beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 27 Juni: Jokowi Tiba di Jerman hingga Pencabutan Izin Usaha Holywings

Urbanasia,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 27 Juni: Jokowi Tiba di Jerman hingga Pencabutan Izin Usaha Holywings
Image: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tampak disambut pasukan berseragam adat Bavaria saat tiba di Munich, Jerman. (Dok. Setkab)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Senin (27/6/22) nih, Urbanreaders! Kabar tersebut di antaranya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Jerman, disambut pasukan berseragam adat Bavaria.

Kemudian ada juga mengenai, kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI cabut izin usaha seluruh outlet Holywings di Jakarta. 

Nah, biar nggak penasaran, berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

1. Tiba di Jerman, Jokowi Disambut Pasukan Berseragam Adat Bavaria

1656292379-Jokowi-disambut-Bavaria.jpegPresiden Jokowi dan Ibu Iriana tampak disambut pasukan berseragam adat Bavaria saat tiba di Munich, Jerman. (Dok. Setkab)

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman, Minggu (26/06/2022), sekitar pukul 18.40 waktu setempat.

Dalam perjalanan ini, Jokowi menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 dan menempuh penerbangan sekitar 13 jam.

Melansir Setkab, Cuaca cerah khas musim panas sekitar 28 derajat celcius menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan di ibu kota negara bagian Bavaria, Jerman.

Baca Selengkapnya: Tiba di Jerman, Jokowi Disambut Pasukan Berseragam Adat Bavaria

2. Fakta Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Diduga Karena Rem Blong

1656296746-Kecelakaan-Beruntun-Cipularang.jpegTangkap layar salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang. (Repro)

Kecelakaan beruntun terjadi di KM 92 Tol Cipularang arah Jakarta pada Minggu (26/6/2022) malam. Menurut laporan, kecelakaan  ini melibatkan 17 kendaraan.

Kecelakaan beruntun tersebut mengakibatkan kemacetan parah di tol Purbaleunyi (Cipularang) KM 92 selama lebih dari lima jam.

Baca Selengkapnya: Fakta Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Diduga Karena Rem Blong

3. Eks Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Korupsi

1593659871-Garuda-Indonesia.jpg

Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan pesawat tahun 2011-2021.

Penetapan tersangka Emirsyah Satar ini dikatakan oleh Jaksa Agung Republik Indonesia Sanitiar Burhanuddin.

"Kami menetapkan dua tersangka baru, yaitu ES selaku Direktur Utama PT Garuda, kedua adalah SS (Soetikno Soedarjo) selaku Direktur PT Mugi Rekso Abadi," ujar Burhanuddin, mengutip ANTARA, Senin (27/6).

Baca Selengkapnya: Eks Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Korupsi

4. MUI Nyatakan Vaksin Merah Putih Suci dan Halal

1648540817-MUI.jpegKantor MUI. (Istimewa)

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan hukum Vaksin Merah Putih suci dan halal. Ketetapan itu tertuang dalam fatwa Nomor 8 tahun 2022 tentang Status Vaksin Merah Putih, UA SARS-COV-2 (Vero Cell) Inactivated PT Biotis Pharmaceuticals Indonesia. 

Melansir laman resmi, Komisi Fatwa MUI dan LPPOM MUI menyatakan Vaksin Merah Putih boleh digunakan sepanjang terjamin keamanannya menurut ahli yang kredibel dan kompeten. Ketetapan itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar dan dipublikasikan pada Sabtu (25/6/2022). 

Nah kesimpulan ini ternyata merujuk sejumlah fakta temuan yang dipaparkan peserta rapat Komisi Fatwa pada 7 Februari 2021 soal proses produksi vaksin COVID-19 produk PT Biotis Pharmaceuticals Indonesia, Urbanreaders.

Baca Selengkapnya: MUI Nyatakan Vaksin Merah Putih Suci dan Halal

5. Pemprov DKI Cabut Izin Usaha 12 Outlet Holywings di Jakarta, Ini Daftarnya!

1656314490-Holywings-Kemang.jpgIlustrasi - Holywings Bar di Jakarta. (Dok. Holywings Indonesia)

Pemprov DKI Jakarta secara resmi mencabut izin usaha seluruh outlet Holywings yang ada di Jakarta. Pencabutan izin dilakukan lantaran ditemukannya bukti pelanggaran dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi DKI Jakarta.

Melansir laman Pemprov DKI Jakarta, pencabutan izin itu sudah berdasarkan rekomendasi dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) Provinsi DKI Jakarta.

Kepala DPMPTSP DKI Jakarta Benny Agus Chandra mengatakan ada 12 outlet Holywings yang telah dicabut izin usahanya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait