Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Sudah Punya Pacar Tapi Masih Kangen Mantan? Begini Cara Atasinya!

Itha Prabandhani,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sudah Punya Pacar Tapi Masih Kangen Mantan? Begini Cara Atasinya!
Image: Pasangan terintimidasi/Freepik by Zinkevych

Jakarta - Kenangan indah sama mantan memang bukan hal yang gampang buat dilupakan. Meskipun sekarang kamu sudah punya pengganti yang lebih baik, tak jarang bayangan mantan sekelebat hadir dalam benak. Kalau sudah gitu, jadinya rasa kangen pun muncul tanpa pandang waktu.

Saat mengalami hal ini, mungkin sempat terbersit keinginan untuk hubungi lagi sang mantan, even buat sekadar say hello atau “Hei, kamu apa kabar?” Tapi, baiknya sih jangan, guys. Karena sebaris pesan di DM itu bisa berlanjut dengan chat berkepanjangan, loh. Tentunya kamu nggak ingin pacar kamu cemburu, kan?

Alih-alih mengikuti rasa rindumu, yuk cobain cara berikut ini untuk mengalihkan rasa kangenmu sama mantan.

Ungkapkan dengan Tulisan

1614346546-tips-wfh---freepik.jpgSumber: Ilustrasi Work From Home. (Freepik)

Menulis adalah terapi yang bagus buat mencurahkan isi hati. Ungkapkanlah semua yang kamu rasakan saat ini ke dalam jurnal, blog pribadi, diary, atau story. Tapi, kamu mesti berhati-hati dalam mengungkapkan isi hatimu ini. Pastinya kamu nggak mau menyakiti hati pacar kalau dia sampai tahu bahwa tulisan itu tentang mantanmu, kan?

Ingat Alasan Perpisahan

wanitagalau.jpgSumber: Ilustrasi. (Pixabay)

Tentunya ada alasan kenapa hubungan kamu sama mantan harus berakhir. Artinya, memang ada masalah yang sulit diatasi sehingga perpisahan adalah jalan terbaik. Mengingat alasan perpisahan kalian bakal membantu menguatkanmu lagi untuk move on dari dia.

Lakukan Hobi

1614220726-bahagia-(3).jpgSumber: Ilustrasi bahagia (Pexel: Andrea Piacquadio)

Ketimbang berkutat dengan kegalauan mikirin mantan, mendingan kamu habiskan waktu untuk melakukan hal-hal yang kamu suka. Self-love bakal membuatmu lebih happy dan mensyukuri apa yang kamu miliki sekarang. So, berenang, pergi ke gym, shopping, atau travelling? Kenapa nggak?

Hangout Bareng Teman

1631175710- sahabat caihuuthanh.jpgSumber: Ilustrasi sahabat (Pixabay/caihuuthanh)

Teman dekat dan sahabat adalah support system yang bakal mendukungmu dalam kondisi apapun. Berkumpul dengan orang-orang yang care sama kamu, akan mengalihkan pikiranmu dari kenangan sama mantan.

Quality Time

1628750865-Ilustrasi-kedua-sahabat.jpgSumber: Ilustrasi sahabat (Freepik/master1305)

Rasa rindu yang muncul terhadap mantan bisa jadi disebabkan oleh ‘kekosongan’ yang ada dalam hubunganmu saat ini. Karena itu, habiskan lebih banyak waktu dengan pacar dan buatlah quality time yang berkesan. Kalau kamu happy dalam hubungan saat ini, pikiran tentang mantan pun bakal terhempas dengan sendirinya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait