beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 12 November: Kevin Conroy Meninggal hingga PHK Disney

Urbanasia,
13 November 2022 21.00.02 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 12 November: Kevin Conroy Meninggal hingga PHK Disney
Image: Kevin Conroy aktor pengisi suara Batman. (Instagram/@realkevinconroy6)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Sabtu (12/11/2022) nih, Urbanreaders! Di antaranya, aktor pengisi suara karakter Batman, Kevin Conroy, meninggal dunia usai berjuang melawan kanker. 

Kabar juga datang Fosfen Music Festival di Bandung yang gagal digelar hingga fakta-fakta mahasiswa Unpad ditusuk di rumahnya.

Nah, biar nggak penasaran, berikut roundup top 5 news Urbanasia hari ini!

1. Kevin Conroy, Pengisi Suara Batman, Meninggal Dunia

1668221579-WhatsApp-Image-2022-11-12-at-9.52.43-AM.jpegSumber: Kevin Conroy aktor pengisi suara Batman. (Instagram/@realkevinconroy6)

Kevin Conroy yang dikenal sebagai pengisi suara karakter Batman di 'Batman: The Animated Series', mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (10/11/2022), di usianya yang ke- 66 tahun, setelah berjuang melawan penyakit kanker.

"Warner Bros. Animation berduka atas meninggalnya sahabat kami Kevin Conroy. Penampilan ikoniknya sebagai Batman akan selamanya berdiri di antara penggambaran terhebat Dark Knight di media apa pun. Kami mengirimkan pemikiran terhangat kami kepada orang yang dicintainya dan bergabung dengan penggemar di seluruh dunia untuk menghormati warisannya," kata pihak Warner Bros Animation dilansir dari Variety, Sabtu (12/11/2022).

2. Heboh Fosfen Music Festival di Bandung Batal Digelar, Penonton Kecewa

1668226877-fosfen.pngSumber: Fosfen Music Festival di Bandung Batal Digelar, (Instagram/@fosfen.festival)

Perhelatan musik Fosfen Music Festival yang dijadwalkan di Laswi City Heritage, Kota Bandung pada 12-13 November 2022, lagi-lagi batal digelar. Pembatalan festival musik yang diselenggarakan oleh Tropical Event Organizer dan MyMedia tersebut, sudah merupakan kali kedua, setelah sebelumnya dijadwalkan untuk dihelat pada 27-28 Agustus lalu.

Melalui akun Instagram resmi panitia penyelenggara @fosfen.festival, ajang musik yang rencananya akan menghadirkan lebih dari 40 musisi Tanah Air, dibatalkan hanya beberapa jam sebelum acara dimulai.

“Dengan segala kerendahan hati, dengan terpaksa kami menginfokan acara fosfen music festival tidak bisa terlaksana atau akan kami undur hingga Januari,” tulis pihak penyelenggara pada Sabtu, 12 November 2022.

3. Fakta-fakta Mahasiswa Unpad Tewas Ditusuk di Rumahnya

1668233298-pembunuhan.pngSumber: Ilustrasi pembunuhan. (PIXABAY/geralt)

Seorang mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung berinisial CAM, tewas dibunuh pada Jumat (11/12/2022). Peristiwa mengenaskan tersebut terjadi di rumahnya yang berada di Perumahan Gading Tutuka Residen 2, Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Berikut sejumlah fakta seputar kasus penusukan yang menimpa korban CAM.

Korban adalah Mahasiswa Berusia 23 Tahun

Korban bernama Corrida Athoriq lahir pada tahun 1999. Ia merupakan mahasiswa Program Sarjana Terapan FISIP Unpad angkatan 2018. Athoriq merupakan warga Kampung Jayaraga RT 002/002, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

4. Jungkook BTS Bakal Tampil di Opening Piala Dunia 2022 di Qatar

1668235539-jungkook-bts.pngSumber: Jungkook BTS. (Twitter/bts_bighit)

Vokalis grup asal Korea BTS Jeon Jungkook atau yang populer dikenal dengan nama Jungkook, dipastikan bakal hadir dalam opening ceremony FIFA World Cup 2022 di Qatar, nih, Guys.

Tak hanya berpartisipasi dalam pembuatan soundtrack-nya, Jungkook juga bakal perform di perhelatan sepak bola terbesar dunia itu, loh.

ARMY sedunia bakal segera terobati rasa kangennya sama BTS, terutama Jungkook, nih. Baru saja, agensi yang menaungi BTS yaitu BigHit Music, mengumumkan bahwa Jungkook bakalan hadir untuk memeriahkan opening ceremony FIFA World Cup di Qatar. Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 itu akan digelar pada 20 November 2022 di Stadion Al Bayt, Qatar.

5. Giliran Disney Bersiap PHK Karyawan

1668245162-wlt-disney.pngSumber: Ilustrasi Disney. (Pinterest)

Perusahaan Disney akan mulai melakukan pemutuskan hubungan kerja (PHK), memberhentikan perekrutan yang sudah ditargetkan, dan membatasi perjalanan sebagai langkah dari pemotongan biaya perusahaan.

CEO Disney, Bob Chapek menuliskan dalam sebuah memo, bahwa ia mengetahui jika hal ini adalah hal yang sulit bagi semua tim.

“Kami harus membuat keputusan yang sulit dan tidak nyaman. Tapi itulah yang dibutuhkan kepemimpinan, dan saya berterima kasih sebelumnya karena telah melangkah selama waktu yang penting ini. Perusahaan kami telah melewati banyak tantangan selama 100 tahun sejarah kami, dan saya yakin kami akan mencapai tujuan dan menciptakan perusahaan yang lebih gesit, yang lebih sesuai dengan lingkungan masa depan,” ujar CEO Disney, Bob Chapek dikutip Urbanasia dari Variety, Sabtu (12/11/2022).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait