Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 6 September: Penutupan Holywings hingga PPKM Diperpanjang

Urbanasia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 6 September: Penutupan Holywings hingga PPKM Diperpanjang
Image: Petugas kepolisian di pos penyekatan pembatasan menuju Jakarta di kawasan Kalideres, Jakarta, Minggu (4/7/2021). (ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Senin (6/9/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, Holywings Kemang ditutup sementara dan deretan fakta kasus ibu cungkil mata anaknya di Gowa.

Lalu, ada juga mengenai Andmesh Kamaleng terpilih jadi 'Joox Artist of the Month' September, hingga PPKM Jawa-Bali kembali diperpanjang.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

Baca Juga: Roundup 5 September: Coki Pardede Rehab hingga Tambahan Medali Paralimpiade

1. Kena Razia karena Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup Sementara

1630894002-Holywings.jpgMomen pembubaran Holywing Kemang. (Twitter @ardiansyah)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI menutup sementara kafe Holywings Kemang, Jakarta Selatan selama tiga hari, terhitung sejak Minggu (5/9/2021).

Penutupan tersebut dikarenakan pelanggaran kebijakan PPKM Level 3. Petugas menemukan kerumunan di dalam kafe ketika melaksanakan razia.

"Tempat usaha Holywings Kemang dikenakan sanksi penutupan sementara 3x24 jam oleh Petugas Satpol PP DKI Jakarta Minggu (5/9/2021) setelah ditemukan terjadi pelanggaran ketentuan PPKM Level 3, Sabtu (4/9/2021) malam," tulis akun Instagram Satpol PP DKI, dikutip Urbanasia, Senin (6/9/2021).

Baca Selengkapnya: Kena Razia karena Langgar PPKM, Holywings Kemang Ditutup Sementara

2. 6 Fakta Kasus Ibu Cungkil Mata Anaknya di Gowa, Diduga untuk Pesugihan

garis-polisi.jpgIlustrasi garis polisi. (Istimewa)

Kasus kekerasan fisik menimpa anak perempuan berusia 6 tahun dilakukan oleh orang tua kandungnya sendiri di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal ini masih diselidiki secara intens oleh Polres Gowa.

Kedua orang tua kandung korban bersama paman dan kakeknya berusaha mencungkil mata kanan korban inisial AP tersebut, Rabu (1/9/2021).

Perlakuan sadis tersebut dilakukan orang tua korban diduga karena pengaruh halusinasi, di dalam tubuh korban ada penyakit yang perlu dikeluarkan dengan cara mencungkil bagian matanya.

Dalam kejadian tersebut, ibu korban dengan inisial HAS berusaha mencungkil mata sebelah kanan korban AP dengan menggunakan jari tangan. Hal tersebut mengakibatkan mata sebelah kanan dari korban mengalami luka dan mengeluarkan darah. 

3. Andmesh Kamaleng Terpilih Jadi 'Joox Artist of the Month' September

1630916222-Andmesh---JOOX-Artist-of-the-Month-September.jpgAndmesh Kamaleng. (JOOX)

Andmesh Kamaleng terpilih menjadi 'Artist of the Month' bulan September versi platform music JOOX.

Penyanyi asal Kupang ini dipilih sebagai Artist of the Month karena berhasil memukau banyak masyarakat Indonesia dengan lagu-lagu romantis hingga menggapai banyak prestasi.

Sepanjang 2020, Andmesh berhasil menjadi Top Male Singer dan Top Album. Lagu ‘Ku Mau Dia’ juga masuk ke dalam Top 3 di chart harian JOOX sepanjang 2020. Tak hanya di Indonesia, pelantun 'Tiba-Tiba' itu juga berhasil memenangkan JOOX Malaysia TOP Music Award.

“Saya excited sekali karena terpilih menjadi Artist of the Month bulan ini, saya dapat mengenalkan karya baru saya ke lebih banyak penikmat musik dan lebih dekat dengan mereka melalui sesi interaktif di JOOX ROOMS,” kata Andmesh dalam keterangan pers yang diterima Urbanasia, Senin (6/9/2021).

4. Komnas PA: Boikot Saipul Jamil dari Tayangan Televisi dan YouTube

1630918978-konpers-komnas-pa.jpegKonferensi Pers menyikapi penyambutan Kebebasan Saipul Jamil bak pahlawan Senin, (6/9) di Media Ceter Komnas Anak. (Dok. Urbanasia)

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) meminta masyarakat untuk segera memboikot seluruh tayangan televisi dan YouTube yang menyiarkan kegiatan Saipul Jamil.

Komnas PA berpendapat bahwa pembebasan Saipul Jamil yang disambut bak pahlawan merupakan ekspos berlebihan, sehingga dapat melecehkan korban.

Dengan begitu, Komnas PA meminta dan mendesak Production House (PH), televisi dan media sosial, YouTuber dan media online lainnya untuk tidak memberikan tempat bagi Saipul Jamil untuk menyiarkan dirinya.

"Oleh karenanya Komnas Perlindungan Anak minta masyarakat boikot seluruh tayangan Saipul Jamil dan minta masyarakat untuk mematikan televisi jika melihat tayangan atau acara Saipul Jamil," Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait lewat keterangan tertulis, Senin (6/9).

5. PPKM Diperpanjang hingga 13 September, Tiga Aturan Mulai Disesuaikan

1629855016-Luhut-Binsar-Pandjaitan.jpgMenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan. (Dok. Kemenko Marves)

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan level 4 di Pulau Jawa-Bali hingga 13 September 2021.

Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan tiga penyesuaian kebijakan dalam perpanjangan kali ini.

“Ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode (PPKM) 7-13 September," terang Luhut dalam konferensi pers, Senin (6/9/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait