Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 15 Agustus: Jerinx Divaksin hingga Kasus Sunny Dahye

Urbanasia,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 15 Agustus: Jerinx Divaksin hingga Kasus Sunny Dahye
Image: Sunny Dahye. Sumber: Instagram @sunnydahye

Jakarta - Setelah sempat vokal bersuara mempertanyakan COVID-19, I Gede Ari Astina atau yang populer dengan nama Jerinx akhirnya resmi mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 pertamanya, Minggu (15/8/2021) siang. Drummer Superman is Dead (SID) ini mengikuti vaksinasi di Polda Metro Jaya ditemani sang istri, Nora Alexandra.

Beralih ke kasus Sunny Dahye, YouTuber asal Korea Selatan yang sempat lama tinggal di Indonesia ini mendadak viral sejak Sabtu (14/8) karena dituding melakukan kebohongan demi konten dan menghina orang Indonesia.

Selengkapnya dalam Roundup Top News Urbanasia, Minggu (15/8/2021).

1. Momen Jerinx Dapat Suntikan Pertama Vaksin COVID-19

1629016789-Jerinx-disuntik-vaksin.jpgSumber: Jerinx disuntik vaksin dosis pertama. Sumber: Istimewa

Jerinx akhirnya resmi mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 pertamanya, Minggu (15/8/2021) siang di Polda Metro Jaya.

Dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Jerinx hadir didampingi istrinya, Nora Alexandra.

Jerinx mengatakan bahwa hal ini dilakukannya usai berdiskusi dengan seorang virolog bernama dokter Indro. Setelah diyakinkan bahwa vaksin Sinovac aman untuk orang dengan riwayat medis sepertinya, ia pun yakin untuk mendapatkan vaksinasi.

2. Respons Harga PCR Mahal, Jokowi: Saya Minta Biayanya Kisaran Rp 450-550 Ribu

1598936347-PCR-mobile-2.jpgSumber: PCR Portable. (Instagram @ridwankamil)

Presiden Jokowi mengatakan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan Menteri Kesehatan untuk menurunkan harga tes PCR.

Dia juga meminta agar biaya tes PCR berada di kisaran antara Rp 450 - Rp 550 ribu.

Bukan hanya harganya saja yang diturunkan, namun Jokowi juga meminta agar hasil pemeriksaan COVID-19 dengan PCR bisa dipercepat. Sehingga siapa saja yang melakukan tes PCR bisa mengetahui hasilnya maksimal 1x24 jam.

3. Sunny Dahye Dituding Bohong Demi Konten, Akun Anonim Ini Ungkap Sejumlah Bukti

1628997193-IMG-20210815-094807.JPGSumber: Sunny Dahye. Sumber: Instagram @sunnydahye

Nama Sunny mendadak viral sejak Sabtu (14/8/2021) lantaran dituding melakukan berbagai kebohongan hanya demi konten. Bahkan namanya sempat menduduki jajaran trending topik Twitter setelah sebuah akun anonim (@sunnyisliar2) mengungkap sejumlah bukti yang diklaim berasal dari sumber terpercaya.

Awalnya akun tersebut membagikan tangkapan layar chat dengan sebuah akun Instagram bercentang biru. Mulai konten puasa yang disebut hanya tipuan kamera alias pura-pura, sifat asli yang berbeda dari keseharian yang dibagikan kepada viewersnya, menyebarkan buruk tentang YouTuber lainnya, hingga memanfaatkan netizen Indonesia demi likes dan views semata. 

"Sunny juga pernah bilang sendiri, bagi dia viewers indonesia itu "bodoh" dan "miskin" makanya lebih mudah dibodohin," kata si pemilik akun centang biru seperti dikutip dari Instagram @sunnyisliar2.

4. 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' Menang Golden Leopard di Festival Film Locarno

1628999252-film-seperti-dendam.jpgSumber: Film 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas'. (Instagram @sepertidendamfilm)

Film 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' (atau judul bahasa Inggris-nya 'Vengeance Is Mine, All Others Pay Cash') mencetak sejarah di Locarno International Film Festival 2021.

Film garapan sutradara Edwin itu sukses membawa pulang Golden Leopard yang merupakan hadiah utama festival film Locarno.

Penghargaan yang diterima Edwin ini menjadikannya orang Indonesia pertama yang meraih penghargaan bergengsi tersebut.

5. Keanu Angelo Deactive Akun Instagram dan Twitter Usai Umumkan Positif Corona

1628599627-keanu-angelo.jpgSumber: Keanu Angelo. (Instagram @keanuagl)

Usai umumkan dirinya terpapar COVID-19 pada Senin (9/8/2021), nama Keanu Angelo mendadak jadi sorotan publik. Bahkan kini, akun Instagram dan Twitter Keanu mendadak hilang usai tuai kritikan dari netizen.

Akun Twitter @aglkeanu dan Instagram @keanuagl tak bisa ditemukan atau deactive. Bahkan ada beberapa netizen sudah menyadarinya sejak 11 Agustus lalu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait