Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 11 Oktober, Prancis Juara UEFA Nations hingga Rachel Vennya Kabur dari Karantina

Urbanasia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 11 Oktober, Prancis Juara UEFA Nations hingga Rachel Vennya Kabur dari Karantina
Image: Prancis juara UEFA Nations League 2021 (Instagram/equipedefrance)

Jakarta -- Sejumlah berita menarik terangkum pada Senin (11/10/2021). Prancis akhirnya menjuarai UEFA Nations League 2021 setelah menaklukkan Spanyol 2-1 di Stadion San Siro, Milan, Italia. Siapa yang berhasil menjebol gawang Spanyol?

Berita viral lainnya adalah tentang selebgram Rachel Vennya yang diduga kabur dari karantina di Wisma Atlet Pademangan setelah baru saja pulang dari Amerika Serikat. Kabarnya Rachel hanya menjalani 3 hari karantina dari yang seharusnya 8 hari.

Simak rangkuman berita lainnya di Roundup Top 5 News Urbanasia berikut ini.

Baca Juga : Roundup 10 Oktober: Hari Kesehatan Mental Dunia dan WNI Bisa Umrah Kembali

1. Antisipasi Kasus COVID-19, Libur Maulid Nabi Muhammad Digeser ke 20 Oktober 

1633935628-Kamarudin.jpegSumber: Kamaruddin Amin, Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Foto: Kemenag)

Pemerintah memutuskan untuk menggeser tanggal merah Maulid Nabi Muhammad SAW yang semula jatuh pada Selasa tanggal 19 Oktober, menjadi Rabu tanggal 20 Oktober 2021.  Alasan perubahan itu diungkapkan oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag), Kamaruddin Amin. 

"Sebagai antisipasi munculnya kasus baru COVID-19, hari libur Maulid Nabi digeser 20 Oktober 2021," Kamaruddin mengungkapkan dalam keterangan pers, Sabtu (9/10).  "Maulid Nabi SAW tetap 12 Rabiul Awal, Tahun ini bertepatan 19 Oktober 2021 M. Hari libur peringatannya yang digeser menjadi 20 Oktober 2021," tambahnya. 

2. Pernah Viral karena Aksi Gendong Bayi, dr Ali Sungkar Meninggal Dunia

1633924204-Potret-Dr.-dr.-Ali-Sungkar,-SpOG-(Instagram-@strasysty).jpgSumber: Potret Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG (Instagram @strasysty)

Sosok dokter senior, Dr. dr. Ali Sungkar, SpOG, dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (9/10/2021). Hal ini membuat dunia kedokteran Indonesia berduka cita karena kehilangan sosok dokter yang sempat viral lantaran videonya mengayun bayi beberapa waktu silam.  

Ungkapan duka cita datang dari banyak orang seperti Tasya Kamila dan selebgram Syanindita Trasysty Syswanto. Seperti yang diketahui sebelumnya, dr Ali Sungkar sempat viral melalui cuplikan video saat ia beraksi mengayun bayi yang membuat para ibu terkagum-kagum.

3. Prancis Juara UEFA Nations League 2021 Usai Taklukan Spanyol 2-1 

Prancis-juara-UEFA-Nations-League-2021-(Instagram-equipedefrance).jpegSumber: Prancis juara UEFA Nations League 2021 (Instagram/equipedefrance)

Timnas Prancis berhasil raih gelar juara dalam gelaran UEFA Nations League 2021 setelah hadapi Spanyol di babak final. Prancis tidak tampil mendominasi dalam laga melawan Spanyol. Hal itu dibuktikan dari perolehan statistik penguasaan bola Prancis yang hanya 40 persen. 

Berdasarkan banyaknya peluang yang diciptakan kedua tim, Spanyol lebih unggul dibandingkan Prancis dengan 12 kali tembakan yang lima di antaranya mengarah tepat ke gawang Prancis. Namun akhirnya gol dari Karim Benzema dan Kylian Mbappe berhasil membawa Prancis menjadi juara UEFA Nations League 2021. 

4. Rachel Vennya Dituding Kabur saat Karantina di Wisma Atlet 

1633933607-Rachel-Vennya-1.jpgSumber: Potret Rachel Vennya (Instagram @rachelvennya)

Selebgram Rachel Vennya kembali menjadi sorotan netizen. Ia bersama dengan sang kekasih, Salim Nauderer diduga melarikan diri (kabur) dari masa karantina di Wisma Atlet setelah melakukan perjalanan ke Amerika. Dalam postingannya, netizen itu menuding Rachel Vennya tidak taat peraturan pemerintah. Menurut netizen tersebut, Rachel Vennya juga meminta sekamar dengan Salim Nauderer saat beberapa hari di Wisma Atlet.

Hal tersebut diungkap salah seorang netizen yang kemudian menjadi viral setelah diunggah ulang oleh akun Twitter @mediocrickey pada Sabtu (9/10/2021) malam dan diikuti @areajulid. Kabar tersebut diperjelas dari seseorang netizen lain yang mengaku memasukan data Rachel Vennya di Wisma Atlet Pademangan.

5. Banting Setir Jualan Nasi Goreng, Eks Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK Ini Viral

1633956625-Juliandi.jpgSumber: Christie Afriani bersama Juliandi Tigor Simanjuntak (Foto: Twitter/@chrstafrn)

Nama Juliandi Tigor Simanjuntak mendadak viral dan jadi sorotan netizen. Ia adalah mantan Fungsional Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kini beralih profesi jadi pedagang nasi goreng setelah resmi diberhentikan oleh Firli Bahuri per 30 September 2021 lalu.

Cerita Tigor banting setir berjualan nasi goreng dibagikan di laman Twitter rekan sesama eks pegawai KPK lain yaitu Christie Afriani, Giri Suprapdiono dan Aulia Postiera.  Aulia bahkan menjamin nasi goreng buatan Tigor jauh lebih enak dibandingkan nasi goreng yang dibuat oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait