Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 16 September: Kisah Haru Chandra Liow hingga Alex Noerdin Tersangka

Urbanasia,
30 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 16 September: Kisah Haru Chandra Liow hingga Alex Noerdin Tersangka
Image: Chandra Liow dan sang ayah di podcast Deddy Corbuzier (YouTube/Deddy Corbuzier).

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Kamis (16/9/2021/8/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya  belum lama ini YouTuber Chandra Liow mengumumkan bahwa dirinya sempat mengalami masa kritis dan terkena badai sitokin usai dinyatakan positif COVID-19 beberapa waktu lalu.

Lalu, ada juga informasi mengenai  Kejaksaan Agung RI menetapkan Anggota DPR RI, Alex Noerdin sebagai tersangka terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi Sumatera Selatan periode 2010-2019.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Ayah Chandra Liow: Saya Akan Marah Sama Tuhan Kalau Chandra Meninggal

1631766163-Chandra.jpgSumber: Deddy Corbuzier, ayah Chandra Liow dan Chandra Liow (Instagram @chandraliow)

Belum lama ini YouTuber Chandra Liow mengumumkan bahwa dirinya sempat mengalami masa kritis dan terkena badai sitokin usai dinyatakan positif COVID-19 beberapa waktu lalu.

Dalam podcast terbaru kanal YouTube Deddy Corbuzier, Chandra mengaku berhasil melawan masa-masa sulit itu berkat bantuan sang ayah.

Ayah Chandra menceritakan dirinya berjuang agar sang anak bisa melewati masa-masa kritis itu. Bahkan ia mengaku akan marah kepada Tuhan jika saat itu Chandra harus meninggal dunia.

“Kalau sampai terjadi (Chandra meninggal dunia), saya akan marah sama Tuhan karena Chandra saya minta sama Dia dan Dia kasih sama saya. Tentu, saya dikasih tanggung jawab untuk menjaga, melindungi, dan membesarkan dia,” kata sang Ayah.

2.  Ngurus SIM Sudah Mati Selama 20 Tahun, Susi Pudjiastuti Beri Klarifikasi

1606793623-Susi.jpgSumber: Susi Pudjiastuti (IG @susipudjiastuti115)

Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Susi Pudjiastuti baru-baru ini menjadi sorotan netizen ketika mengunggah momen saat dirinya mengurus pembaruan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masa berlakunya sudah mati selama 20 tahun.

Lewat akun Twitter @susipudjiastuti, Susi mengatakan jika ia mengurus dokumen tersebut di Polsek Pangandaran, Jawa Barat.

“Pagi ini mengurus SIM yg sdh mati 20 th di Polsek Pangandaran, karena info dari Pak Kapolsek sdh bisa buat di Polsek tdk perlu ke Polres .. Saat selesai difoto ditanya puas atau tdk dgn fotonya, ya kalau sy sih puas-puas saja, emangnya bisa di photoshop jd muka,” tulis Susi dalam akun Twitter @susipudjiastuti, Kamis (15/9/2021).

3. Bisa Dipesan Mulai Besok, Ini Harga iPhone 13 di Singapura

1631669345-iphone-13-pro.jpegSumber: Tampilan iPhone 13 Pro. (Apple)

iPhone 13 sudah bisa dipesan 17 September 2021 besok. Singapura menjadi salah satu negara pertama yang membuka pemesanan ponsel terbaru Apple itu.

Karena jarak yang tidak jauh, kamu bisa memesan iPhone 13 di sana. Tapi ada konsekuensinya, kamu harus membayar pajak IMEI agar ponsel tersebut bisa menerima jaringan operator seluler di Indonesia.

4. Ramai Diboikot, Kekasih Sebut Saipul Jamil Malah Dapat Job di Kementerian

1630557987-Saipul.jpegSumber: Saipul Jamil bersama sang kekasih sebelum meninggalkan lapas Cipinang. (Dok. Urbanasia).

Ramai perihal boikot Saipul Jamil di televisi atau di kanal YouTube, namun sang kekasih yakni Indah Sari malah menyatakan bahwa mantan narapidana pencabulan itu memiliki banyak job.

Seolah menjadi korban dan dihujat oleh masyarakat Indonesia, Indah menyebut bahwa Saipul Jamil menguatkan diri dan tidak ingin membalas hujatan netizen agar rezeki terus berdatangan.

"Jangan dengerin hujatan orang lain, kata bang Ipul. Positif aja," katanya seperti dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Kamis (16/9/2021).
 
"Alhamdulillah bang Ipul justru tadi baru masuk dari kementerian juga, ada job. Dan jadwalnya padat, penolakannya di mana?" imbuhnya.

5.  Kejaksaan Agung Tetapkan Alex Noerdin Tersangka Kasus Korupsi di Sumsel

1631786002-alex.jpegSumber: Alex Noerdin (Antara)

Kejaksaan Agung RI menetapkan Anggota DPR RI, Alex Noerdin sebagai tersangka terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi Sumatera Selatan periode 2010-2019.

Status Gubernur Sumatera Selatan itu ditetapkan usai menjalani pemeriksaan penyidik, Kamis (16/9/2021).

“Berdasarkan surat perintah penyidikan yang dikeluarkan hari ini, menaikan status dari saksi ke tersangka atas nama AN selaku mantan Gubernur Sumsel," kata Kapuspenkum Kejagung RI Leonard Eben Ezer kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait