Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 15 November: UMP 2022 Naik hingga Masa Kedaluwarsa Vaksin

Urbanasia,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 15 November: UMP 2022 Naik hingga Masa Kedaluwarsa Vaksin
Image: Ilustrasi vaksin. Sumber: Kemenkes RI

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Senin (15/11/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, Jessica Iskandar umumkan kehamilan anak dari Vincent Verhaag.

Lalu, ada juga mengenai, penghitungan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022 diumumkan Kementerian Ketenagakerjaan, hingga Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang sampai akhir November 2021.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

1. Selamat! Jessica Iskandar Umumkan Hamil Anak Vincent Verhaag

1635649746-jessica-iskandar.jpegPernikahan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. (@inijedar/Instagram)

Berita bahagia datang dari Jessica Iskandar alias Jedar. Perempuan yang resmi menikah dengan Vincent Verhaag pada 22 Oktober 2021 itu baru saja mengumumkan bahwa dirinya sedang hamil. 

Kabar bahagia itu disampaikannya lewat Instagram, Senin (15/11/2021). Dalam postingan terbarunya, ia membagikan foto bersama sang suami yang memegang hasil testpack digital bergambar hati sambil mencium pipinya.

"We are expecting a baby! Selamat untuk keluarga kecil kita! Semoga dilancarkan dan dimudahkan jalannya atas berkah rejeki kehamilan ini," tulis Jedar dalam keterangan fotonya.

2. UMP 2022, Kemnaker: DKI Jakarta Tertinggi dan Jawa Tengah Terendah

1632808625-Ilustrasi-Manajemen-Keuangan-(Pixabay---Stevepb).jpgIlustrasi uang rupiah. (Pixabay/Stevepb)

Hasil penghitungan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022 telah diumumkan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Dalam data itu tercatat, UMP 2022 mengalami kenaikan rata-rata 1,09 persen, guys.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker, Indah Anggoro Putri menyebut hasil penghitungan itu diambil berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS). Adapun UMP terendah tahun 2022 terjadi di Jawa Tengah dan DKI Jakarta jadi yang tertinggi.

"Data statistik Upah Minimum, UMP terendah Jawa Tengah Rp 1.813.011 dan UMP tertinggi DKI Jakarta Rp 4.453.724. Rata-rata penyesuaian UMP 2022 adalah 1,09 persen," kata Putri dalam Seminar Terbuka Proses Penetapan Upah Minimum 2022 yang digelar secara virtual, Senin (15/11/2021).

3. Korban Jiwa Festival ‘Astroworld’ Jadi 10 Orang, Terbaru Bocah 9 Tahun

1636439342-Travis-Scott.jpgTravis Scott. (Instagaram @trvisxx)

Korban meninggal akibat kericuhan festival ‘Astroworld’ yang diisi oleh Travis Scott bertambah. Kali ini, bocah umur 9 tahun meninggal dunia setelah koma beberapa hari di rumah sakit. 

“Ezra Blount meninggal di Rumah Sakit Anak Texas di Houston,” kata pengacara keluarga, Ben Crump, seperti dikutip dari NY Daily News, Senin (15/11/2021). 

Lebih lanjut, Crump menjelaskan bahwa ia dan pihak keluarga Blount akan mencari keadilan. 

"Keluarga Blount malam ini berduka atas kehilangan yang tak terpahami dari putra muda mereka yang berharga. Kematian Ezra benar-benar memilukan. Kami berkomitmen untuk mencari jawaban dan keadilan bagi keluarga Blount. Tapi malam ini kami berdiri dalam solidaritas dengan keluarga, dalam kesedihan, dan dalam doa.” jelas Crump.

4. Menkes Sebut Vaksin COVID-19 di Tiga Provinsi Mendekati Kedaluwarsa

1629947439-Menkes-Budi-Gunadi-Sadikin.jpgMenkes Budi Gunadi Sadikin. (Dok. Humas Setkab)

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa persediaan vaksin COVID-19 di fasilitas penyimpanan dinas kesehatan (dinkes) di tiga provinsi semakin mendekati masa kedaluwarsa. 

Ketiga provinsi tersebut adalah Nusa Tenggara Timur (NTT), Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Bapak Presiden menekankan bahwa tolong hati-hati dengan vaksin kedaluwarsa, jadi ada beberapa provinsi yang laporannya sampai ke beliau," jelas Budi dalam evaluasi PPKM lewat siaran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (15/11). 

Baca Selengkapnya: Menkes Sebut Vaksin COVID-19 di Tiga Provinsi Mendekati Kedaluwarsa

5. PPKM Jawa-Bali Kembali Diperpanjang hingga 29 November 2021

1631541014-luhut-binsar.jpgMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan. (Kemenko Marves)

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali yang dijadwalkan berakhir hari ini akhirnya resmi diperpanjang. Pemerintah memperpanjang PPKM di Jawa-Bali selama dua pekan, hingga 29 November 2021.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dalam keterangan tertulis di Jakarta mengatakan bahwa bersama dengan perpanjangan ini, terdapat penambahan lima kabupaten/kota yang masuk dalam level 1 dan sebanyak 10 kabupaten/kota yang masuk dalam level 2 dalam penanganan COVID-19.

“Dalam asesmen yang akan berlaku dalam dua minggu ke depan, jumlah keseluruhan menjadi 26 kabupaten/kota yang masuk level 1 dan 61 kabupaten/kota yang masuk pada level 2," kata Luhut dalam keterangan resmi, Senin (15/11/2021) malam.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait