Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Iklan Kim Seon Ho Mulai Ditayangkan Lagi Usai Laporan Dispatch

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Iklan Kim Seon Ho Mulai Ditayangkan Lagi Usai Laporan Dispatch
Image: Kim Seon Ho/dok SALT Entertainment

Jakarta -  Brand masker Korea Selatan, MIIMA, kembali menayangkan iklan yang dibintangi Kim Seon Ho di laman resminya. Beberapa video Kim Seon Ho bahkan muncul lagi di YouTube brand tersebut.

 "Saat kontroversi Kim Seon-ho menjadi isu, satu sisi dari cerita keluar, dan saya tidak berpikir itu adalah sesuatu yang harus dinilai dengan tergesa-gesa. Kami berada dalam posisi menunggu sampai kami mendengar posisi perusahaan," ungkap CEO MIMAA Mask, Kim Hee Seong.

“Saya menurunkan iklan sebagai tanda mengambil posisi netral dari sudut pandang pengiklan, bukan individu, tetapi saya pikir ini juga merupakan ekspresi yang bias,” lanjutnya. 

"Dalam kasus seperti itu, litigasi dengan model dan iklan adalah hal biasa dan saya pikir penting untuk bersikap objektif dari sudut pandang pengiklan.

Lebih jauh, Kim menyebut keputusan Seon Ho untuk muncul dan minta maaf di depan publik merupakan sebuah kerugian dari pihak brand. Meski demikian, pihaknya tidak berniat memutuskan kontrak dengan lawan main Shin Min Ah di 'Hometown Cha Cha Cha' ini. 

MIIMA sebelumnya menghilangkan 'wajah' Kim Seon Ho dari situs dan media sosial mereka saat skandal aborsi paksa mencuat.  

Langkah itu pun diikuti oleh sejumlah brand lain, seperti Domino's Pizza, Canon Korea, dan Food Bucket. Tak hanya itu, merek produk kecantikan La Roche-Posay juga menghapus iklan mereka yang menampilkan aktor 'Start Up' dari situs resmi, YouTube, dan media sosial mereka.

Hal ini kerap terjadi karena industri iklan sangat sensitif terhadap opini konsumen. Sebab brand mereka bisa sangat terdampak jika sang model tersandung masalah.

Namun situasi perlahan berubah setelah Dispatch merilis kronologi hubungan Kim Seon Ho dan mantan pacarnya Choi Young Ah.  Dispatch membeberkan kejanggalan dari klaim Choi Young Ah soal aborsi paksa dan perlakuan buruk  sang aktor selama berkencan.  

Dalam laporan itu, disebutkan bahwa Choi Young Ah melakukan aborsi atas kesepakatan bersama, bukan paksaan dari Kim Seon Ho. Laporan itu diperkuat dengan sejumlah bukti dalam bentuk riwayat chat serta pengakuan teman dan keluarga dari kedua pihak.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait