Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 11 Agustus, Messi Resmi ke PSG hingga Patroli 24 Jam Polda Metro

Urbanasia,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 11 Agustus, Messi Resmi ke PSG hingga Patroli 24 Jam Polda Metro
Image: jelang Idul Adha, Korlantas Polri Perluas Titik Penyekatan Jalan (Instagram/tmcpoldametrojaya)

Jakarta -- Setelah mengumumkan perpisahan dengan Barcelona, Lionel Messi akhirnya secara resmi memutuskan berlabuh di Paris Saint-Germain.  Atlet asal Argentina itu mendapat nomor punggung 30 yang awalnya hanya dibolehkan untuk dipakai kiper Liga Perancis.

Simak juga berita seputar sistem pengendalian mobilitas Jakarta yang akan diterapkan Polda Metro Jaya sehubungan dengan perpanjangan PPKM. Ada kawasan-kawasan yang akan dijaga 24 jam penuh. Ikuti berita lain yang terangkum dalam Roundup Top 5 News Urbanasia berikut ini.

Baca Juga : Roundup 10 Agustus: Baju Dinas DPRD Tangerang hingga Messi Gabung PSG

1. Catat! Polisi Bakal Patroli 24 Jam di 20 Titik Kawasan Jakarta Mulai Besok 

1626849106-PPKM-Darurat-PMJ.jpgSumber: PPKM Darurat/PMJ

Polda Metro Jaya bakal menerapkan pengendalian mobilitas dengan sistem patroli sebagai ganti upaya penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah lokasi di DKI Jakarta. Hal tersebut tertuang dalam tiga skema yang telah disiapkan Polda Metro Jaya, yakni penerapan sistem ganjil genap, pengendalian mobilitas dengan sistem Patroli, dan pengendalian mobilitas dengan sistem rekayasa lalu lintas.

Baca Juga : Daftar Lengkap Aturan Terbaru PPKM Level 4 di DKI hingga 16 Agustus

Ada 20 kawasan Jakarta yang akan dijaga polisi selama 24 jam, antara lain sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, sepanjang Jalan Sabang, sepanjang Jalan Bulungan, sepanjang Jalan Asia-Afrika, kawasan Kota Tua dan kawasan Kelapa Gading. 

2. Petugas Imigrasi Dituding Aniaya Diplomat Nigeria, Ini Penjelasan Kemenkumham 

1628659513-Petugas-imigrasi-berdamai-dengan-Diplomat-Nigeria-di-Kantor-Imigrasi-Jakarta-Selatan..pngSumber: Petugas imigrasi berdamai dengan Diplomat Nigeria di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan. (ANTARA/HO-Humas Imigrasi Jakarta Selatan)

Media sosial dihebohkan dengan video yang menunjukkan seorang warga negara asing (WNA) diduga dianiaya sejumlah pria di dalam mobil. Dikatakan sejumlah pria tersebut merupakan petugas imigrasi DKI Jakarta. Video tersebut pertama kali diunggah akun Twitter @LegitpostNg pada Minggu (8/8/2021) lalu. Ia menulis bahwa WNA itu merupakan seorang konselor senior asal Nigeria yang bernama Ibrahim Babani.

Baca Juga : Buntut Penganiayaan Warga Papua, Danlanud dan Dansatpom Merauke Dicopot

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menepis tuduhan kekerasan yang dilakukan petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan terhadap seorang Diplomat Nigeria. Menurut Ibnu, peristiwa yang sesungguhnya terjadi ialah Diplomat Nigeria itu lebih dahulu bertindak arogan dan memukul petugas imigrasi. permasalahan tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan setelah Duta Besar Nigeria, Ari Usman Ogah, mendatangi Kantor Imigrasi Jakarta Selatan.

3. Sah! Lionel Messi Pemain Paris Saint-Germain, Pakai Nomor 30 

1628686294-twitter-E8gVTbjWYAQ0JqN.jpgSumber: Messi datang, PSG kebanjiran pengikut medsos (twitter @PSG_Inside)

Lionel Messi akhirnya disahkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain. Messi mengenakan nomor 30. PSG lantas membuat teaser terlebih dulu soal kedatangan pemain Argentina tersebut. Lalu tepat jelang malam waktu setempat atau Rabu 11/8) dini hari WIB, PSG mengumumkan Messi resmi jadi pemain barunya.

Baca Juga : Gaji Lionel Messi di PSG: Rp 70,4 juta per Jam!

Pekan lalu, Messi mengakhiri 21 tahun kariernya di Barcelona setelah persoalan keuangan mendera klub tersebut. Dia membuat lebih dari 600 gol sepanjang berada di tim utama dan juga memberikan 35 trofi.

4. Depak Jeff Bezos, Bos Louis Vuitton Jadi Orang Terkaya di Dunia

1628651499-Bernard-Arnault-1.pngSumber: Owner atau pemilik brand fashion ternama Louis Vuitton (LV), Bernard Arnault. (Dok. Forbes)

Owner atau pemilik brand fashion ternama Louis Vuitton (LV), Bernard Arnault, berhasil menggeser posisi pendiri Amazon, Jeff Bezos, sebagai orang terkaya di dunia. Menurut data Forbes pada Rabu (11/8/2021) pukul 09.00 WIB, Bernard Arnault diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar US$198,4 miliar (Rp 2,856,920,320,000,000).

Dengan jumlah tersebut, Bernard Arnault telah melampaui Jeff Bezos yang memiliki kekayaan bersih sebesar US$192 miliar (Rp 2,764,761,600,000,000). Di posisi keempat, ada bos Facebook Mark Zuckerberg yang memiliki kekayaan US$130 miliar (Rp 1,871,974,000,000,000).

5. Dokter Tirta Tak Setuju Pernyataan Mendag Soal Tes COVID-19 Jadi Syarat Masuk Mal

1628662805-Tirta-.pngSumber: Dokter Tirta Tak Setuju Tes COVID-19 Jadi Syarat Masuk Mal (Instagram/dr.tirta)

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyebutkan bahwa masuk mal selama PPKM tak cukup memberikan sertifikat vaksin. Menurutnya, tes negatif PCR atau Antigen juga perlu diberlakukan.  Jika ada yang keberatan untuk tes tersebut, Lutfi menyarankan agar tak pergi ke mal.

Baca Juga : Butuh Sertifikat Vaksin ke Mal saat PPKM, Ini Cara Downloadnya

Salah satu tokoh publik yang bertanya-tanya mengenai pernyataan Mendag tentang syarat masuk mal ialah Dokter Tirta. Ia menyebut tes COVID-19 gunanya untuk tracing, bukan sebagai syarat. Belum lagi, harga PCR maupun Antigen yang cukup mahal bisa sampai Rp 850.000 untuk satu kali tes. Tirta menyarankan agar Mendag bisa memperhatikan nasib ojek online yang harus mengambil pesanan ke mal. Selain itu pikirkan juga pegawai mal, toko-toko di dalamnya yang butuh omset.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait