beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Sederet Pesohor Tanah Air Sukses Ramaikan Gelaran Playfest 2021

Putri Nur Aisyah,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
 Sederet Pesohor Tanah Air Sukses Ramaikan Gelaran Playfest 2021
Image: Ucapan Terimakasih Playfest 2021 (Playfest 2021)

Jakarta - Rangkaian Playfest 2021 telah resmi diselenggarakan secara virtual pada 30 dan 31 Oktober 2021 dengan berbagai keseruan. Dalam dua hari acara, Playfest berhasil meraih total kunjungan pengunjung di laman microsite-nya hingga 150 ribu lebih selama acara berlangsung.

Playfest 2021 yang membawa pesan Diverse Understanding, hadir dengan berbagai sudut pandang baru kepada penonton melalui tiga area interaktif di dalamnya, yaitu Ideas, Art, dan Entertainment, yang menyajikan beragam sesi dan aktivitas menarik bersama para pelaku industri kreatif lintas sektor.

Melalui Ideas Area, Playfest menghadirkan para pembicara yang telah sukses di berbagai bidangnya seperti Najwa Shihab, VINDES (Vincent & Desta), Reza Rahardian, Isyana Sarasvati, Sean Miyashiro, Zerry Hendrik, Bayu Skak, Aulion, Jejeouw, Brian Marshal, Elda Suryani dan Aoura Lovenson yang saling berbagi pengalaman mereka melalui sesi Main Talks, Roundtable Session, dan Classroom.

Bersama dengan Narrative, Siasat Partikelir, dan Uvisual, Playfest juga menyediakan Art Area. Di area ini, pengunjung disuguhkan pengalaman terbaiknya dalam menikmati berbagai karya seni dari para seniman yang telah berhasil dikurasi, bahkan pengunjung bisa membeli karya-karya tersebut melalui NFT di Virtual Art Gallery.

Selain itu, para pengunjung juga diajak ikut menonton enam film pendek terbaik karya filmmaker Tanah Air yang telah dikurasi bersama Studio Antelope pada rangkaian acara roadshow Playfest di Playcinema Film Festival.

Selanjutnya di Entertainment Area, Playfest khusus menghadirkan kolaborasi dengan para artist dan creator ternama lewat berbagai aktivasi di Creators On The Ground yang diisi oleh beberapa nama seperti Gilang Seiya, Nia Ingrid, Stefani Horison, Ardhito Pramono bersama Pos Asmara VINDES dan berbagai pengisi acara lainnya. Para pengunjung juga mendapatkan penawaran khusus untuk berbelanja local product yang keren secara virtual di The Market.

Hingga pada acara puncak, perayaan semua ide, seni, karya, dan sukacita secara utuh bersama para musisi pilihan Tanah Air di Playstage seperti Maliq & D’Essentials, Gangga

Kusuma, Rizky Febian, Jaz, Lalahuta, Juicy Luicy dan musisi lainnya. Selama Playfest juga dimeriahkan oleh MC seperti Reza Chandika, Marissa Anita, Cokiber dan lain-lain di setiap area stage-nya.

Dengan selesainya penyelenggaraan Playfest pada tahun ini, diharapkan mampu mendorong semangat kolaborasi kreatif dan inovatif masyarakat Tanah Air di berbagai macam sektor industri.

“Kami Narasi mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasinya kepada seluruh partner dan pengisi acara serta antusiasme para penonton Playfest 2021, sampai

jumpa di Playfest yang akan datang,” ungkap penyelenggara dalam rilis resminya, Jumat (26/11/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait