Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Netizen Indonesia Keciduk Lontarkan Ucapan Rasis ke Wilfried Zaha

Shelly Lisdya,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Netizen Indonesia Keciduk Lontarkan Ucapan Rasis ke Wilfried Zaha
Image: Pesepakbola Wilfried Zaha. (Wilfried Zaha/Instagram)

Jakarta - Wilfried Zaha meminta pihak berwenang untuk menanggapi ucapan rasisme yang ditujukan padanya pasca kemenangan Crystal Palace atas Manchester City. 

Pemain berusia 28 tahun itu memposting serangkaian pesan rasis yang diterimanya di Instagram pada Sabtu, 30 Oktober 2021 malam. 

"Saya di sini bukan untuk semua omong kosong yang dilakukan alih-alih memperbaiki masalah yang sebenarnya!" katanya dikutip BBC, Senin (1/11/2021).

"Pesan ini bukan untuk saya mendapatkan sejuta pesan yang mengatakan kami mendukung Anda dan itu menjijikkan atau tentang saya mendapatkan simpati," tulis Zaha di Instagram-nya.

"Saya tidak keberatan pelecehan karena saat ini datang dengan melakukan pekerjaan yang saya lakukan meskipun itu bukan alasan tapi warna saya akan selalu menjadi masalah nyata, tidak apa-apa karena saya akan selalu HITAM DAN BANGGA! Bicaralah padaku ketika Anda benar-benar menganggap serius masalah ini," tambahnya.

Ternyata salah satu orang yang melontarkan kata-kata rasis adalah netizen Indonesia. Hal tersebut dibuktikan ketika Zaha mengunggah di Instagram Story.

Unggahan Zaha kemudian dibagikan ulang oleh pengguna Twitter @TxtdariHI. Netizen tersebut diduga bernama Ifia Ramadani yang menyebut Zaha hitam dengan dibarengi kata kasar.

Sadar karena terduga pelaku rasisme asal Indonesia itu melakukan perbuatan tidak terpuji, warganet Indonesia lain berbondong-bondong minta maaf kepada pemain berusia 28 tahun itu.

Dalam postingan Twitter itu, sebagian netizen juga malu atas tindakan Ifia Ramadani yang melontarkan kata rasis.

"Ini udah nggak cuma malu²in fans city, tapi juga orang indo yang katanya bhinekatunggalika," kata netizen mengomentari unggahan ulang @TxtdariHI.

"Orang2 bgitu perlu di tangkep kayane, biar jd pelajaran buat yg lain," tambah yang lain.

"Doi ko bisa ga mikir gitu ya ngedm someone famous with racist remark in 21st century?" tambah warganet.

Namun, setelah ditelusuri, akun teduga pelaku rasisme tersebut tampak menghilang.

Seperti diketahui, Zaha tampil heroik pada laga pekan 10 Liga Inggris 2021-2022 antara Manchester City vs Crystal Palace.

Atas aksinya tersebut, Zaha menyumbang goal 2-0 untuk kemenangan Crystal Palace atas tuan rumah Manchester City, pada Sabtu, 30 Oktober 2021 di Stadion Etihad.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait