Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 28 Oktober: Demo di Istana hingga Polisi Patwal Tertabrak

Urbanasia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 28 Oktober: Demo di Istana hingga Polisi Patwal Tertabrak
Image: Aliansi buruh dan mahasiswa menyampaikan ampaikan 13 tuntutan dalam aksi di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat hari ini, Kamis (28/10/2021) (Antara)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Kamis (28/10/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya Ribuan massa dari aliansi buruh dan mahasiswa berbagai kelompok berunjuk rasa di depan Istana Negara.

Lalu, ada juga informasi mengenai anggota polisi patroli pengawalan (Patwal) bernama Iptu Dwi Setiawan mengalami kecelakaan saat bertugas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 13+400 arah Bekasi.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia.

1. Aliansi Buruh dan Mahasiswa Sampaikan 13 Tuntutan dalam Aksi Hari Ini

1635408772-demo-depan-istana.jpegSumber: Aliansi buruh dan mahasiswa menyampaikan ampaikan 13 tuntutan dalam aksi di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat hari ini, Kamis (28/10/2021) (Antara)

Ribuan massa dari aliansi buruh dan mahasiswa berbagai kelompok berunjuk rasa untuk menyampaikan tuntutan sebagai hasil evaluasi dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Melansir ANTARA, massa tersebut telah berkumpul di depan Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, sejak pukul 11.00 WIB, Kamis (28/10/2021) tepat di Hari Peringatan Sumpah Pemuda yang kemudian berjalan beriringan (longmarch) menuju Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Sebanyak 13 tuntutan yang disampaikan buruh dan mahasiswa, antara lain mencabut UU Cipta Kerja atau Omnibus Law dan seluruh Peraturan Pemerintah (PP) turunannya, yakni PP No 35, 36 dan 37.

Massa pun menyampaikan aksi di depan Gedung Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan. Sementara itu, kelompok massa lainnya sudah berkumpul di Bundaran Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat.

2. Megawati Ingin Setiap Daerah di Indonesia Dibangun Patung Soekarno

1603343035-Megawati.jpegSumber: Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri (@puanmaharaniri/Instagram)

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menginginkan patung Presiden Pertama Republik Indonesia (RI), Ir Soekarno bisa dibangun di seluruh daerah Indonesia.

Hal tersebut, dikatakan mantan presiden RI ke-5 itu, guna mengingatkan generasi muda terhadap tokoh proklamator bangsa yang telah memerdekakan Indonesia.

"Apabila memungkinkan, tentunya tidak perlu terburu-buru, karena kita sifatnya gotong royong, bikin lah di setiap daerah patung Bung Karno," ujar Megawati dalam acara 'Peresmian dan Penandatangan Prasasti Taman UMKM Bung Karno' secara virtual, Kamis, 28 Oktober 2021.

Megawati mengatakan, patung Bung Karno merupakan simbol atau sarana guna mengenang sosok beliau dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

3. Hebohkan Netizen, Deddy Corbuzier Terlibat di 'Fantastic Four'?

1635427395-deddy-corbuzier.jpegSumber: Deddy Corbuzier muncul dalam poster Fantastic Four (@corbuzier/Instagram)

Publik dihebohkan dengan kemunculan Deddy Corbuzier di sebuah poster film bertuliskan 'Fantastic Four'. 

Tak terkecuali Ivan Gunawan yang mengunggah foto dan videonya di akun Instagram. Tampak Ivan berpose di depan poster film garapan Marvel Cinematic Universe (MCU) itu.

"Oh my god, mewah banget oh my god. Yang gua tunggu-tunggu. Ya ampun, laki banget master," kata Ivan Gunawan, dikutip Kamis, 28 Oktober 2021.

Namun, belum dapat dipastikan apakah benar YouTuber yang terkenal dengan siaran podcast itu membintangi 'Fantastic Four'.

4. Pos Polisi di Aceh Jadi Sasaran Tembak Orang Tak Dikenal

1635428562-pos-polisi.jpgSumber: Petugas kepolisian menyelidiki di tempat kejadian perkara di Pos Polisi di kawasan Desa Manggi, Kecamatan Panton Reue, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (28/10/2021). (ANTARA)

Pos Polisi Panton Reu di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat diduga ditembak orang tak dikenal, Kamis (28/10/2021).

Kepala Polres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda mengatakan, anggotanya menemukan sejumlah selongsong peluru di lokasi kejadian.

Beruntungnya dalam aksi penembakan itu tidak ada satu orang pun polisi yang tertembak atau terluka. Penembakan terjadi pada Kamis dini hari sekira pukul 03.15 WIB.

“Alhamdulillah tidak ada petugas yang menjadi korban,” kata dia dikutip Antara, Kamis (28/10/2021).

5. Polisi Patwal Tewas Tertabrak Truk saat Kawal Rombongan di Tol Cikampek

1596513088-ilustrasi-jalan-tol.jpgSumber: Ilustrasi jalan tol (Flickr)

Seorang anggota polisi patroli pengawalan (Patwal) bernama Iptu Dwi Setiawan mengalami kecelakaan saat bertugas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 13+400 arah Bekasi.

Dalam kecelakaan itu, Iptu Dwi yang sedang melakukan pengawalan rombongan Polda Metro Jaya terserempet dan terlindas truk hingga meninggal di lokasi kejadian.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, korban tewas akibat luka di kepala yang diduga terlindas ban truk.

"Iya meninggal, korban alami luka di kepala," kata Argo. Kamis (28/10/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait