Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 7 Agustus: Jerinx Jadi Tersangka hingga Kabar Messi ke PSG

Urbanasia,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 7 Agustus: Jerinx Jadi Tersangka hingga Kabar Messi ke PSG
Image: Lionel Messi sudah jejaki final kelimanya bareng Timnas Argentina (Twitter @CopaAmerica)

Jakarta - Musisi asal Bali, I Gede Ari Astina alias Jerinx ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pengancaman terhadap pegiat sosial media Adam Deni.  Dan buat Urbanreaders penggemar Lionel Messi, apakah sudah tahu atlet asal Argentina itu dikabarkan bakal bergabung ke PSG selepas dari Barcelona? Jika belum, simak detail kepindahannya di berita nomor 4 di bawah ini.

Selain dua topik tersebut, ada juga berita tentang Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk pekerja dan kabar tentang video musik milik boyband BTS di Youtube. Ini dia, Roundup top 5 News Urbanasia.

Baca Juga : Roundup 6 Agustus: Messi Cabut dari Barca hingga Pinangki Dipecat

1. Dikabarkan Cair Agustus, Ini Skema dan Mekanisme BLT Subsidi Gaji 2021 

1618394182-Uang-rupiah.jpgSumber: Uang rupiah/Freepik by Johan111

Pemerintah akan kembali memberikan bantuan langsung tunai (BLT) berupa bantuan subsidi gaji/upah (BSU) untuk pekerja non-esensial dan non-kritikal yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3-4. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, terdapat beberapa perbedaan antara skema BSU tahun 2021 dan tahun 2020 bagi pekerja.

Baca Juga : BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Segera Cair, Cek Syaratnya!

Tahun lalu batasan gaji/upah penerima BSU ditetapkan maksimal sebesar Rp 5 juta dan tidak ada pembatasan wilayah maupun sektor, namun tahun ini yang berhak menerima bantuan itu khusus pekerja/buruh yang bekerja di wilayah dengan Upah minimum (UMP) atau Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) lebih besar dari Rp 3,5 juta. Kedua, besaran dana BSU 2021 ini sebesar Rp 500 ribu per bulan. Bantuan akan disalurkan dua bulan sekaligus sehingga totalnya Rp 1 juta. Nominal tersebut berbeda dengan tahun lalu yang sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, sehingga jumlah yang didapatkan sebesar Rp 2,4 juta.

2. Polisi Tetapkan Jerinx Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Pengancaman 

1587628664-ig-jerinx.jpgSumber: Jerinx SID. (Instagram @jrxsid)

Usai melakukan gelar perkara, Polisi menetapkan status musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx sebagai tersangka kasus dugaan pengancaman terhadap pegiat sosial media Adam Deni. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan rencananya Jerinx akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan pada Senin (9/8/2021) mendatang. 

Baca Juga : Jerinx Kritik 'Pengumuman COVID-19' BCL, Bisa Berdampak pada Pariwisata Bali

Sebelumnya, tim penyidik Polda Metro Jaya datang langsung ke Bali untuk menyita barang bukti. Diketahui, drummer Superman is Dead ini telah menjalani pemeriksaan di Polres Badung selama enam jam pada Rabu (28/7/2021).g ke Bali untuk menyita barang bukti. Diketahui, drummer Superman is Dead ini telah menjalani pemeriksaan di Polres Badung selama enam jam p

3. AstraZeneca, Vaksin Paling Ampuh Perangi COVID-19 Varian Delta

1616396248-Vaksin-AstraZeneca.jpgSumber: Vaksin AstraZeneca yang dikembangkan Inggris. (31/10/2020). (ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic/pri.)

Penelitian baru mengungkap bahwa vaksin AstraZeneca dan Covidshield terbukti paling efektif melawan varian delta. Melansir dari Times of India, vaksin Astrazeneca menghasilkan lebih banyak antibodi sebagai penetralisir yang bermanfaat memerangi COVID-19 varian delta yang digadang-gadang lebih mudah menular.

Baca Juga : Demam Setelah Divaksinasi AstraZeneca? Ini Loh Penyebabnya!

Tingkat kemanjuran yang tadinya 70 persen telah meningkat hingga 91 persen. Dosis kedua diberikan dengan jarak 8-12 minggu setelah penerimaan dosis pertama. Studi lanjutannya juga menegaskan AstraZeneca bisa lebih efektif untuk orang-orang yang pernah tertular sebelumnya. Banyak pasien yang sudah pulih dari COVID-19 mendapat vaksin ini lebih memiliki banyak antibodi dibandingkan yang belum pernah terinfeksi. 

4. Usai Tinggalkan Barcelona, Messi ke PSG atau Man City? 

1626351315-lionel-messi.jpegSumber: Lionel Messi setuju perpanjang kontrak di Barcelona (Instagram @leomessi)

PSG ternyata sudah melayangkan tawaran kepada Messi, Kamis (5/8/) malam waktu setempat atau beberapa saat setelah pengumuman perpisahan Messi dengan Barcelona yang menaunginya selama 21 tahun. Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi turun tangan langsung bersama Direktur Olahraga Leonardo untuk menegosiasikan kontrak dengan Messi dan ayahnya Jorge.

Baca Juga : Kalahkan Ronaldo, Foto Messi Dapat 20 Juta Likes di Instagram

Dikutip L'Equipe, Messi sepakat dengan kontrak berdurasi dua tahun plus opsi perpanjangan setahun. Messi akan mendapat gaji 40 juta euro per tahunnya. Dalam 24 jam ke depan, kesepakatan itu diklaim akan diresmikan dan kabarnya PSG sudah memesan Menara Eiffel, ikon kota Paris, sebagai tempat peluncuran pada 10 Agustus. Lionel Messi akan diperkenalkan di sana layaknya sang sahabat, Neymar, saat gabung ke PSG pada 2017.

5. ‘Butter’ BTS Capai 500 Juta Penonton di YouTube 

1627963667-BTS-(2).jpegSumber: BTS Butter/Big Hit Music

Setelah nangkring berminggu-minggu di posisi pertama tangga lagu ‘Hot 100’ Billboard, video musik ‘Butter’ berhasil mencapai 500 juta penonton di YouTube dalam waktu 77 hari sejak dirilis 21 Mei 2021 Posisinya mengalahkan ‘How You Like That’ milik BLACKPINK yang membutuhkan waktu dua bulan untuk 500 juta penonton. 

Baca Juga : Intip Fashion Item BTS dalam Video Klip ‘Butter’!

Selain ‘Butter’ dan ‘Dynamite’, karya BTS lainnya juga memikiki 500 juta penonton seperti ‘DNA’, ‘Fake Love’, ‘Boy With Luv’, ‘Mic Drop (Steve Aoki Remix)’, ‘IDOL’, dan masih banyak lagi.  Pencapaian-pencapaian BTS ini tak lain karena dukungan penggemarnya yang luar biasa. Para ARMY pun masih berambisi untuk naikkan penonton hingga 1 miliar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait