beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 13 Juni: Pemakaman Eril hingga Operasi Patuh Jaya 2022

Urbanasia,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 13 Juni: Pemakaman Eril hingga Operasi Patuh Jaya 2022
Image: jenazah Eril dibawa ke pemakaman (Foto: Antara)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Senin (13/6/22) nih, Urbanreaders! Kabar tersebut di antaranya, pemakaman jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di lokasi pemakaman Islamic Center, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Kemudian ada juga mengenai, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berikan bonus untuk atlet dan pelatih peraih medali SEA Games 2021, hingga aktor Iko Uwais dilaporkan ke polisi terkait kasus dugaan penganiayaan.

Nah, biar nggak penasaran, berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

1. Lantunan Azan Iringi Prosesi Pemakaman Eril

1655096534-Eril.jpgjenazah Eril dibawa ke pemakaman (Foto: Antara)

Jenazah Eril tiba di lokasi pemakaman Islamic Center, Kampung Geger Beas, di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Senin, pukul 11.00 WIB.

Pantauan di lokasi pemakaman, Ridwan Kamil, beserta sang istri Atalia Praratya Kamil dan putra bungsunya Arkana tampak bersama di dalam mobil ambulance yang membawa jenazah Eril.

Sementara keluarga besar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 09.20 WIB. Selang 10 menit kemudian, giliran keluarga besar Ridwan Kamil yang tiba. Keluarga langsung dibawa ke tenda VVIP untuk menyaksikan prosesi pemakaman Eril.

Baca Selengkapnta: Lantunan Azan Iringi Prosesi Pemakaman Eril

2. Jokowi Beri Bonus untuk Atlet dan Pelatih Peraih Medali SEA Games 2021

1655105940-atlet-sea-games-2021.jpegSeremoni penyerahan bonus dari Jokowi kepada atlet Sea Games 2021. (ANTARA)

Presiden Jokowi memberikan bonus dari pemerintah kepada para atlet yang berlaga di SEA Games Vietnam 2021. Penyerahan bonus itu bersamaan dengan sambutan Jokowi yang berlangsung di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Acara tersebut juga dihadiri Menpora Zainudin Amali dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari. Dalam sambutannya, Jokowi menyebut total bonus Rp 162,5 miliar untuk atlet dan pelatih peraih medali SEA Games 2021.

Baca Selengkapnya: Jokowi Beri Bonus untuk Atlet dan Pelatih Peraih Medali SEA Games 2021

3. Idul Adha 2022 Berpotensi Beda, Begini Penjelasan Peneliti BRIN

1596012838-Ilustrasi-salat-Idul-Adha.jpgIlustrasi salat Idul Adha. (Pixabay)

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memprediksi perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah berpotensi beda, yaitu antara tanggal 9 Juli dan 10 Juli 2022. Menurut Profesor Riset Astronomi-Astrofisika, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin potensi ini muncul karena adanya dua kriteria utama yang digunakan di Indonesia.

“Ada dua kriteria utama yang digunakan di Indonesia, yaitu Kriteria Wujudul Hilal dan Kriteria Baru MABIMS,” kata Thomas dikutip dari keterangan resmi, Senin (13/6/2022).

Kriteria Wujudul Hilal yang digunakan Muhammadiyah, sambung Thomas, mendasarkan pada kondisi bulan lebih lambat terbenamnya daripada matahari. Sementara Kriteria Baru MABIMS yang digunakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) dan beberapa ormas Islam berdasarkan pada batasan minimal untuk terlihatnya hilal, yaitu fisis hilal yang dinyatakan dengan parameter elongasi (jarak sudut bulan-matahari) minimum 6,4 derajat dan fisis gangguan cahaya syafak (cahaya senja) yang dinyatakan dengan parameter ketinggian minimum 3 derajat. 

Baca Selengkapnya: Idul Adha 2022 Berpotensi Beda, Begini Penjelasan Peneliti BRIN

4. Operasi Patuh Jaya 2022 Mulai Hari Ini, Catat 8 Bentuk Pelanggarannya!

1655099659-ilustrasi-tilang.jpegIustrasi - Pemberian Surat Tilang Bagi Pelanggar Lalu Lintas. (PMJ News)

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri secara resmi memulai Operasi Patuh Jaya 2022 selama dua pekan mulai 13-26 Juni 2022. Operasi Ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi Patuh Jaya 2022 dilaksanakan pada 35 titik lokasi, dengan 8 sasaran penegakan hukum lalu lintas. Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 3.070 personel ke sejumlah titik lokasi tersebut.

Kepala Bagian Operasi (Bagops) Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi menyebut tidak ada penindakan berupa tilang manual dalam operasi ini.

Baca Selengkapnya: Operasi Patuh Jaya 2022 Mulai Hari Ini, Catat 8 Bentuk Pelanggarannya!

5. Iko Uwais Dilaporkan ke Polisi Terkait Kasus Dugaan Penganiayaan

1635321779-Iko-Uwais-2.JPGIko Uwais. (Instagram @iko.uwais)

Aktor Iko Uwais tersandung masalah hukum. Ia dilaporkan atas dugaan penganiayaan terhadap seseorang berinisial RR ke Polres Metro Bekasi Kota, Minggu (12/6/2022).

"Sudah kami terima laporannya hari Minggu kemarin ya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Ivan Adhitiria, Senin (13/6/2022)

"Laporannya atas dugaan penganiayaan,” sambungnya.

Polres Metro Bekasi Kota akan melakukan pemanggilan terhadap Iko Uwais. Namun sebelum itu, pihak kepolisian akan memanggil para saksi yang ada di lokasi kejadian terlebih dahulu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait