Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 14 November, Kilang Cilacap Terbakar hingga Larissa Chou VS Henny Rahman

Urbanasia,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 14 November, Kilang Cilacap Terbakar hingga Larissa Chou VS Henny Rahman
Image: Kilang Pertamina di Cilacap terbakar lagi, Sabtu (13/11/2011) - (Foto: AntaraNews//Sumarwoto)

Jakarta -- Ada beberapa berita menarik yang jadi perhatian di hari Minggu (14/11/2021) ini. Salah satunya adalah tentang kebakaran kilang Pertamina di Cilacap. Ini adalah kedua kalinya kilang minyak di provinsi Jawa Tengah itu dilalap api setelah Juni 2021. Untungnya nggak ada korban jiwa akibat insiden tersebut. 

Berita lain yang juga layak disimak adalah mengenai Larissa Chou, mantan istri Alvin Faiz yang mendapat dukungan netizen setelah mengunggah isi pesan Henny Rahman, istri baru Alvin Faiz. Apa isi pesan tersebut? Kenapa Henny Rahman jadi panen hujatan setelahnya?

Simak rangkumannya dan berita menarik lain di Roundup Top 5 News Urbanasia berikut ini. 

Baca Juga : Roundup 13 November: Britney Spears Bebas Konservatori hingga Paris Hilton Menikah

1. Tangki Berisi Pertalite di Kilang Pertamina Cilacap Terbakar 

1636855967-Ilustrasi-Kebakaran-(Pixabay-suhasrawool).jpgSumber: Ilustrasi Kebakaran (Pixabay/suhasrawool)

Sebuah tangki berisi Pertalite di Kilang Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, mengalami kebakaran, Sabtu (13/11/2021), sekitar pukul 19.20 WIB. Menurut keterangan salah satu warga sekitar, kebakaran terjadi ketika sedang hujan lebat.

Sejauh ini, kebakaran tangki di Kilang Cilacap tidak menimbulkan korban jiwa sebab semua pekerja telah berhasil dievakuasi. Begitu juga untuk masyarakat sekitar yang tinggal di sekitar Kilang. Kejadian ini bukan yang pertama bagi Kilang Cilacap. Pada Juni lalu kilang ini juga terbakar.

2. Sempat Viral Karena Pernyataan Tidak Mau di-OTT, Bupati Banyumas Berikan Klarifikasi 

1636872921-Tangkapan-layar-cuplikan-video-Bupati-Banyumas,-Achmad-Huseib-memberikan-pernyataan-soal-OTT-(Instagram).jpegSumber: Tangkapan layar cuplikan video Bupati Banyumas, Achmad Huseib memberikan pernyataan soal OTT (Instagram)

Bupati Banyumas, Achmad Husein sempat viral di media sosial, setelah beredar cuplikan video pernyataan dirinya tentang operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami para kepala daerah, kami semua takut dan tidak mau di OTT. Maka kami mohon kepada KPK sebelum OTT, mohon kalau ditemukan kesalahan, sebelum OTT kami dipanggil dahulu. Kalau ternyata dia itu berubah, ya sudah lepas begitu. Tapi kalau kemudian tidak berubah, baru ditangkap Pak,” kata Husein dalam video itu. 

Baca Juga : KPK Tangkap Bupati Nganjuk Dugaan Lelang Jabatan

Tak mau masalah tersebut berlarut-larut, akhirnya Husein buka suara dan memberikan klarifikasi mengenai kejadian tersebut. 

“Oleh karena itu, saya usul untuk ranah pencegahan apakah tidak lebih baik saat OTT pertama diingatkan saja dahulu dan disuruh mengembalikan kerugian negara, kalau perlu lima kali lipat, sehingga bangkrut dan takut untuk berbuat lagi. Toh untuk OTT, sekarang KPK dengan alat yang canggih, (dalam) satu hari mau OTT lima bupati juga bisa. Baru kalau ternyata berbuat lagi ya di OTT betulan, dihukum tiga kali lipat silakan atau hukum mati sekalian juga bisa,” tuturnya. 

3. Viral Diprotes Driver Ojol, Mie Gacoan Kotabaru Yogyakarta Tutup Sementara 

1636865820-Driver-ojol-lakukan-protes-pada-pihak-Mie-Gacoan-Kotabaru,-Yogyakarta-(Twitter-@sethrash666.jpgSumber: Driver ojol lakukan protes pada pihak Mie Gacoan Kotabaru, Yogyakarta (Twitter/@sethrash666)

Beredar video di media sosial memperlihatkan gerai Mie Gacoan Kotabaru, Yogyakarta dikerumuni oleh ratusan pengemudi ojek online (Ojol), Sabtu (13/11/2021). Salah satu pengguna Twitter dengan nama @sethrash666 menjelaskan kronologi yang didapatnya. 

Baca Juga : ARMY Serahkan Ratusan Juta untuk Driver Ojol, Apresiasi Antrean BTS Meal

“Kronologi versi yg ku dapet: Driver antri, disela customer offline. Orderan driver dicancel. Driver marah. Gatau awalnya gimana karyawan gacoan berantem sama si driver. Orderan yg sudah jadi dilempar ke driver. Driver dikeroyok org dapur. Viral. Gacoan digeruduk ojol se jogja,” cuitnya, Minggu (14/11/2021). 

Pihak Mie gacoan akan merubah sistem pelayanannya untuk para ojol menjadi lebih baik, dan 6 pelaku karyawan dinonaktifkan. Akibat insiden ini, gerai Mie Gacoan Kotabaru Yogyakarta akan tutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. 

4. Istri Baru Alvin Faiz Panen Hujatan Usai Sebut Lebih Cantik dari Larissa Chou 

1636871757-Larissa-Chou-dan--Henny-Rahman.jpgSumber: Larissa Chou dan Henny Rahman. (Instagram)

Larissa Chou, mantan istri Alvin Faiz, menjadi perbincangan hangat netizen usai mengunggah dua tangkapan layar isi pesan dari istri Alvin Faiz, Henny Rahman. Menurut Henny, Alvin dan keluarganya menilai bahwa dia lebih baik dan lebih cantik daripada Larissa. Banyak netizen yang menyayangkan sikap Henny tersebut.

Tak lama Larissa mengunggah isi pesan tersebut, Alvin seolah buka suara lewat Instagram Stories terkait permasalahan antara istri dan mantan istrinya. Alvin berharap masalah yang ada saat ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Ia juga mengaku ingin semuanya damai dan menyudahi segala pertikaian yang terjadi.

5. Lucunya Jan Ethes Ikut Pertandingan Taekwondo, Bikin Gemas Netizen  

1636880835-JanEthes.jpgSumber: Jan Ethes Ikut Pertandingan Taekwondo (Foto : Youtube @MinutestoSurakarta)

Jan Ethes Srinarendra, cucu dari Presiden Jokowi membuat netizen heboh saat videonya mengikuti pertandingan takwondo tersebar di media sosial.  Video itu juga memperlihatkan kedua orang tua Jan Ethes, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, mengantarnya ke tempat lomba. 

Baca Juga : Jokowi Menanti Kelahiran Adik Jan Ethes

Ketika pertandingan berlangsung sang lawan nampak agresif melawan Jan Ethes. Meskipun demikian, kesalahan-kesalahan dari lawan Jan Ethes ini membuatnya mendapatkan poin tambahan. Dalam pertandingan taekwondo untuk pemula yang digelar di Hall Terminal Tirtonadi, Solo, Minggu (14/11/2021) itu, Jan Ethes keluar sebagai juara pertama.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait