beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 23 November: Ronaldo Pisah dari MU hingga Viral Ibu Jual Ginjal

Urbanasia,
24 November 2022 21.16.14 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 23 November: Ronaldo Pisah dari MU hingga Viral Ibu Jual Ginjal
Image: Foto Cristiano Ronaldo (Instagram/cristiano)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Rabu (23/11/2022) nih, Urbanreaders!

Kabar di antaranya datang dari Cristiano Ronaldo yang resmi berpisah dari Manchester United hingga viral seorang ibu rela jual ginjal demi lunasi utang pinjol anaknya.

Nah, biar nggak penasaran, berikut roundup top 5 news Urbanasia hari ini!

1. Manchester United dan Cristiano Ronaldo Resmi Berpisah

1633502145-Foto-Cristiano-Ronaldo-(Instagram-cristiano).jpegSumber: Foto Cristiano Ronaldo (Instagram/cristiano)

Masa depan Cristiano Ronaldo di klub yang membesarkannya, Manchester United telah jelas. Pemain berjuluk CR7 itu dipastikan akan meninggalkan klub. 

Dalam pernyataan resminya, klub Setan Merah mengatakan telah sepakat dengan sang pemain untuk mengakhiri kontrak yang terjalin sejak musim panas 2021 silam. 

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama,” demikian bunyi pernyataan resmi MU yang dikutip Urbanasia, Rabu (23/11/2022).

2. Arab Saudi Kalahkan Argentina, Raja Salman Beri Hadiah Libur Nasional

1669170221-Raja-Salman-Arab-Saudi.jpegSumber: Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. (Instagram/kingsalman)

Timnas Arab Saudi secara mengejutkan berhasil mengalahkan salah satu penantang gelar Piala Dunia Qatar 2022, Argentina. Kemenangan 2-1 itu sekaligus membuat rekor 36 pertandingan tak terkalahkan Leo Messi dkk berakhir. 

Kemenangan Arab Saudi ini tak hanya dirayakan oleh masyarakat negara Arab tersebut. Pemerintahnya pun turut merayakan kemenangan ini dengan cara yang unik. 

Ya, Raja Salman selaku pemimpin negara memberikan libur nasional kepada masyarakat di Arab Saudi. Libur nasional satu hari itu diberikan pada hari Rabu, 23 November 2022. 

3. Viral, Seorang Ibu di Tuban Jual Ginjal untuk Lunasi Pinjol Anak

1669179632-Ibu-Jual-Ginjal.jpegSumber: Seorang ibu di Tuban menjual ginjal. (Instagram/Tubannow)

Seorang ibu rumah tangga berinsial ER (59) asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur viral di media sosial. Ia terekam kamera menjual ginjal di pinggir jalan. 

Salah satu rekaman video itu diunggah akun Instagram @jayalah.negriku. Dalam video itu, ER tampak berada di pinggit jalan seraya membawa kertas putih dengan tulisan ‘Dijual Ginjal’ dan nomor telepon yang bisa dihubungi. 

Saat ditanya media, ER mengaku nekad menjual ginjal untuk melunasi utang anaknya sebesar Rp 200 juta. Utang itu ada di pinjaman online (pinjol), KUR sebuah bank dengan agunan BPKB senilai Rp 50 juta, dan utang lain di koperasi.

4. Pengumuman, Manchester United Bakal Dijual!

1669175803-Old-Trafford-markas-manchester-united-MU.jpgSumber: Old Trafford, markas Manchester United. (Pixabay)

Keluarga Glazer sebagai pemilik klub Manchester United berencana akan menjual kepemilikan mereka. Pengumuman ini disampaikan dalam pernyataan resmi klub tentang alternatif stategi untuk meningkatkan kualitas klub.

MU menjelaskan, proses tersebut didesain untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan, baik secara kualitas di lapangan maupun bisnis. 

“Managemen mempertimbangkan sejumlah strategi alternatif, termasuk investasi baru, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan Perusahaan,” bunyi statement MU dikutip Urbanasia, Rabu (23/11/2022).

5. Heboh Rekaman Diduga Suara CEO Hook Entertainment Ancam Bunuh Lee Seung Gi

1669203516-IMG-3911.jpgSumber: Lee Seung Gi (Twitter @seunggimylove)

Dispatch merilis rekaman audio yang diduga berasal dari CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young yang mengancam akan menghabiskan sisa hidupnya untuk mencoba membunuh Lee Seung Gi. 

“Saya bersumpah atas nama saya bahwa saya akan membunuhnya (Lee Seung Gi),” ucap diduga Kwon Jin Young, dikutip dari Koreaboo, Rabu (23/11/2022). 

Menurut Dispatch, audio tersebut direkam oleh seorang karyawan saat rapat. Pertemuan tersebut terjadi setelah Hook Entertainment memberikan laporan keuangan kepada Lee Seung Gi sesuai permintaan penyanyi tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait