Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

Review XR Better Skin Cleanser yang Klaim Bisa Atasi Minyak Berlebih

Kintan Lestari,
7 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Review XR Better Skin Cleanser yang Klaim Bisa Atasi Minyak Berlebih
Image: Review XR Better Skin Cleanser (Kintan/Urbanasia)

Jakarta - Buat kulit wajah, tentu saya harus cari produk yang cocok untuk jenis kulit dan nggak bikin breakout, termasuk pembersih wajah atau cleanser.

Saya mencoba salah satu produk cleanser dari brand lokal, XR, yaitu XR Better Skin Cleanser. Rangkaian XR Better Skin sebenarnya terdiri dari cleanser, essence, dan serum.

Untuk kali ini saya akan review produk pembersih wajahnya. Simak review-nya di bawah ini!

Kemasan

Sama seperti rangkaian serum dan essence, kemasan XR Better Skin Cleanser juga simpel dengan kardus kemasan warna abu-abu disertai tulisan warna silver dan putih.

Untuk desain packaging botolnya juga super duper simpel dengan kemasan dari acrylic transparan sehigga kalau tiba-tiba lepas dari tangan tidak mudah pecah.

Di botolnya juga cuma ada tulisan XR Better Skin Cleanser di bagian depan dan cara pemakaian di bagian belakang botol. Hadir dengan bentuk pump, pembersih wajah ini juga dilengkapi dengan penutup botolnya.

Kandungan

1637671854-ingredients-xr-cleanser.jpgSumber: Kandungan XR Better Skin Cleanser (Kintan/Urbanasia)

Untuk pembersih wajahnyam XR menggunakan bahan-bahan aktif seperti glycolic acid, mugwort extract, green tea extract, ceramide complex, dan panthenol.

Glycolic acid berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati, sementara mugwort extract untuk antibakteri dan antifungal.

Green tea extract berkhasiat mengurangi sebum di wajah dan jerawat. Bahan ceramide complex untuk melembapkan kulit, dan panthenol untuk memperbaiki dan melembutkan kulit.

Dan ada juga kandungan niacinamide dan salicylic acid yang berfungsi mengatasi jerawat dan noda hitam serta menyamarkan bekas jerawat dan membersihkan pori-pori.

Tekstur

1637671733-tekstur-cleanser-xr.jpgSumber: Tekstur XR Better Skin Cleanser (Kintan/Urbanasia)

XR Better Skin Cleanser punya tekstur watery. Untuk seluruh wajah, biasanya saya pakai 1-2 pump, bisa lebih dikit juga sih kadang.

Soalnya pas kena air sabunnya minim banget busa. Saya yang kebiasaan pakai cleanser dengan busa berlebih jadi agak ngerasa muka belum bersih.

Pas abis dibilas juga biasa aja, nggak ada efek seger, muka ketarik, atau keset. Bau sabunnya sih kayak obat, cuma soft banget jadinya nggak menyengat di hidung.

Hasil

Selama seminggu cuci muka pakai XR Better Skin Cleanser, di kulit saya sih belum ada perubahan apapun ya.

Tapi untungnya juga kulit muka nggak bermasalah pas ganti cleanser ke XR ini. Mungkin karena baru dipakai seminggu kali. Klaimnya sih bilang untuk membersihkan wajah dari minyak berlebih kayaknya nggak terlalu berefek.

Karena, wajah saya saat bangun tidur super duper oily. Jadi biasanya pakai face paper dulu sebelum cuci muka. Nah, pas coba sekali skip pakai face paper dan langsung cuci muka, hasilnya minyak di muka masih berasa banyak banget.

Jadi, biar nggak ada minyak di muka setelah cuci muka harus tetap pakai face paper dulu sebelumnya.

Untuk harganya, Better Skin Cleanser dibanderol harga Rp 170.000 untuk ukuran 100 ml. Harganya sih terbilang mahal ya untuk ukuran cleanser dengan ukuran 100 ml saja.

Soalnya banyak cleanser yang ukurannya sama bahkan lebih banyak dan harganya masih kisaran Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu.

Nah, untuk klaimnya yang katanya bisa membersihkan permukaan kulit dan pori-pori dari noda, kotoran, dan debu serta mengurangi produksi minyak dan mencegah bakteri, kayaknya saya masih perlu lihat setelah pemakaian sebulan atau lebih.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait