Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 10 Oktober: Hari Kesehatan Mental Dunia dan WNI Bisa Umrah Kembali

Urbanasia,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 10 Oktober: Hari Kesehatan Mental Dunia dan WNI Bisa Umrah Kembali
Image: Ilustrasi bahagia. (Freepik/wayhomestudio)

Jakarta - Selamat Hari Kesehatan Mental Sedunia, guys! Tahu nggak sih? Awalnya, hari ini merupakan kegiatan tahunan Federasi Kesehatan Mental Dunia (WFMH) yang digagas oleh Wakil Sekretaris Jenderal saat itu, Richard Hunter. Dan tahun ini merupakan tahun ke 29 peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia. 

Beralih ke berita baik selanjutnya, kini, buat kamu yang vaksin Sinovac sudah diterima di Arab Saudi dan bisa ibadah Umrah, lho! Alhamdulillah~

Simak selengkapnya di Roundup Urbanasia, Minggu (10/10/2021).

1. Jenjang Golongan hingga Gaji Guru Honorer yang Diangkat Jadi PPPK

1632902976-Ilustrasi-SKD-CASN-2021.-(Humas-Kemenpam-RB).jpegSumber: Ilustrasi SKD CASN 2021. (Humas Kemenpam RB)

Sebanyak 173.329 peserta telah dinyatakan lolos seleksi tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kategori guru 2021. Nah mereka adalah guru honorer yang dinyatakan lolos seleksi dan akan diangkat menjadi guru PPPK.

Baru-baru ini, beredar info besaran gaji guru honorer yang diangkat menjadi PPPK sesuai dengan Perpres Nomor 98 Tahun 2020. Berapa ya?

2. Sejarah Hari Kesehatan Mental Sedunia Tiap 10 Oktober

1615951083-Photo-by-Amina-Filkins-from-Pexels.jpgSumber: Ilustrasi Hidup Bahagia. (Photo by Amina Filkins from Pexels)

Diperingati pertama kali pada 10 Oktober 1992, Hari Kesehatan Mental Sedunia punya tema berbeda tiap tahunnya.

Nah di tahun 2021 ini, Hari Kesehatan Jiwa Sedunia mengambil tema Kesehatan Mental di Dunia yang Tidak Setara dengan slogan 'perawatan kesehatan jiwa untuk semua: mari kita wujudkan'.

Tema ini diangkat karena pandemi COVID-19 telah berdampak besar pada kesehatan mental masyarakat dunia. Bukan hanya pada mereka yang memiliki kondisi kesehatan mental, tapi juga pelajar, mereka yang tinggal sendiri, hingga tenaga kesehatan. Belum lagi, ketidaksetaraan dalam pelayanan kesehatan mental telah membuat banyak orang mengalami kerugian.

3. Viral! Cewek Ini Nikahi Ayah Sahabatnya

1633837060-viral-sahabat-menikah.jpgSumber: Viral kisah cewek yang sahabatnya menikah dengan ayahnya. (TikTok @Fithryyyyyyyy)

Pengguna TikTok dengan akun @Fithryyyyyyyy membagikan kisah persahabatan seumur hidup dengan temannya. Namun kisahnya tersebut ternyata tidak biasa hingga jadi viral di media sosial.

Pasalnya pemilik akun menceritakan kalau persahabatannya terjalin seumur hidup karena sahabatnya tersebut kini menjadi ibunya.

Wah, kayak kisah di FTV aja ya, guys.

4. Asyik! Umrah Kembali Dibuka untuk Indonesia

1591248799-makkah-3986709-960-720.jpgSumber: Aktifitas warga di Mekkah, Arab Saudi. (Ilustrasi/Pixabay)

Lama ditunggu-tunggu, akhirnya pelaksanaan umrah bagi jemaah umrah asal Indonesia kembali dibuka. Hal itu diumumkan Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno LP Marsudi pada Sabtu (9/10/2021) lalu.

“Kedutaan telah menerima informasi dari pihak berkompeten di Kerajaan Saudi Arabia perihal pengaturan dimulainya kembali pelaksanaan umrah bagi jemaah umrah Indonesia,” kata Retno dalam keterangan pers.

Sebagai informasi, Saudi Arabia sudah mulai membuka pintu umrah untuk bagi sejumlah negara pada Agustus 2021 lalu. Namun saat itu, Indonesia belum masuk dalam daftar tersebut. Alasannya, jenis vaksin yang digunakan Indonesia.

Namun kini, kedua vaksin COVID-19 asal Cina itu sudah diakui oleh Saudi.

5. Selamat! Nikita Willy Umumkan Kehamilan Anak Pertamanya

1633844939-Nikita-Hamil.JPGSumber: Nikita Willy umumkan kehamilan pertamanya (Instagram @nikitawillyofficial94)

Kabar bahagia datang dari aktris Nikita Willy. Istri dari Indra Priawan itu baru saja mengumumkan kabar kehamilan anak pertamanya, Minggu (10/10/2021).

Kabar tersebut dibagikan Nikita lewat sebuah foto dirinya dan suami menunjukkan hasil test pack positif. Dengan wajah senyum bahagia, Nikita mengumumkan bahwa dirinya saat ini sedang hamil 14 minggu. 

Selamat Nikita dan suami!

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait