Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 4 Desember: Gunung Semeru Erupsi hingga Kematian Novia Widyasari

Urbanasia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 4 Desember: Gunung Semeru Erupsi hingga Kematian Novia Widyasari
Image: Gunung Semeru (Kominfo Provinsi Jawa Timur)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Sabtu (4/12/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, mahasiswi asal Mojokerto ditemukan tewas di makam Sang Ayah, Diduga Depresi.

Lalu, ada juga mengenai, Greysia/Apriyani gagal tembus final BWF World Tour Finals 2021, hingga Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim) mengalami erupsi,

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

1. Mahasiswi Asal Mojokerto Ditemukan Tewas di Makam Sang Ayah, Diduga Depresi

1587460460-jenazah-pixabay.jpgIlustrasi jenazah. (Pixabay)

Seorang mahasiswi perguruan tinggi negeri (PTN) di Malang tewas di samping pusara sang ayah di tempat pemakaman Islam Desa Japan, Kamis (2/12/2021).

Korban yang diketahui bernama Novia Widyasari Rahayu (23) ini merupakan warga Perum Japan Asri, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Korban pertama kali ditemukan oleh Sugito, salah seorang juru kunci makam. Menurut informasi dari Sugito, korban awalnya datang berziarah ke makam sang ayah sekitar pukul 15.00 WIB. Namun sekitar pukul 15.30 WIB, korban sudah ditemukan tergeletak di sebelah makam sang ayah.

2. Greysia/Apriyani Gagal Tembus Final BWF World Tour Finals 2021

1638598408-Greysia-Poli-Apriyani.jpegGreysia Polli dan Apriyani Rahayu gagal melangkah ke final BWF World Tour 2021. (Instagram @badminton.ina)

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani gagal melangkah ke final BWF World Tour Finals 2021 usai takluk dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida asal Jepang. 

Mereka dikalahkan dalam tiga set dengan skor tipis 14-21, 21-13, 21-23 pada babak semifinal yang digelar di Bali Convention Nusa Dua, Sabtu (3/12/2021). 

Pertemuan dua pemain ganda putri yang masuk dalam jajaran terbaik dunia ini berlangsung sangat alot. Pertarungan ketat sudah dimulai sejak gim pertama.

3. Lisa BLACKPINK Sembuh dari COVID-19

1631592990-Lisa-BLACKPINK-MONEY.jpgLisa BLACKPINK Rilis Album Debut 'LALISA'. (Instagram @lalalalisa_m)

Lisa BLACKPINK akhirnya sembuh dari COVID-19. Kabar ini diumumkan YG Entertainment selaku agensi, Sabtu (3/12/2021). 

“Lisa BLACKPINK telah pulih dari COVID-19. Petugas medis menyatakan Lisa tidak lagi berisiko menyebarkan virus,” bunyi pengumuman YG Entertainment. 

Atas persetujuan dari dinas kesehatan setempat, Lisa dibebaskan dari karantina mandiri mulai pukul 12 siang hari ini.

4. Awkarin Klarifikasi: Gaga dan Gangga adalah Dua Orang yang Berbeda

1638239905-Karin-dan-Gangga.pngKarin Novilda dan Gangga Kusuma. (Instagram @awkarin)

Selebgram Karin Novilda alias Awkarin belum lama ini dilamar oleh kekasihnya Gangga Kusuma.

Momen lamaran mereka viral di jagat maya dimana Gangga memberikan cincin sambil berlutut dan menyanyikan lagu ‘Kisah Romantis’ milik mendiang Glenn Fredly. 

Ucapan selamat dari publik figur dan penggemar mengalir deras dari di media sosial keduanya. Namun di antara ucapan selamat, ada juga loh beberapa netizen yang mengkritik aksi Gangga.

5. Gunung Semeru Erupsi, Muncul Lava Kecil dan Asap Tebal

1609305585-semeru-(2).JPGGunung Semeru. (Instagram @bbtnbromotenggersemeru)

Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim) mengalami erupsi, Sabtu (4/12/2021) sore. Warga sekitar pun berlarian panik dan berusaha untuk menyelamatkan diri.

"Gunung semeru diperkirakan mengalami erupsi jam 15.00 WIB, ditandai dengan munculnya lava kecil dan asap tebal. Dikabarkan saat ini banyak warga yang mengungsi," tulis akun @MountNesia.

Berdasarkan video yang diterima Urbanasia, tampak sejumlah warga panik. Beberapa di antaranya pun tampak berlarian. Sementara di belakangnya tampak gumpalan asap membumbung tinggi ke atas.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait