beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 26 Agustus: Ferdy Sambo Dipecat hingga Viral Sopir TransJakarta Ditampar

Urbanasia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 26 Agustus: Ferdy Sambo Dipecat hingga Viral Sopir TransJakarta Ditampar
Image: Suasana Sidang Etik Irjen Ferdy Sambo. (Tangkap Layar Polri TV Radio)

Jakarta - Sejumlah berita menarik terangkum jelang akhir pekan, Jumat (26/8/2022). Yang pertama mengenai pemecatan Ferdy Sambo terkait pembunuhan Brigadir J. Ferdy Sambo menyatakan banding atas keputusan ini. 

Yang kedua yaitu tentang video viral sopir TransJakarta yang mengalami kekerasan. Sopir tersebut ditampar oleh seorang pengemudi mobil di kawasan Jakarta Selatan. Pihak TransJakarta mengambil jalur hukum dengan melaporkan kejadian ini ke polisi. 

Untuk rangkuman berita lainnya, langsung aja simak Roundup Top 5 news Urbanasia di bawah ini. 

1. Hasil Sidang Etik Polri: Ferdy Sambo Dipecat Secara Tidak Hormat 

1661467115-Sidang-FErdy-Sambo.jpegSumber: Suasana Sidang Etik Irjen Ferdy Sambo. (Tangkap Layar Polri TV Radio)

Inspektur Jenderal Ferdy Sambo diberhentikan tidak dengan hormat dari institusi kepolisian. Hal ini merupakan hasil dari sidang Komisi Etik Polri yang berlangsung sejam Kamis hingga Jumat dini hari, 25-26 Agustus 2022. 

Ferdy Sambo mengajukan banding atas putusan tersebut. Selain menyampaikan permohonan maafnya kepada institusi Polri dan rekan sejawat, Ia juga mengaku menyesal atas perbuatannya sebagai dalang pembunuhan Brigadir J.

2. Menhub Janji Harga Tiket Pesawat Turun 15 Persen Minggu Depan 

1619167212-screenshot-2021-04-20-17-01-16-484-com.android.chrome.pngSumber: Menhub Budi Karya Sumadi (Foto: Kemenhub)

Mulai pekan depan, harga tiket pesawat bisa turun 15 persen. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Pihaknya telah menginstruksikan maskapai untuk menurunkan harga tiket pesawat di jam-jam sepi penumpang. Uang yang dihasilkan dalam penerbangan di jam sepi itu bisa menutupi biaya di tarif batas maksimal pada Sabtu dan Minggu. 

3. Sopir Dianiaya Saat Bertugas, PT TransJakarta Lapor Polisi  

transjakarta.jpgSumber: Ilustrasi bus Transjakarta (transjakarta.co.id)

PT TransJakarta mengambil jalur hukum setelah pengemudinya dianiaya oleh seorang pengendara mobil pada Kamis malam (25/8/2022). Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta, Anang Rizkani Noor dan Kasi Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto. 

Video kejadian tersebut sempat viral di media sosial, memperlihatkan pengemudi mobil pribadi marah-marah ke sopir bus TransJakarta. Usai beradu mulut, si pengendara mobil warna hitam berpelat F 1604 RA melakukan penganiayaan dengan menampar sisi kiri wajar sang sopir bus.

4. Polda Metro Babat Habis Judi Online, 296 Orang Sudah Jadi Tersangka 

1655112768-endra-Zulpan.jpegSumber: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. (Tribratanews Polri)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengatakan sudah ada 131 kasus perjudian online dan konvensional yang berhasil diungkap kepolisian. Dari jumlah tersebut, kata Endra, pihaknya sudah menetapkan 296 orang sebagai tersangka.

131 kasus itu merupakan tindak pidana perjudian yang berasal dari 131 polres yang berada di bawah wilayah hukum Polda Metro Jaya. upaya yang dilakukan ini merupakan bukti nyata Polda Metro Jaya tidak mentolerir kejahatan perjudian baik yang melalui daring maupun konvensional. 

5. Pegawai Dishub DKI Wajib Naik Sepeda ke Kantor Tiap Hari Jumat

1616652863-sepeda-nonlipat-MRT.jpegSumber: Ilustrasi - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan pun melakukan uji coba fasilitas akses sepeda non-lipat di MRT Jakarta (MRT Jakarta)

Dishub DKI Jakarta mewajibkan seluruh pegawainya menggunakan sepeda setiap hari Jumat untuk ke kantor. Hal tersebut bertujuan mendukung pemanfaatan dan penyediaan jalur sepeda di Ibu Kota.

Sebagai permulaan, Dishub DKI Jakarta mengadakan kegiatan bersepeda di sepanjang Jalan Sudirman-Balai Kota Jakarta dan akan dilanjutkan hingga Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk sosialisasi jalur-jalur sepeda yang telah tersedia di Jakarta, sehingga dapat mendorong penggunaan sepeda.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait