beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 25 November: Hari Guru hingga Viral Oknum Polisi Sebut 'Padang Pelit'

Urbanasia,
26 November 2022 21.00.01 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 25 November: Hari Guru hingga Viral Oknum Polisi Sebut 'Padang Pelit'
Image: Polsek Palmerah, Jakarta Barat. (Twitter @rezkiachyana)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Jumat (25/11/2022) nih, Urbanreaders!

Kabar di antaranya tentang peringatan Hari Guru Nasional, penembakan di Kota Krymsk Rusia yang tewaskan 4 orang, hingga viral oknum polisi sebut 'Padang Pelit' ke warga.

Nah, biar nggak penasaran, berikut roundup top 5 news Urbanasia hari ini!

1. Penembakan di Kota Krymsk Rusia, 4 Orang Meninggal

1669340878-car-police-pixabay-diegoparra.jpgSumber: Ilustrasi (Pixabay/diegoparra)

Seorang pria berusia 66 tahun menembak mati tiga orang di distrik perbelanjaan di Kota Krymsk, Rusia Selatan, Kamis (24/11/2022).

Laporan pihak berwajib, kejadian itu berlangsung pukul 17.00 waktu setempat sebelum pelaku bunuh diri.

Dilansir dari Reuters, Jumat (25/11/2022), Komite Investigasi setempat menyatakan indikasi awal menunjukkan penembakan dilatarbelakangi masalah pribadi. Pasalnya, dari seluruh korban, sedikitnya dua orang dikenali pelaku. Namun identitas korban ketiga masih diselidiki.

2. Hari Guru Nasional, Ini 6 Pahlawan Nasional yang Perjuangkan Pendidikan

1669345397-university-nikolaygh.jpgSumber: Ilustrasi Pendidikan (Pixabay/nikolayhg).

Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap 25 November, bertepatan dengan hari lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Hari ini selalu diperingati setiap tahunnya, sejak ditetapkan dalam Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994, Guys.

Nah ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan atas dedikasi pahlawan dengan gelar tanpa tanda jasa ini di Indonesia. Bahkan Indonesia punya sejumlah tokoh nasional yang berjuang lewat jalur pendidikan sebelum Indonesia merdeka.

Kira-kira siapa saja ya? Berikut enam nama pahlawan nasional yang turut memperjuangkan pendidikan di Tanah Air, dikutip dari Direktorat Sekolah Menengah Pertama Kemendikbudristek RI pada Jumat (25/11/2022).

3. Payung Teduh dan Pusakata Kembali Bersatu, Kenalkan Diri Sebagai Parade Hujan

1669348134-payung-teduh-(2).jpgSumber: Personel Parade Hujan. (Instagram @pusakata)

Payung Teduh dan Pusakata memutuskan untuk bersatu kembali dalam sebuah grup musik. Pengumuman itu mereka sampaikan sekaligus menginformasikan nama band barunya, Parade Hujan.

"Kami berkumpul kembali. Kami bersama kembali dalam berkarya," tulis Mohammad Istiqamah Djamad alias Is lewat akun Instagram Pusakata, dikutip Urbanasia pada Jumat (25/11/2022). 

Is menyatakan tak banyak yang berubah dengan bersatunya kembali Pusakata dan Payung Teduh. Terlebih karya terdahulu mereka akan tetap ada.

4. Anwar Ibrahim Tegaskan Tak Akan Ambil Gaji Sebagai PM Malaysia

1669351925-IG-anwaribrahim-my.jpgSumber: PM Malaysia Anwar Ibrahim. (Instagram @anwaribrahim_my)

Datuk Seri Anwar Ibrahim akhirnya resmi menjadi Perdana Menteri (PM) Malaysia ke-10 pada Kamis (24/11/2022). Dalam pernyataan pertamanya kepada media, Anwar mengaku tak bakal ambil gajinya sebagai PM Malaysia.

“Saya memilih untuk tidak mengambil gaji (saya) sebagai perdana menteri," kata Anwar dalam konferensi pers usai dilantik sebagai PM Malaysia, Kamis (24/11/2022).

Pernyataan itu seakan kembali menegaskan janjinya selama masa kampanye, yaitu tak akan ambil satu sen pun gajinya sebagai PM apabila memenangkan pemilu.

5. Viral Oknum Polisi Sebut 'Padang Pelit' ke Warga, Kapolsek Palmerah Minta Maaf

1669364068-polsek-palmerah.jpgSumber: Polsek Palmerah, Jakarta Barat. (Twitter @rezkiachyana)

Seorang netizen bernama Rezki Achyana, pemilik akun Twitter @rezkiachyana mengaku dapat perlakuan tak menyenangkan saat membuat laporan kehilangan di Polsek Palmerah, Jakarta Barat. Ia mengaku dihina dan dapat perlakuan rasis oleh oknum polisi yang bertugas pada Kamis (24/11/2022).

"Habis buat laporan kehilangan di Polsek Palmerah Jakarta Barat. Setelah suratnya gw terima, gw bilang terimakasih. Polisinya bilang: Terimakasih doang?. Gw jawab: iya. Trus gw keluar ruangan, polisinya teriakin gw, 'Padang! Dasar Padang! Pelit!'," cuit Rezki di Twitter.

Sontak postingan tersebut pun viral. Curhatan Rezki lewat Twitter itu langsung dapat respons dari Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdurohim.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait