Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 28 September: Lesti-Billar Akan Dilaporkan hingga Dita Karang Trending

Urbanasia,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 28 September: Lesti-Billar Akan Dilaporkan hingga Dita Karang Trending
Image: Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram @lestykejora)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Selasa (28/9/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya pasangan  Lesti Kejora dan Rizky Billar akan dilaporkan oleh seorang netizen atas kasus kebohongan publik.

Lalu, ada juga informasi mengenai  Dita Karang yang  trending karena berhasil terpilih menjadi MC di salah satu acara TV Korsel.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Dianggap Bohongi Publik, Lesti Kejora dan Rizky Billar Bakal Dipolisikan

1632833595-lesti-billar.jpgSumber: Pasangan Rizki Billar dan Lesti Kejora. (Instagram @lestykejora)

Pasangan  Lesti Kejora dan Rizky Billar masih terus menjadi perbincangan usai pengakuan pernikahan siri mereka yang dilakukan pada awal tahun. 

Kehebohan pengakuan Lesti dan Billar rupanya membuat seorang netizen bernama Mila Machmudah Djamhari justru akan melaporkan pasangan tersebut atas kasus kebohongan publik.

Dalam akun Facebook miliknya, ia menuliskan sejumlah postingan terkait niat melaporkan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke polisi.

"Bismillah, saya berpikir melaporkan kebohongan Leslar (Lesti dan Billar) ke Polda karena sudah membuat gaduh dan acak-acakan hukum syariat," tulis Mila di akun Facebook, Senin (27/9/2021).

2. Ditjen PAS Periksa Menantu Nia Daniaty soal Kasus Penipuan CPNS

1632826911-Rafly-Tilaar-.jpegSumber: Rafly Noviyanto Tilaar, suami Olivia Nathania (@niadaniatynew/Instagram)

Direktur Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan (PAS) memeriksa menantu penyanyi lawas Nia Daniaty, Rafly Noviyanto Tilaar, terkait dugaan penipuan penerimaan CPNS jalur prestasi.

Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Apriyanti menyebut pemeriksaan dilakukan sebagai tindak lanjut dari aduan masyarakat, mengingat Rafly adalah karyawan di instansi tersebut.

"Inspektorat Jenderal Kemenkumham bersama Ditjen PAS melakukan pemeriksaan terhadap Rafly sebagai tindak lanjut dari aduan masyarakat," kata Rika, Selasa (28/9/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, anak Nia Daniaty, Olivia Nathania (OI) dan Rafly Noviyanto dilaporkan ke polisi atas dugaan kasus penipuan seleksi CPNS jalur prestasi, Sabtu (24/9/2021).

3. Kursi Menteri BUMN Erick Thohir Bakal 'Diambil Alih' Seorang Wanita

1632452766-erick-thohir.jpegSumber: Menteri BUMN Erick Thohir (Instagram @erickthohir)

Kursi jabatan Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan diambil alih oleh seorang wanita muda pada Kamis (30/9/2021).

Wanita itu akan menggantikan tugas-tugas Erick Thohir selama sehari penuh sebagai bagian dari 'Girls Take Over 2021'.

Erick menjelaskan, saat ini ada 6 kandidat perempuan yang akan memperebutkan kursi Menteri BUMN. Dari enam kandidat, dia akan memilih satu orang untuk menggantikan posisinya selama sehari penuh.

"Ada 6 perempuan muda Indonesia berusia 21-23 tahun yang akan menggantikan saya sebagai Menteri BUMN selama satu hari," kata Erick Thohir dalam keterangan resminya dilihat Antara, Selasa (28/9/2021).

4. Polisi Amankan 3 Orang Pelaku Penembakan di Tangerang

1632820798-langgar-aturan-ppkm-shamrock-kitchen-dan-bar-tebet-disegel-polisi-iuq.jpgSumber: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (Dok. Humas Polri)

Tiga orang terduga pelaku penembakan A (43) di Kota Tangerang, Banten akhirnya berhasil diamankan polisi. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, ketiganya memiliki peran yang berbeda dalam kasus tersebut.

"Tiga tersangka yang sudah kami tangkap. Pertama M inisiator, K eksekutor dan S joki yang menunggu pada saat K selesai eksekusi dan melarikan diri," kata Yusri dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Lebih lanjut, Yusri mengatakan bahwa kejadian ini dilatarbelakangi oleh dendam. M, sebagai otak kejahatan tersebut mengaku dendam kepada A yang telah melecehkan istrinya pada 2010 lalu.

5. Terpilih Jadi MC Program Baru STATV, Dita Karang Trending di Twitter

1629682984-Dita-Karang--secretnumber.official.jpegSumber: Dita Karang SECRET NUMBER (@secretnumber.official/Instagram)

Penyanyi asal Indonesia, Dita Karang, yang saat ini berkarir di Korea Selatan (Korsel) kembali membuat bangga tanah air. Pasalnya, Dita berhasil terpilih menjadi MC di salah satu acara TV Korsel.

Dita dipercaya untuk memandu sebuah program reality show di STATV yang bertajuk ‘Time Out’. Pencapaian ini pun mendapatkan respons baik dari para penggemarnya. 

Setelah beredarnya informasi tersebut, nama Dita menjadi trending topic di Twitter berkat cuitan dari fansnya yang merasa bangga dan senang atas pencapaian Dita.

“Woaahhh… congrats mbak Dita,” cuitan salah satu fans Dita.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait