Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 22 Oktober: Rapor Merah BEM UI hingga Pernikahan Jessica Iskandar

Urbanasia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 22 Oktober: Rapor Merah BEM UI hingga Pernikahan Jessica Iskandar
Image: Almamater BEM UI. (Ilustrasi/rencanamu.id)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Jumat (22/10/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) minta Presiden Joko Widodo (Jokowi) copot 6 menteri dan pejabat.

Lalu, ada juga mengenai, musisi Anji resmi bebas usai menjalani hukuman 4 bulan terkait kasus narkoba, hingga Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag resmi menikah.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

1. Beri Rapor Merah, BEM UI Minta Jokowi Copot 6 Menteri dan Pejabat

1633938577-Jokowiii.jpegPresiden RI Joko Widodo (Dok. Sekretariat Kabinet RI).

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) kembali mengkritik pemerintah. Kali ini, BEM UI memberikan rapor merah dengan penilaian yang jelek kepada menteri Kabinet Indonesia Maju.

BEM UI pun meminta Presiden Jokowi mencopot sejumlah menteri dan pejabat yang dinilai memiliki nilai buruk, yang dinilai E dan D.

Adapun enam sektor yang disorot BEM UI antara lain pemberantasan korupsi, kebebasan berekspresi dan berpendapat, perlindungan lingkungan hidup, HAM, pendidikan, dan penanganan pandemi COVID-19.

2. Anji Resmi Bebas Usai Jalani Hukuman 4 Bulan Terkait Kasus Narkoba

1634870722-Anji.jpgPotret Anji. (Instagram @duniamanji).

Musisi Anji telah selesai menjalani rehabilitasi sesuai dengan hukuman yang dijatuhkan akibat kasus narkoba. Dengan begitu, Anji resmi bebas dari pusat rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

"Sudah (bebas). Kan vonisnya sudah dari minggu lalu," ujar Erie selaku Manajer Anji kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

Erie menyatakan bahwa Anji keluar dari tempat rehabilitasi dijemput langsung oleh istrinya, Wina Natalia. Anji pun saat ini sedang menikmati waktunya bersama keluarga.

3. Aktor Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film hingga Tewas

1634886499-alec-baldwin.jpgAlec Baldwin. (Instagram @alecbaldwininsta

Aktor Hollywood Alec Baldwin tidak sengaja menembak mati seorang sinematografer perempuan, Halyna Hutchins dan melukai seorang sutradara pria, Joel Souza saat di lokasi syuting film di New Mexico, Amerika Serikat pada Kamis (21/10/2021).

Melansir BBC, korban perempuan sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, dia meninggal karena luka-lukanya. Sementara, korban pria saat ini sedang menjalani perawatan darurat.

Polisi masih menyelidiki insiden tragis yang terjadi di Bonanza Creek Ranch itu. Diketahui, tempat itu merupakan salah satu lokasi syuting yang populer di kalangan pembuat film Hollywood.

Baca Selengkapnya: Aktor Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film hingga Tewas

4. Lele PUBG Akhirnya Klarifikasi soal Video 13 Detik

1598442230-ilustrasi-pornografi.jpgIlustrasi konten pronografi. (Pixabay)

Lela alias Lele PUBG akhirnya buka suara soal video asusila yang beredar luas di media sosial. Melalui video yang diunggah di TikTok, Lele PUBG minta maaf karena sudah membuat heboh publik.

Dia juga mengungkap bahwa video berdurasi 13 detik itu dibuat sejak 3 bulan lalu atas permintaan sang kekasih.

"Hai aku Lele atau Leha. Di sini aku bakal speak up dan klarifikasi atas beredarnya video tersebut. Sebelumnya aku minta maaf atas kejadian ini dan membuat onar semua media sosial," kata Lele PUBG.

5. Sah! Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Resmi Menikah

1634900138-Foto-Jessica-Iskandar-dan-Vincent-Verhaag-pamerkan-cincin-kawin-(Dokumentasi-thebridestory).jpegFoto Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag pamerkan cincin kawin (Dokumentasi thebridestory)

Kabar bahagia datang dari artis Jessica Iskandar dan pasangannya Vincent Verhaag Andrianto. Pasangan tersebut telah resmi menjadi pasangan suami istri setelah melakukan pemberkatan pernikahan, Jumat (22/10/2021).

Acara pemberkatan yang diselenggarakan di Jakarta tersebut dipimpin oleh Pendeta Andre Talabessy dan hanya dihadiri oleh keluarga dekat karena masih dalam suasana pandemi. 

Terlihat kedua pasangan tersebut sangat khusyuk ketika sedang membacakan ikrar dan raut kebahagiaan terpancar dari keduanya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait