhadap musik sangat besar. Guruh Perdana, musisi asal Kendari kembali merilis single ke-4 bertajuk ‘Untuk Kita’. Sebelumnya ia telah merilis tiga lagu di tahun 2020 lalu. 

“Musik adalah hidup dan cita-cita saya, dari kecil sudah suka ikut kakek bermain musik. Dari masa sekolah juga sudah sering ikut festival dan lain-lain. Namun semuanya baru bisa terwujud di tahun 2018, dan mulai terjun ke dunia rekaman di tahun 2019,” ucap Guruh pada keterangan resmi yang diterima Urbanasia, Selasa (2/11/2021). 

Lagu yang bergenre Pop Ballad ini mengangkat kisah cinta lama bersemi kembali (CLBK), yang ia tulis berdasarkan kisah asmara salah satu sahabatnya saat kuliah dulu.

“Lagu ini tentang kembali menyatunya perasaan dua insan manusia yang tadinya sepasang kekasih, lalu berpisah dan menjalani hidupnya masing-masing. Dan tanpa disengaja suatu hari bertemu kembali dan terjalin komunikasi hingga saling terbuka bahwa sebenarnya mereka masih menyimpan perasaan yang sama seperti dulu, walau pada akhirnya mereka tidak bisa bersama. Karena pada dasarnya kita juga tahu, we always fall in love with people we can't have”, jelas Guruh tentang lagu ini.

“Proses kreatif lagu ini mengalir aja sih, secara tidak sengaja saat perjalanan saya dapat ide satu kalimat pendek untuk bagian reffrain kemudian saya merekam di voice note HP dan sesampainya dirumah saya coba kembangkan dengan piano untuk menemukan progresi yang pas. Setelah itu saya cari lirik dan garap komposisi arransemennya”,  tambahnya.

Dalam single terbarunya ini, Guruh menggaet salah satu violin legend Indonesia yaitu Hendri Lamiri. Sentuhan violin Hendri Lamiri dan ditambah permainan piano yang apik, tentunya menjadi kekuatan tersendiri di lagu yang penuh makna ini.

“Mas Hendri ini idola saya sejak SMA. Saat aransemen musik sudah jadi saya membayangkan lebih bagus kalau ada suara biola di lagu ini. Perjalanannya tidak singkat, saya sempat takut untuk menghubungi mas hendri. Apalagi beliau musisi senior, takutnya tidak mau atau ditolak. Akhirnya memberanikan diri untuk menghubungi Beliau. Alhamdulillah setelah saya kirim lagu ini mas hendri langsung setuju,” ungkap Guruh.

Bagi Hendri Lamiri, dirinya mengaku senang dan bersemangat berkolaborasi dengan Guruh Perdana karena ia dan Guruh berasal dari tanah kelahiran yang sama yaitu Kendari dan bisa bersama-sama berkontribusi dalam musik Indonesia.

“Saya lihat Guruh juga memiliki kemampuan olah vokal yang baik, dan lagu ini perlu butuh sentuhan alat musik biola sebab lirik lagunya sangat bermakna”, tutur Hendri Lamiri.

Untuk pembuatan aransemen lagu hingga proses rekaman lagu ini memang cukup memakan waktu dikarenakan masa pandemi ini.

Namun Guruh dapat menyelesaikannya tanpa hambatan apapun. Di lagu ini Guruh Perdana juga dibantu beberapa musisi hebat seperti Reno Revano, Aldhan Prasatya, Ivan Tangkulung, Timur Segara dan lain-lain.

“Proses rekaman secara keseluruhan berjalan kurang lebih 10 hari. Alhamdulillah sih tidak ada kesulitan, cuma pada proses mixing dan mastering aja yang cukup memakan waktu yang cukup lama hingga hampir 3 Bulan, dikarenakan banyak revisi juga”, ujar Guruh.

Guruh Perdana sangat berharap agar karya-karyanya dapat diterima dengan baik. Dan dengan dirilisnya lagu 'Untuk Kita' ini, diharapkan dapat menghibur para penikmat musik serta membawa hal yang positif untuk semua kalangan di seluruh Indonesia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait