Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 2 November: Fenomena Hujan di Cikarang hingga Selebgram Ditangkap

Urbanasia,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 2 November: Fenomena Hujan di Cikarang hingga Selebgram Ditangkap
Image: Ilustrasi Hujan (Freepik/Kireyonok_yuliya)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Selasa (2/11/2021) nih, Urbanreaders!

Kabar di antaranya, viral fenomena hujan di Cikarang, Lisa BLACKPINK cetak sejarah lagi, SBY idap kanker prostat, hingga selebgram ditangkap.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini. 

1. Viral! Fenomena Hujan Hanya Guyur Sebuah Mobil di Cikarang

1604387637-mobil-kehujanan.jpgSumber: Ilustrasi mobil kehujanan (Pixabay)

Fenomena langka terjadi di Cikarang, Bekasi. Kali ini hujan turun hanya membasahi satu mobil di sebuah parkiran.

Fenomena itu direkam oleh Ketua Fraksi PKS Kabupaten Bekasi, Uryan Riana. Diketahui kejadian tersebut berafa di tempat parkir sebuah hotel di Cikarang pada Minggu (31/10) pukul 12.00 WIB. 

"Hujan di mobil ini doang, yang lain kagak. Masha Allah," kata Uryan dalam video, dikutip Urbanasia, Selasa (2/11/2021).

2. Lisa BLACKPINK Cetak Sejarah, Masuk Chart Billboard Hot 100 Lewat 2 Lagu

1631592990-Lisa-BLACKPINK-MONEY.jpgSumber: Lisa BLACKPINK Rilis Album Debut 'LALISA'. (Instagram @lalalalisa_m)

Satu lagi prestasi yang diraih Lisa BLACKPINK lewat singlenya yang berjudul 'Money'. 

Single solo kedua Lisa itu berhasil masuk ke chart Billboard Hot 100 pekan ini. 

Dari data yang dirilis Billboard, lagu side track di album solo 'LALISA' itu menempati rangking 90 di chart musik tersebut. Sebelumnya pada bulan September, single debut Lisa yakni 'Lalisa' berhasil menempati posisi 84 di tangga musik Amerika Serikat itu.

3. SBY Kena Kanker Prostat, Akan Jalani Pengobatan ke Luar Negeri

1635836598-Susilo-Bambang-Yudhoyono.jpgSumber: Susilo Bambang Yudhoyono. (Instagram @aniyudhoyono)

Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, didiagnosis mengidap kanker prostat.

Kabar tersebut disampaikan staf pribadinya, Ossy Dermawan, Selasa (2/11/2021). Ossy menyampaikan bahwa kanker prostat yang diidap SBY masih tahap stadium awal.

"Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer)," katanya dalam keterangan tertulis.

4. Buktikan Tak Ragu 'Potong Kepala', Kapolri Copot 7 Petinggi Polisi

1617242903-kapolri-pelaku-teror-seorang-wanita-berinisial-za-simpatisan-isis-ovo.jpgSumber: Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menggelar konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) malam. (Dok. Humas Polri)

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membuktikan komitmennya untuk melakukan pembenahan internal Polri dengan mencopot 7 petinggi kepolisian dari beberapa wilayah.

Ketujuh petinggi kepolisian yang dicopot dari jabatannya di antaranya Dirpolairud Polda Sulbar Kombes Pol Franciscus X Tarigan, Kapolres Labuhan Batu Polda Sumut AKBP Deni Kurniawan, Kapolres Pasaman Polda Sumbar AKBP Dedi Nur Andriansyah, Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Agus Sugiyarso, Kapolres Nunukan Polda Kaltara AKBP Saiful Anwar, Kapolres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan AKBP Irwan Sunuddin, dan Kapolres Nganjuk Polda Jatim AKBP Jimmy Tana.

Pencopotan tersebut tertuang dalam surat telegram nomor ST/2279/X/KEP/2021 per tanggal 31 Oktober 2021 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada.

5. Palsukan PCR di Bandara Bali, Selebgram dan 2 Turis Lokal Ditangkap

1635821144-selebgram-pcr-palsu.jpegSumber: Keterangan pers pemalsuan PCR di Polisi Resor Kota (Polresta) Denpasar. (@polrestadenpasar/Instagram)  

Polisi Resor Kota (Polresta) Denpasar mengamankan tiga pelaku pemalsuan surat keterangan polymerase chain reaction (PCR) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. 

Dari penangkapan tiga pelaku, polisi menyatakan ada dua kejadian. Ketiga orang tersebut adalah Anggie Chaerunnisa Azhari (25) alias Reva Alexa yang merupakan seorang selebgram dan asistennya bernama Muhammad Firdaus (24), serta seorang perempuan bernama Lutfi Lanisya (24).

"Jadi ini ada dua kejadian dengan tiga tersangka," kata Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan dalam keterangan resminya, Senin (1/11/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait