Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 28 Agustus: Ronaldo Gabung MU hingga PTM di DKI Jakarta

Urbanasia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 28 Agustus: Ronaldo Gabung MU hingga PTM di DKI Jakarta
Image: Ilustrasi - Sekolah tatap muka di Surabaya. (Dok. Dispendik Kota Surabaya)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Sabtu (28/8/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, transfer Cristiano Ronaldo bikin saham Manchester United meningkat. 

Lalu, ada juga informasi mengenai, BLACKPINK rilis teaser perdana album solo Lisa, hingga 610 Sekolah di Jakarta gelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Transfer Ronaldo Bikin Saham Man United Tembus Rp 4,1 Triliun

1630128179-ronaldo-ballon-dor.jpgCristiano Ronaldo. (Instagram @Cristiano)

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United mendatangkan sentimen positif terhadap harga saham klub tersebut. Beberapa saat setelah resmi bergabung, harga saham Manchester United naik mencapai 9,8%.

Hari ini, saham Manchester United dibuka pada harga US$17,38 (sekitar Rp248.534) per lembar. Dalam waktu sekejap, harga saham melonjak hingga US$19,09 (sekitar Rp272.987). Secara keseluruhan, nilai pasar klub yang bermarkas di Old Traffod naik hingga US$293 miliar (sekitar Rp4,1 triliun).

Selanjutnya, harga saham mengalami fluktuasi naik turun mengikuti permintaan pasar. Namun, harga saham Manchester United stabil dengan kenaikan di atas 6% dari harga kemarin.

Baca Selengkapnya: Transfer Ronaldo Bikin Saham Man United Tembus Rp 4,1 Triliun

2. BLACKPINK Rilis Teaser Perdana Album Solo 'Lalisa'

1629913211-Lisa-BLACKPINK.pngDebut Solo Lisa BLACKPINK. (Instagram @blackpinkofficial)

Debut solo Lisa BLACKPINK akan datang dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, YG Entertainment selaku agensi gencar melakukan promosi dengan merilis teaser foto dan video.

Agensi kembali menggoda BLINK (sebutan untuk penggemar BLACKPINK) dengan teaser visual 'LALISA', dua hari setelah melepas teaser poster album single tersebut.

Teaser berdurasi 26 detik ini menampilkan Lisa BLACKPINK tengah duduk dalam set yang misterius dengan cahaya merah tua dan suara guntur di latar belakangnya. Judul album tunggal dan tanggal rilis muncul dengan huruf merah tua yang serasi di akhir trailer.

Baca Juga: BLACKPINK Rilis Teaser Perdana Album Solo 'Lalisa'

3. Kasus Kekerasan Seksual di SMA SPI Dapat Perhatian Bareskrim Polri

1630115445-komnas-pa-kabareskrim.jpgKetua Umum Komnas PA Arist Merdeka Sirait bersama Kabareskrimum Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH. (Dok. Urbanasia)

Kasus JE (49) tersangka Kejahatan seksual, eksplotasi ekonomi dan kekerasan fisik Terhadap anak Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) di Batu, Jawa Timur mendapat perhatian serius dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Digit Prabowo dan Kabareskrimum Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto.

Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (PA), Arist Merdeka Sirait mengatakan, kepastian proses hukum JE sebagai tersangka pelaku kejahatan seksual mendapat perhatian dari Kabareskrimum Mabes Polri. Ini sekaligus menepis dugaan bahwa kasus kejahatan seksual yang dilakukan berulang dan terencana oleh tersangka itu telah 'masuk angin'.

"Oleh karenanya tidak ada alasan dan keraguan Polda Jatim terutama Kasubdit Renakta dan Kanit Unit PPA untuk segera menangkap, menahan dan menyerahkan berkas perkara JE kepada kejaksaan untuk diperiksa guna dibuat tuntutannya," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/8/2021).

Baca Selengkapnya: Kasus Kekerasan Seksual di SMA SPI Dapat Perhatian Bareskrim Polri

4. Bupati dan 3 Pejabat Jember Kembalikan Honor Pemakaman COVID-19 ke Kasda

1630072499-Potret-Bupati-Jember-Hendy-Siswanto.jpgPotret Bupati Jember Hendy Siswanto (Instagram @hendysiswantojember)

Bupati Jember, Jawa Timur, Hendy Siswanto dan tiga pejabat lainnya, mulai dari Sekda, kepala BPBD, hingga kepala bidang kedaruratan akhirnya mengambil sikap untuk mengembalikan honor senilai Rp 282 juta ke kas daerah (kasda). 

Alasan pengembalian honor tersebut dilakukan agar uang tersebut dapat digunakan untuk kegiatan lain yang lebih baik.

"Pada malam hari saat kami menerima langsung, maka saya bilang langsung berikan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya korban COVID-19," ujar Hendy Siswanto dikutip dari ANTARA, Sabtu (28/8/2021).

Baca Selengkapnya: Bupati dan 3 Pejabat Jember Kembalikan Honor Pemakaman COVID-19 ke Kasda

5. Mulai 30 Agustus, 610 Sekolah di Jakarta Gelar Pembelajaran Tatap Muka

1619664085-pembelajaran-tatap-muka.jpgIlustrasi sekolah tatap muka. (Humas Pemkot Malang)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah akan dimulai secara bertahap. 

Sebanyak 610 di Jakarta dari TK-SMA siap melakukan pembelajaran langsung secara terbatas mulai, Senin (30/8/2021). Kebijakan ini diambil setelah Pemprov DKI Jakarta menerapkan PPKM Level 3 sejak 24 Agustus lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana, mengatakan pembelajaran langsung akan digelar dengan kapasitas 50 persen setiap sekolah.

Namun syarat itu tidak berlaku untuk jenjang PAUD, SDLB, MILB, SMPLB, SMALB, dan MALB. Untuk sekolah khusus, kapasitas peserta didik maksimal 5 orang per kelas.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait