Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 2 Agustus: Greysia/Apriyani Raih Emas hingga PPKM Diperpanjang

Urbanasia,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 2 Agustus: Greysia/Apriyani Raih Emas hingga PPKM Diperpanjang
Image: Greysia/Apriyani berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Senin (2/8/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangi final ganda putri Badminton Olimpiade Tokyo 2020 dan berhasil menyabet medali emas untuk Indonesia.

Lalu, ada informasi mengenai presiden Jokowi yang mengumumkan jika PPKM level 4 akan dilanjutkan mulai tanggal 3 Agustus 2021 hingga 9 Agustus 2021.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Selamat! Greysia/Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

1627891540-Greysia-PoliiApriyani-Rahayu.jpegSumber: Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii (kanan) berhasil raih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. (Instagram @greyspolii)

Indonesia membawa pulang satu medali emas dari Olimpiade Tokyo 2020. Ini setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu memenangi final ganda putri Badminton. Selamat!

Greysia/Apriyani menghadapi unggulan asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada laga final di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) siang WIB. Greysia/Apriyani melakoni final pertamanya di Olimpiade.

Pengembalian Chen yang keluar membuat Greysia/Apriyani akhirnya keluar sebagai pemenang. China sempat melakukan challenge tapi bola dinyatakan keluar sehingga emas jadi milik Indonesia!

Ini jadi emas pertama Indonesia di Olimpiade 2020 sekaligus yang perdana dari nomor ganda putri. Indonesia masih berpeluang menambah medali perunggu saat Anthony Sinisuka menghadapi Kevin Cordon dari Guatemala.

2. Usai Video Ciuman Mesra, Akun Instagram Adhisty Zara Menghilang

1627640279-Zara-Adhisty.jpegSumber: Adhisty Zara(@zaraadhsty/Instagram)  

Aktris muda Adhisty Zara menutup akun Instagram setelah video tidak senonohnya dengan Niko Al Hakim alias Okin viral di media sosial.

Zara awalnya hanya menutup kolom komentar saat video ciuman mesranya dengan Okin tersebar. Namun pada Senin (2/8/2021), akun Instagram pemain 'Dua Garis Biru' ini tidak bisa ditemukan.

Aksi 'tutup akun' sebelumnya juga sempat dilakukan Zara pada 2018. Kala itu video tidak senonoh Zara bersama sang kekasih, Zaki Pohan, tersebar di internet dan membuat heboh publik. Dalam video tersebut, Zaki nampak memegang dada Zara yang duduk di sebelahnya.

3. Sumbangan Rp 2 Triliun Ternyata Hoax, Anak Akidi Tio Ditangkap Polisi

1627363080-polda-sumsel-akidi-tio.pngSumber: Keluarga alm Akidi Tio serahkan bantuan uang tunai senilai Rp 2 triliun kepada Polda Sumsel untuk membantu penanganan COVID-19. (Dok: Polda Sumsel)

Anak bungsu Akidi Tio, Heriyanti, ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sumatera Selatan (Sumsel) atas dugaan kasus penipuan pemberian dana hibah untuk penanganan COVID-19 sebesar Rp 2 triliun.

Dirintel Polda Sumsel Kombes Ratno Kuncoro mengatakan sudah mengantongi bukti untuk menetapkan Heriyanti sebagai tersangka kasus hoax dana hibah Rp 2 triliun. Namun dia belum menjelaskan detail perkaranya.

Seperti diketahui, keluarga mendiang Akidi Tio menyerahkan donasi Rp 2 triliun untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 di Sumsel pada Senin (26/7/2021) lalu.

Bantuan ini diberikan secara simbolis di Mapolda Sumsel melalui perantara dokter keluarga almarhum Akidi Tio, dr Hardi Darmawan.

4. Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Raih Medali Perunggu

1627906551-ginting.jpegSumber: Anthony Sinisuka Ginting meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 (@tokyo2020/Twitter)

Indonesia menambah lagi perolehan medali dari cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini giliran Anthony Sinisuka Ginting yang meraih medali perunggu.

Anthony yang kalah dari Chen Long di semifinal, menghadapi Kevin Cordon asal Guatemala yang jadi sensasi di Olimpiade kali ini. Keduanya jadi partai pembuka sebelum final antara Cheng Long kontra Viktor Axelsen.

Masuk di gim kedua, Anthony langsung memimpin 7-2 memaksimalkan kesalahan Cordon. Anthony kemudian menambah poin untuk unggul 11-4 pada interval.

Sayangnya, setelah interval, Cordon mampu mendekat jadi 9-12 dan mempertahankan jarak tiga angka menjadi 10-13. Tapi, Anthony mampu menyambar bola tanggung untuk unggul 14-10. Anthony setelah itu makin tak terkejar dan pukulan smash-nya memastikan kemenangan 21-13 sekaligus merebut medali perunggu.

5. Tok! PPKM Level 4 Diperpanjang hingga 9 Agustus 2021

1627908234-jokowi.jpgSumber: Jokowi ketika mengumumkan perpanjangan PPKM level 4 (YouTube/Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo baru saja mengumumkan kebijakannya terkait perkembangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Jokowi mengumumkan jika PPKM level 4 akan dilanjutkan mulai tanggal 3 Agustus 2021 hingga 9 Agustus 2021.

Ia menuturkan, PPKM level 4 yang diberlakukan tanggal 26 Juli - 2 Agustus kemarin telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya. 

Perpanjangan  PPKM level 4 sampai 9 agustus 2021 ini berlaku di beberapa kabupaten kota tertentu dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisi masing-masing daerah.

“Untuk mengurangi beban masyarakat akibat pembatasan mobilitas dan aktivitas sosial ekonomi, pemerintah tetap mendorong percepatan dalam penyaluran bansos untuk masyarakat, PKH, BST, dan BLT desa,” ujar Jokowi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait