Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 8 Agustus: 5 Anggota DPRD Dirazia hingga Tangis Messi Pecah

Urbanasia,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 8 Agustus: 5 Anggota DPRD Dirazia hingga Tangis Messi Pecah
Image: Lionel Messi saat konferensi pers perpisahan dengan Barcelona yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (8/8/2021). (tangkapan layar FC Barcelona/YouTube)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada MInggu (8/8/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya  Lima anggota DPRD Labuhanbatu Utara (Labura) dibawa ke kantor polisi akibat terjaring razia PPKM di dalam ruang karaoke.

Lalu, ada informasi mengenai  Lionel Messi nampak tak kuat menahan kesedihannya untuk berpisah dengan Barcelona. Tangis Messi pun pecah saat konferensi pers perpisahan yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (8/8/2021).

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. 5 Anggota DPRD Labura Terjaring Razia PPKM di Tempat Karaoke

1592197015-karaoke-pixabay.pngSumber: Ilustrasi tempat karaoke. (Pixabay)

 Lima anggota DPRD Labuhanbatu Utara (Labura) dibawa ke kantor polisi akibat terjaring razia PPKM di dalam ruang karaoke sebuah hotel di Asahan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (7/8/2021) dini hari. Polres Asahan pun saat ini masih mengamankan 17 orang termasuk 5 orang tersebut.

"Benar, diserahkan oleh tim razia PPKM. Masih penyidikan," kata Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Nasri Ginting kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021).

Ketika razia, tim gabungan juga menemukan narkoba berjenis pil ekstasi hingga penyidikannya dilakukan oleh Satuan Narkoba. Kemudian petugas melakukan pemeriksaan urine terhadap ke 17 orang tersebut dan hasilnya didapati jika ada 14 orang yang positif menggunakan narkoba.

2. Anak Sulung Bambang Pamungkas Ngaku Dicoret dari KK, Ini Kata Disdukcapil

1621943170-bambangpamungkas.jpgSumber: Bambang Pamungkas. (Instagram@bepe20)

Jane Abel, anak sulung pesepakbola Bambang Pamungkas kini tengah jadi perbincangan hangat, guys. Pasalnya, wanita 20 tahun ini dikabarkan telah dihapus dari Kartu Keluarga (KK) sang ayah. Kenapa, ya?

Jane mengaku bahwa ia baru mengetahui hal itu saat sedang memperbaharui aplikasi ojek online. Dalam proses tersebut, aplikasi memintanya untuk melampirkan nomor induk kependudukan (NIK).

Namun, ia tak berhasil melakukan pembaruan dan berkali-kali gagal, karena dinyatakan tidak terdaftar di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) wilayah tempat tinggalnya, yakni Pejaten Barat.

3. Temuan BPK soal DKI Kelebihan Bayar Gaji PNS Rp 862 Juta

1618394182-Uang-rupiah.jpgSumber: Uang rupiah/Freepik by Johan111

 Pemprov DKI Jakarta telah menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengenai kelebihan pembayaran gaji pegawai, yang jumlahnya mencapai Rp862,7 juta. Pihak Pemprov juga mengklaim bahwa tidak ada kerugian negara terkait temuan tersebut.

Dilaporkan, BPK menemukan adanya kelebihan pembayaran gaji dan tunjangan kinerja daerah oleh Pemprov DKI kepada pegawai mereka yang telah meninggal dunia atau pensiun pada tahun 2020.

Kelebihan bayar yang jumlahnya mencapai Rp 862,7 juta tersebut, disampaikan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah DKI Jakarta Tahun 2020, yang disahkan oleh Kepala BPK Perwakilan DKI Jakarta Pemut Aryo Wibowo pada tanggal 28 Mei 2021.

4. SBY Tekuni Hobi Melukis di Tengah PPKM, Karyanya Tuai Pujian

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kini sedang menekuni salah satu hobi barunya, yaitu melukis. Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng mengatakan jika SBY membuat lukisan baru yang diberi judul 'Debur Ombak di Pantai Pacitan'.

Dalam foto yang dibagikan, terlihat SBY memegang hasil karya lukisannya bergambar pemandangan pantai. Di samping kanan dan kirinya juga terdapat beberapa lukisan bertemakan alam.

Andi mengatakan jika selama penerapan PPKM, SBY senang melakukan kegiatan melukis di studio yang dibuat di kediamannya. Masih terbilang baru, SBY pun masih banyak melakukan eksperimen.

5. Tangis Messi Pecah saat Ucapkan Perpisahan dengan Barcelona

1628221659-leomessi2.jpgSumber: Lionel Messi tidak bisa lanjut di Barcelona karena pembatasan (IG @leomessi)

 Lionel Messi nampak tak kuat menahan kesedihannya untuk berpisah dengan Barcelona. Tangis Messi pun pecah saat konferensi pers perpisahan yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (8/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Messi yang hadir menggunakan jas berwarna biru langsung menangis saat naik ke atas panggung di ruangan konferensi pers.

Setelah mampu menghentikan tangis, Messi kemudian mengucapkan kata-kata terakhir sebagai pemain Barcelona. Pemain asal Argentina itu mengaku tidak pernah mau meninggalkan Barcelona.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait