Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Sinetron TMTM Syuting di Posko Pengungsian Semeru, Netizen Geram!

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sinetron TMTM Syuting di Posko Pengungsian Semeru, Netizen Geram!
Image: Rebecca Tamara dan Leo Consul tertangkap kamera warga sedang syuting sinetron TMTM di posko pengungsian korban erupsi Semeru. (Instagram @cakyo_saversemeru)

Jakarta - Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) tengah jadi sorotan netizen. Pasalnya sinetron yang tayang di ANTV itu melakukan syuting di posko pengungsian korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu relawan Semeru di Instagram, Rabu (22/12/2021). Lewat akun Instagram @cakyo_saversemeru, relawan tersebut membagikan sejumlah foto dan video yang menampilkan pesinetron Rebecca Tamara dan Leo Consul tengah melakukan pengambilan gambar untuk sinetron TMTM.

"Ketika kami relawan lokal, yang tidak punya nama untuk membantu saudara sendiri penuh dengan Drama. Sekarang Lokasi Pengungsian Justru dijadikan Lokasi Syuting Sebuah Drama," tulis relawan tersebut.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cakyo Saver l Relawan Semeru (@cakyo_saversemeru)

"INI BENCANA, BUKAN DRAMA. JANGAN JADIKAN BENCANA SEBUAH DRAMA," imbuhnya.

Postingan itu pun sontak menarik perhatian netizen. Bahkan tak sedikit yang dibuat geram melihat postingan tersebut.

"Kalau syuting kan harus ada izinnya. Lah yang mengizinkan itu siapa ya cak? Lagian kok ya gitu banget sih," komentar salah seorang netizen.

"Ini mesti dicek yang kasih ijin siapa? Kalau ga ada, bisa dibilang ilegal dong. Apalagi di kawasan yang masih rawan bencana," komentar lainnya.

"Boikot aja boikot, gak jelas banget lama lama," kata netizen lain.

"Demi sebuah rating ," tulis lainnya di kolom komentar.

Para Pemeran Sampaikan Permintaan Maaf

Postingan itu pun kemudian menjadi viral. Banyak akun-akun Instagram lain yang membagikan ulang postingan tersebut.

Tak lama kemudian, Leo Consul yang terlibat dalam proses syuting itupun akhirnya buka suara. Lewat akun Instagramnya, ia menyampaikan permintaan maaf.

"To All my Indonesian fans and friends.. Saya Leo Consul memohon maaf sebesar besarnya atas kejadian yang terjadi dalam proses shooting Terpaksa Menikahi Tuan Muda. Tidak ada sedikitpun niat saya ataupun tim untuk menyakiti hati para korban gunung Semeru.. Saya harusnya lebih teliti dalam menillai situasi dan kondisi," tulis Leo di Instagram, Rabu (22/12/2021) malam.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Leo Consul (@consulleo)

"Saya tau permintaan maaf saya ini tidak bisa menebus kesalahan saya,tapi ini adalah kewajiban moral saya untuk bersuara atas rasa sakit yang telah saya timbulkan. Untuk itu sekali lagi saya mohon maaf sebesar besarnya jika saya telah menyinggung para korban dalam kegiatan shooting ini. Saya mendoakan hanya yang terbaik untuk para korban, semoga diberikan kekuatan, dan ketabahan oleh Tuhan YME. Saya bersama korban gunung Semeru," imbuhnya.

Permintaan maaf juga telah disampaikan oleh Rebecca Tamara. Lewat akun Instagram pribadinya, Rebecca mengaku salah menerima adegan tersebut sesuai arahan.

"Assalamualaikum. Saya Rebecca, ingin meminta maaf sebesar2 nya atas kejadian ini. saya mengakui kesalahan saya untuk menerima adegan tersebut sesuai arahan. Saya disini tidak mau membela diri dalam hal ini," tulis Rebecca.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rebecca Tamara G. (@rebeccatamara)

"Sekali lagi saya mohon maaf sebesar besarnya, saya meminta maaf telah mengecewakan beberapa pihak, tidak ada maksud ataupun tujuan. Semoga nantinya saya belajar untuk lebih memahami dan memilah kondisi dan belajar dari semua ini. Saya ucapkan terima kasih untuk telah mengingatkan saya untuk menjadi lebih baik. Sekali lagi saya minta maaf dan turut berduka dalam musibah Semeru, saya bersama korban Semeru," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait