Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 20 November: Fakta Kasus Pemerkosaan Anak di Padang dan Yana 'Cadas Pangeran'

Urbanasia,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 20 November: Fakta Kasus Pemerkosaan Anak di Padang dan Yana 'Cadas Pangeran'
Image: ilustrasi korban perkosaan (Foto: Freepik)

Jakarta - Pada Hari Anak Sedunia yang dirayakan hari ini (20/11/2021), terdapat satu peristiwa menyayat hati yang menimpa seorang anak dari Padang. Pemerkosaan terhadap dua anak di bawah umur tersebut justru dilakukan oleh anggota keluarganya sendiri.

Beralih ke kabar Yana, seorang pria yang viral dan sempat dikabarkan menghilang di Cadas Pangeran, Sumedang, Jawa Barat. Yana membuat netizen heboh karena kabar hilangnya tersebut merupakan sebuah kebohongan.

Selengkapnya, dalam Roundup Urbanasia Sabtu (20/11/2021). 

1. 5 Fakta Kasus Pemerkosaan 2 Bocah di Padang

1622112426-korban-perkosaan.jpgSumber: Ilustrasi korban perkosaan. (Freepik/doldam10)

Kakak beradik di Padang, Sumatera Barat, jadi korban pemerkosaan. Korban perkosaan adalah anak di bawah umur, dengan sang kakak berusia 9 tahun dan adiknya berusia 5 tahun.

Yang bikin tak habis pikir, pelakunya adalah anggota keluarga sendiri serta tetangganya. Mirisnya lagi, perbuatan bejat tersebut rupanya dilakukan berulang kali di rumah korban dalam kurun waktu sebulan.

Berikut fakta-fakta yang dirangkum Urbanasia, kamu bisa klik pada judul. 

2. Kyle Rittenhouse, Remaja AS yang Tembak 3 Pendemo Divonis Bebas

1636707443-hukum.jpgSumber: ilustrasi hukum. (Pinterest/English Lawyer)

Kyle Rittenhouse (18), remaja yang menembak tiga orang saat demo di Kenosha, Wisconsin, dan mengakibatkan dua orang tewas pada Agustus tahun lalu divonis bebas. 

Rittenhouse pada Jumat (19/11/2021) dibebaskan dari pembunuhan tingkat pertama yang disengaja dan empat tuduhan kejahatan lainnya berdasarkan putusan pengadilan di Kenosha.

3. Yana yang Sempat Hilang di Cadas Pangeran Bikin Heboh, Netizen Kena Prank

1637241545-pencarian-orang-hilang.jpegSumber: Proses Pencarian Yana di Cadas Pangeran oleh BPBD Sumedang pada Kamis 18/11/2021 (Instagram @bpbdsumedang)

Yana Cadas Pangeran beberapa hari sebelumnya menghebohkan Tanah Air. Pasalnya pria asal Sumedang ini sempat menghilang misterius dan hanya motornya yang ditemukan.

Pada hari Rabu (17/11/2021) Yana dikabarkan hilang di kawasan Cadas Pangeran usai mengirimkan pesan suara seperti sedang meringis kesakitan kepada istrinya. Rekaman suara dirinya viral dan banyak yang menyangka dirinya diculik makhluk halus atau bertemu orang jahat.

Namun ternyata pada Kamis (18/11/2021) sore Yana ditemukan di Cirebon dengan keadaan sehat. Ditemukannya Yana pun membuat netizen heboh karena merasa di prank. Ditambah lagi menurut kabar Yana menghilang karena masalah utang.

Padahal sebelum ditemukan, baik tim SAR maupun 'orang pintar' berusaha mencari jejak pria asal Sumedang tersebut. Dan menurut beberapa orang pintar, Yana dibawa oleh penunggu Cadas Pangeran.

4. Sejarah, Tema dan Link Twibbon Hari Anak Sedunia 2021

1627006497-kids-1093758-1920.jpgSumber: Ilustrasi Anak-Anak. (Pixabay/klimkin)

Hari ini, Sabtu, 20 November 2021 diperingati sebagai Hari Anak Sedunia atau Universal Children's Day.

Sejarah Hari Anak Sedunia, pertama kali ditetapkan pada tahun 1954 dan dirayakan pada tanggal 20 November setiap tahun untuk mempromosikan kebersamaan internasional, kesadaran di antara anak-anak di seluruh dunia, dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak. 

Mengutip dari laman United Nations, tanggal 20 November merupakan tanggal yang penting karena pada tahun 1959 Majelis Umum PBB mengesahkan Deklarasi Hak Anak. Ini juga merupakan tanggal pada tahun 1989 ketika Majelis Umum PBB mengadopsi Konvensi Hak Anak.

5. 4 Member BTS Foto Bareng Lizzo Jadi Trending Topik Twitter

1637407147-20211120-162425.jpgSumber: Lizzo foto bareng 4 member BTS. (Twitter @BTS)

Empat member BTS menjadi perbincangan hangat netizen hingga trending topik di Twitter saat menyaksikan konser Harry Styles.

Empat member BTS tersebut adalah Jungkook, V, Jimin dan J-Hope yang turut menikmati konser yang diselenggarakan di Chicago, Inglewood tersebut.

Ternyata diketahui bahwa rapper ternama asal Amerika Serikat, Lizzo hadir di konser itu dan ikut duduk di dekat BTS. Lizzo juga mengabadikan momen bersama empat member BTS itu dan menjadi trending topik twitter.  

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait