menu
user
URnews

Roundup Top 5 News Urbanasia, 5 April 2021

Urbanasia,
8 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup Top 5 News Urbanasia, 5 April 2021
Image: Situasi pascabanjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di NTT pada Minggu (4/4) pukul 19.00 waktu setempat menyebabkan 11 orang warga meninggal dunia. BPBD Kab Lembata)

Jakarta - Usai sikap arogan sang founder sekaligus CEO Restock.id, Muhammad Farid Andika, viral beberapa waktu lalu, netizen dibuat geram hingga ramai-ramai 'menyerbu' media sosialnya. Tak cukup sampai situ, netizen pun terus menyerang dengan memberi rating bintang 1 untuk aplikasi Restock yang sayangnya salah sasaran! Lha, kok bisa? 

Beralih ke Nusa Tenggara Timur, sejumlah wilayah dilanda banjir bandang dan angin kencang setelah hujan deras pada Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 01.00 WITA. Mulai dari Flores Timur, Sumba Timur, Kabupaten Lembata, Kupang, hingga Kabupaten Malaka Tengah dan Ngada turut terdampak dan menelan puluhan korban jiwa serta kerusakan infrastruktur. 

Semuanya terangkum dalam roundup top 5 news Urbanasia hari ini (5/4/2021). 

1. Netizen Salah Serang Aplikasi 'Restock' yang Disangka Milik Muhammad Farid Andika

1617590444-ReStock-review.JPGSumber: Tangkapan layar komentar-komentar netizen Indonesia di aplikasi ReStock. (Foto: Nivita Saldyni/Urbanasia)

Penangkapan Muhammad Farid Andika yang viral usai menodongkan pistol jadi perbincangan hangat. Buntutnya, Restock.id, perusahaan yang didirikannya jadi sorotan netizen.

Geram dengan sikap Farid, netizen pun menyerang aplikasi ReStock yang ada di Google Play Store. Namun, sayangnya netizen Indonesia salah sasaran.

Berdasarkan pantauan Urbanasia, aplikasi ReStock yang diserang netizen Indonesia bukanlah aplikasi milik perusahaan yang dijalankan Muhammad Farid Andika, melainkan GetReStock, startup dari luar negeri. Duh, netizen!

2. Tanggapi Pernikahan Aurel-Atta, dr. Tirta Sayangkan Unggahan Sekretariat Negara

1614310764-dokter-tirta.jpegSumber: dr Tirta Mandira Hudhi. (Instagram @dr.tirta)

Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang digelar pada 3 April 2021 kemarin menarik perbincangan khalayak. 

Pasalnya, pernikahan putri sulung Anang Hermansyah ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Tak hanya itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo pun hadir sebagai wakil dari keluarga besar Atta Halilintar. 

Keterlibatan akun Sekretariat Negara dalam mempublikasikan pernikahan dua sejoli tersebut sontak disayangkan banyak pihak, tak terkecuali dr. Tirta.  

3. 7 Poin Larangan Mudik Lebaran 2021 yang Harus Kamu Tahu

1615963935-antara-foto---mudik---pelabuhan-Ketapang-Banyuwangi.jpegSumber: Ilustrasi mudik di tengah pandemi. (ANTARA FOTO)

Pemerintah melalui Menko PMK Muhadjir Effendy telah menyatakan melarang mudik lebaran 2021 dalam rangka mencegah terjadinya lonjakan kasus COVID-19. Sejalan dengan hal tersebut, aturan detail larangan mudik lebaran pada 6 - 17 Mei 2021 masih terus disiapkan.

Peraturan detail terkait larangan mudik ini nantinya bakal dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan lewat Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) tentang Pengendalian Transportasi pada masa Idul Fitri Tahun 2021. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun memastikan permen itu bakal segera diterbitkan dalam waktu dekat.

4. Hadiri Acara Tunangan Bareng Kaesang, Kaki Nyeker Nadya Arifta Jadi Sorotan

1617618529-kaesang-nadya-arifta.jpegSumber: Beredar foto kebersamaan Kaesang pangarep dan Nadya Arifta saat menghadiri acara pertunangan (tangkapan layar)

Kabar kedekatan Kaesang Pangarep dan Nadya Arifta nampaknya makin terlihat jelas. Keduanya kini sudah tidak malu-malu untuk tampil berdua di depan publik seperti foto yang beredar baru-baru ini.

Yang terbaru, foto Kaesang dan Nadya saat menghadiri sebuah acara pertunangan beredar di media sosial dan membuat heboh netizen. Namun, penampilan Nadya Arifta di acara tersebut rupanya malah disoroti oleh banyak netizen. Banyak yang mengkritik perihal pakaian Nadya yang dinilai sangat sederhana untuk acara pertunangan, bahkan hingga tampilan makeup yang dianggap kurang rapi.

5. Hujan Deras, 5 Wilayah di NTT Dilanda Banjir Bandang dan Angin Kencang

1617595568-bencana-NTT.jpegSumber: Situasi pascabanjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di NTT pada Minggu (4/4) pukul 19.00 waktu setempat menyebabkan 11 orang warga meninggal dunia. BPBD Kab Lembata)

Sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) dilanda banjir bandang dan angin kencang pascahujan deras pada Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 01.00 WITA. 

Mulai dari Flores Timur, Sumba Timur, Kabupaten Lembata, Kupang, hingga Kabupaten Malaka Tengah dan Ngada turut terdampak dan menelan puluhan korban jiwa serta kerusakan infrastruktur.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahkan mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi lebih kurang enam meter yang dipicu siklon tropis Seroja di Samudra Hindia Selatan Nusa Tenggara Timur (NTT). 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait