Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Meriahkan Halloween, Magic: The Gathering Rilis Set Kartu Baru

Anisa Kurniasih,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Meriahkan Halloween, Magic: The Gathering Rilis Set Kartu Baru
Image: The Gathering (MTG) meluncurkan set kartu terbaru bertema Innistrad: Midnight Hunt (Anisa/Urbanasia)

Jakarta - Permainan kartu Magic: The Gathering (MTG) meluncurkan set kartu terbaru bertema Innistrad: Midnight Hunt. FYI, MTG adalah permainan kartu strategi yang mengangkat karakter dan dunia fantasi yang sudah selama 25 tahun terakhir, guys.

Permainan kartu yang dibuat oleh Richard Garfield ini dalam seri terbarunya mengajak pemain kembali ke salah satu dunia favorit pada MTG, yaitu Innistrad. Sebuah dunia yang menyeramkan, dipenuhi oleh manusia serigala, vampir, hantu, zombi dan membuat manusia harus bertahan menghadapi malam.

Dalam siaran pers Wizard of the Coast -anak perusahaan Hasbro, Inc., yang diterima Urbanasia disebutkan Midnight Hunt, Arlinn Kord, Planeswalker atau karakter utama manusia serigala dalam MTG akan menantang gelapnya malam dan mencari Kunci Moonsilver demi mengembalikan keseimbangan dunia dan melindungi penghuni Innistrad dari kegelapan.

1635684839-magic-the-gathering-.jpegSumber: The Gathering (MTG) meluncurkan set kartu terbaru bertema Innistrad: Midnight Hunt (Anisa/Urbanasia)

Cara memainkan kartu magic ini seperti permainan catur, guys. Kartu ini bisa dimainkan oleh dua orang atau lebih dengan masing-masing mendapatkan 20 nyawa. Nah, pemain akan diberikan kesempatan untuk saling menyerang hingga salah satu pemain kehabisan nyawa.

Ingat, setiap kartu memiliki syarat dan kekuatan masing-masing dengan papan atau meja yang dipakai adalah medan pertempuran.

Seperti diketahui, terdapat 35 juta pemain kartu magic di seluruh dunia. Hal itu menunjukkan kartu magic memiliki daya tarik tersendiri untuk para pemainnya.

Mulanya para pemain tertarik karena kartu ini memiliki ilustrasi gambar yang cantik dan ciamik. Ada juga pemain yang berminat bermain kartu ini karena ceritanya yang menarik.

Terdapat juga sekelompok pemain yang bermain kartu magic demi mengoleksi setiap set yang dikeluarkan. Lalu banyak juga pemain terus aktif karena Magic memiliki gameplay yang seru.

Apabila tertarik untuk mencoba, kartu magic dapat dimainkan secara fisik maupun virtual loh. Pemain baru dapat memulai dengan memainkan MTG Arena yang memiliki tutorial lengkap.

Bila masih penasaran, pemain dapat bergabung dengan komunitas MTG di kota masing-masing. Komunitas MTG di Indonesia pada umumnya sering mengadakan acara setiap minggu untuk para anggotanya.

Terdapat juga Turnamen Nasional yang pemenangnya akan diberangkatkan ke World Championship. Pemenang World Championship akan mendapatkan hadiah uang sebesar US$ 70 ribu atau senilai Rp 900 juta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait