Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 29 November: Bens Leo Meninggal hingga Perpanjangan Masa Karantina

Urbanasia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 29 November: Bens Leo Meninggal hingga Perpanjangan Masa Karantina
Image: Ilustrasi karantina mandiri. (Pixabay/fernandozhiminaicela)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Senin (29/11/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, Putra Ustadz Arifin Ilham, Ameer Azzikra meninggal dunia.

Lalu, ada juga mengenai pemerhati musik Bens Leo meninggal dunia, hingga masa karantina pelaku perjalanan dari luar negeri diperpanjang 1-2 minggu.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

1. Putra Ustadz Arifin Ilham, Ameer Azzikra Meninggal Dunia

1638158764-Ameer.jpgAmeer Azzikra, (Instagram/Ameer Azzikra)

Ameer Azzikra, putra kedua mendiang Ustadz Arifin Ilham, meninggal dunia pada Senin (29/11/2021) dini hari. Kabar duka tersebut disampaikan sang kakak, Alvin Faiz, lewat unggahan di Instagram pribadinya.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra @ameer_azzikra Mohon dimaafkan segala kesalahan amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin" tulis Alvin Faiz, sembari mengunggah momen dirinya dan Ameer berpelukan, Senin (29/11/2021).

Sebelumnya Ameer sempat menjalani perawatan selama tiga hari di rumah sakit dan sudah mulai membaik. Namun, sore tadi, muncul informasi Amer kritis. Ia pun dilarikan ke ICU.

Baca Selengkapnya: Putra Ustadz Arifin Ilham, Ameer Azzikra Meninggal Dunia

2. Pemerhati Musik Bens Leo Meninggal Dunia

1623141752-bens-Leo.jpegPengamat musik Bens Leo. Instagram @bensleo52)

Kabar duka datang dari pengamat musik Bens Leo yang meninggal dunia pada Senin (29/11/2021). Kabar ini disampaikan pihak keluarga melalui Instagram.

Dalam keterangannya, Bens Leo meninggal dunia sekitar pukul 08.24 WIB di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta.

Mantan wartawan senior Benedictus Benny Hadi Utomo ini meninggal dunia dalam usia 69 tahun karena terinveksi virus corona.

Baca Juga: Pemerhati Musik Bens Leo Meninggal Dunia

3. Desainer Sekaligus Pendiri Off-White, Virgil Abloh Meninggal Dunia

1638151349-direktur-artistik-Louis-Vuitton,-Virgil-Abloh.-(Instagramvirgilabloh).jpgDirektur artistik Louis Vuitton, Virgil Abloh. (Instagram @virgilabloh)

Direktur artistik Louis Vuitton sekaligus pendiri Off-White, Virgil Abloh meninggal dunia pada Minggu (28/11/2021) waktu setempat.

LVMH, perusahaan induk Prancis mengumumkan, pria berusia 41 tahun ini meninggal pasca berjuang melawan penyakit yang dideritanya. 

"Kami semua terkejut setelah berita buruk ini," kata bos LVMH Bernard Arnault, dikutip dari Independent, Senin (29/11/2021).

Virgil bukan hanya seorang desainer jenius, seorang visioner, dia juga seorang pria dengan jiwa yang indah dan kebijaksanaan yang besar," lanjutnya.

4. WHO: Belum Jelas Apakah Omicron Lebih Menular Dibanding Delta

1626420729-who.jpgWorld Health Organization. (WHO)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Minggu (28/11) menyatakan bahwa sejauh ini belum ada bukti terkait tingkat penularan dan keparahan varian COVID-19 Omicron.

"Belum jelas apakah Omicron lebih mudah menular (misalnya, lebih mudah menyebar dari orang ke orang) dibandingkan dengan varian lain, termasuk Delta," jelas WHO lewat pernyataannya, dikutip Senin (29/11).

WHO mengungkapkan meski kasus positif COVID-19 dan pasien rawat inap di Afrika Selatan melonjak, tidak berarti menandakan penularan atau keparahan dari Omicron lebih tinggi.

5. Cegah Omicron, Karantina Perjalanan dari Luar Negeri Bisa 1-2 Minggu

1614946096-karantina-pixabay.jpegIlustrasi karantina mandiri. (Pixabay/fernandozhiminaicela)

Guna mengantisipasi masuknya varian baru virus corona jenis Omicron atau B 11529, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memberlakukan masa karantina selama 14x24 jam.

Perpanjangan aturan karantina tersebut, berlaku bagi pelaku perjalanan internasional yang datang dari sejumlah negara, seperti Afrika Selatan, Botswana, Lesotho, Eswatini, Mozambique, Malawi, Zambia, Zimbabwe, Angola, Namibia, dan Hongkong.

"Warga negara asing yang pernah atau berasal dari negara Afrika Selatan, Botswana, Lesotho, Eswatini, Mozambique, Malawi, Zambia, Zimbabwe, Angola, Namibia dan Hongkong atau pernah tinggal di negara tersebut dalam kurun waktu 14 hari ini ditutup untuk masuk ke Indonesia," jelas Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Mayjen TNI Suharyanto, mengutip ANTARA, Senin (29/11).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait